10 Film Hollywood Dengan Biaya Produksi Termahal

10 Film Hollywood Dengan Biaya Produksi Termahal

Pirates of Caribbean : At World’s End
10 film dengan biaya produksi termahal | www.syfy.com

Film favoritmu juga masuk dalam daftar nggak?

Film dikala ini jadi salah satu media hiburan sekaligus penyampaian pesan serta inspirasi dari penulis dongeng kepada para penontonnya. Selain lebih gampang sebab memakai citra secara visual, kebanyakan orang lebih suka menonton ketimbang mendengarkan bunyi saja.

Namun, bukan berarti pembuatan film yakni pekerjaan yang mudah, sebab banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari kru, pemain, alat-alat syuting, yang semuanya membutuhkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit. Karena itu ada beberapa film hollywood yang harus diproduksi dengan biaya tinggi.

Berikut 10 Film Hollywood Dengan Biaya Produksi Termahal

Lantas, film apa saja yang sampai sekarang masih masuk dalam daftar 10 film dengan biaya produksi termahal? Berikut daftarnya:

1.

Pirates of Carribean : Dead Men’s Chest

Pirates of Caribbean : At World’s End
Pirates of Carribean : Dead Men’s Chest | letterboxd.com

Kalau kau menonton Pirates of Carribean, niscaya kau pernah menonton semua seri mulai dari yang pertama sampai yang terakhir. Layaknya Harry Potter, penggemar film Pirates of Carribean juga menunggu kehadiran sekuel terbaru Pirates of Carribean.

Dari sekian banyak film sekuel Pirates of Carribean, film Pirates of Carribean : Dead Men’s Chest jadi salah satu yang membutuhkan biaya produksi yang cukup mahal, dan jadi yang tercepat mendapat 1 miliar dollar AS di box office!

Download Film Pirates of Carribean : Dead Men’s Chest

2.

Man of Steel

Pirates of Caribbean : At World’s End
Man of Steel | screenrant.com

Superman yakni salah satu film supehero yang menempel di hati para penontonnya, dan bahkan di tahun 2006 muncul sekuel dengan cover “Superman Returns” yang cukup membuat banyak orang penasaran.

Nggak hanya itu, di tahun 2013 kemudian sang produser kembali merilis film Superman tersebut dengan aksesori Henry Cavill dalam Man of Steel. Meskipun banyak mendapat pro dan kontra sebab tidak semenarik Superman II, paling tidak film ini masih lebih baik dari pada Superman IV.

Biaya yang dikeluarkan untuk produksi 2,7 triliun, film ini berhasil mendapat pemasukan 670 juta dollar atau sekitar 8,6 triliun rupiah!

Download Film Man of Steel

3.

The Chronicles of Narnia: Prince of Caspian

Pirates of Caribbean : At World’s End
The Chronicles of Narnia : Prince of Caspian | www.pluggedin.com

Dari sekian banyak sekuel The Chronicles of Narnia, hampir semuanya menghabiskan biaya yang mahal, salah satunya pada sekuel The Chronicles of Narnia: Price of Caspian. Biaya produksi yang mahal juga tidak sia-sia, sebab lebih banyak penonton yang suka sekuel ini daripada yang lain.

Ulasannya memang tidak semenarik sekuel lainnya. Namun jangan salah, film The Chronicles of Narnia: Price of Caspian menghabiskan biaya sekitar 2,8 triliun, dan meraih pendapatan sampai Rp 5,3 triliun. Sayangnya, film The Chronicles of Narnia: Price of Caspian tidak berhasil mendapat banyak penonton di Amerika.

Download Film The Chronicles of Narnia : Price of Caspian

4.

The Dark Knight Rises

Pirates of Caribbean : At World’s End
The Dark Knight Rises | www.plejmo.com

Kalau kau belum tahu, Batman sebetulnya yakni rangkaian film trilogy yang terdiri dari 3 seri. Namun, dari ketiga film Batman, penonton lebih banyak terkesan dengan seri The Dark Knight, salah satunya sebab performa yang mengagumkan dari Heath Ledger yang memerankan Joker.

Film The Dark Knight juga mengeluarkan biaya produksi yang cukup mahal, bahkan kabarnya mencapai US$150 juta! Meskipun tidak diketahui apakah film The Dark Knight menghasilkan banyak keuntungan, namun jadi salah satu rekomendasi yang harus kau tonton bila penggemar seri Batman.

Download Film The Dark Knight Rises

5.

Avatar

Pirates of Caribbean : At World’s End
Avatar | www.screengeek.net

Siapa yang tidak kenal dengan James Cameron? Ia yakni salah satu director yang sukses, selain film Titanic yang membuatnya jadi film romantis banyak orang, Ia juga membuat film Avatar yang disukai dan bahkan ditonton oleh jutaan penonton di seluruh dunia, dan menariknya sampai sekarang masih sering diputar di stasiun TV.

Film ini juga masuk dalam daftar film termahal sampai dikala ini, dengan biaya produksi yang mencapai 3 triliun rupiah, film ini masih sanggup mendatangkan laba yang mencapai 2,78 miliar dollar AS.

Download Film Avatar

Artikel Lainnya

6.

John Carter of Mars

Pirates of Caribbean : At World’s End
John Carter of Mars | aizmovies.blogspot.com

Film animasi memang terlihat sederhana, namun siapa sangka kalau membutuhkan banyak biaya produksi? Sebut saja John Carter of Mars, yang diperankan oleh Taylor Kitsch, Lynn Collins, dan Wiliem Dafoe.

Di balik film John Carter of Mars, pembuatan film John Carter of Mars memakan biaya sampai 3,17 triliun yang merupakan jumlah yang sangat besar untuk film keluaran Amerika.

Namun, sayangnya modal yang cukup besar ini tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, dan hanya mendapat 73 juta dollar AS dari penonton asal Amerika, dan 211 juta dollar AS dari penonton di seluruh dunia.

Download Film John Carter of Mars

7.

Harry Potter : Half Blood Prince

Pirates of Caribbean : At World’s End
Harry Potter : Half Blood Prince | stmed.net

Dari sekian film sekuel Harry Potter, seri kedelapan Harry yaitu Potter : Half Blood Prince, jadi film yang paling dinantikan sekaligus yang paling banyak menghabiskan biaya untuk produksi sebab durasi film yang panjang bahkan dibagi menjadi dua bagian.

Film Potter : Half Blood Prince menghabiskan biaya sekitar 3,7 triliun rupiah, namun berhasil mendatangkan laba sampai 4 kali lipat dari modal produksi, dan jadi salah satu sekuel Harry Potter yang berhasil.

Download Film Potter : Half Blood Prince

8.

Tangled

Pirates of Caribbean : At World’s End
Tangled | www.hollywood.com

Disney dikenal jadi salah satu film animasi yang sukses melahirkan film keren dan menempel di hati para penggemarnya. Salah satunya yakni Tangled yang menceritakan Rapunzel yang punya rambut panjang dengan soundtraack dari Mandy Moore.

Berbeda dengan film animasi Disney lainnya, Tangled menghabiskan banyak biaya, bahkan kabarnya mencapai Rp 3,27 triliun. Namun, film ini berhasil meraih banyak penonton dan mendapat pendapatan hampir dua kali lipat dari biaya produksinya.

Download Film Tangled

9.

Spiderman 3

Pirates of Caribbean : At World’s End
Spiderman 3 | screenrant.com

Spiderman yakni film heroik yang jadi favorit kebanyakan orang, dan sama menyerupai sekuelnya yang pertama dan kedua, film Spiderman 3 juga nggak kalah seru dengan sekuel lainnya.

Serunya agresi dalam film Spiderman 3 juga sebanding dengan biaya produksi yang harus dikeluarkan, yang mencapai Rp 3,3 triliun. Namun, film ini termasuk sukses dan berhasil mendapat laba sampai 3 kali lipat!

Download Film Spiderman 3

10.

Pirates of Caribbean : At World’s End

Pirates of Caribbean : At World’s End
Pirates of Caribbean : At World’s End | pirates.disney.com

Boleh dibilang sekuel Pirates of Carribean punya biaya produksi yang mahal, dan dari sekian banyak sekuelnya, sekuel Pirates of Carribean : At World’s End jadi yang paling menghabiskan banyak biaya dan menjadikannya film dengan biaya produksi paling mahal sampai dikala ini.

Film ini menghabiskan biaya lebih dari 3 triliun, namun banyak yang kecewa sebab tidak adanya Jack Sparrow dari awal sampai pertengahan film. Namun, meskipun demikian, Disney tetap berhasil mendapat laba sampai 3 kali lipat dari film ini.

Download Film Pirates of Carribean : At World’s End

Itulah daftar 10 film Hollywood dengan biaya produksi paling mahal sampai kini. Ternyata, membuat film tidak gampang dan butuh usaha serta modal yang besar untuk membuat sebuah hiburan yang sanggup menghibur dan menempel di hati penontonnya.