10 Film Sekuel Hollywood Yang Jauh Lebih Anggun Dari Film Pertamanya

10 Film Sekuel Hollywood yang Jauh Lebih Bagus dari Film Pertamanya

Thor ragnarok
Sekuel yang Lebih Bagus | www.gizmodo.com.au

Sekuel-sekuel ikonik dari film-film fantastis!

Sekuel memang sudah menjadi bab semenjak usang dari industri perfilman hollywood. Tapi rasa-rasanya hollywood makin terobsesi dengan sekuel 10 tahun terakhir. Beberapa film besar yang berhasil sekarang akan diikuti oleh sekuel, spin-off, reboots, atau remake.

Film sekuelnya biasanya nggak berakhir dengan baik dan bahkan mempunyai simpulan yang menyedihkan, yaitu dilupakan. Ada beberapa film yang terkesan dipaksakan untuk mempunyai sekuel, ada yang justru berakhir baik dan justru melebihi film pertamanya.

Berikut 10 Film Sekuel Hollywood yang Jauh Lebih Bagus dari Film Pertamanya

Daftar di bawah ini merupakan film sekuel hollywood yang berhasil melampaui film pertama mereka dan menyebabkan film sekuelnya lebih stand out dibandingan film sebelumnya. Apa saja film tersebut? Berikut daftarnya.

1.

Thor: Ragnarok (2017)

Thor ragnarok
Thor: Ragnarok (2017) | imgur.com

Mari kita mulai dari film superhero keluaran Marvel. Film Thor pertama kali dirilis tahun 2011 dan nggak cukup menciptakan penonton terkesan.

Film keduanya Thor: The Dark World yang rilis tahun 2013 justru makin parah dan dianggap sebagai film Marvel terburuk yang pernah dibuat, bersaing dengan The Avengers: Age of Ultron.

Pada film ketiga, secara mengejutkan Thor: Ragnarok berhasil meraih spotlight. Siapa yang mengira kalau superhero tanpa unsur percintaan dan cenderung kental dengan hubungan keluarga justru lebih menjual?

Ya, pada film ketiganya, Thor lebih mengutamakan unsur komedi serta hubungan keluarga penguasa Asgard. Dalam film ketiganya, penonton sanggup melihat hubungan antara Thor dan Loki nggak sekedar abang dan adik yang selalu bermusuhan, tapi kau juga melihat bahwa tolong-menolong mereka saling peduli satu sama lain

Download Thor: Ragnarok (2017)

Baca juga: 7 Film Remake Terbaik dengan Keuntungan Fantastis

2.

Captain America: The Winter Soldier (2014)

Thor ragnarok
Captain America: The Winter Soldier (2014) | marvelentupantalla.blogspot.com

Sebenarnya, Marvel Studios nggak perlu bekerja keras untuk menciptakan film superhero, utamanya film perihal Captain America alasannya yaitu penggemar niscaya akan tetap menontonnya dan Marel tetap akan mendapat keuntungan berlimpah.

Namun secara mengejutkan, sekuel film Captain America, Captain America: The Winter Soldier berhasil menjadi film yang lebih anggun dari film pertamanya. Cerita film sekuelnya lebih anggun dan kompleks dari sebelumnya, menciptakan The Winter Soldier ini menjadi salah satu film favorit dan terbaik keluaran Marvel.

Adegan action pun patut diacungi jempol dan mendapat ratifikasi dari para kritikus. Keberhasilan Joe dan Anthony Russo dalam menciptakan sekuel Captain America inilah yang mengantarkan film lainnya menyerupai Civil War dan Infinity War menuju kesuksesan.

Download: Captain America: The Winter Soldier (2014)

3.

X2: X-Men United (2003)

Thor ragnarok
X2: X-Men United (2003) | www.youtube.com

Menjelaskan waralaba film X-Men nggak pernah mudah, apalagi mengingat alur waktu yang terjadi. Banyak series menciptakan penggemar sanggup menilai satu persatu film terbaik sampai terburuk dengan mudah.

Di antara banyak sekali series, X2:X-Men United sanggup jadi menjadi sekuel terbaik di antara prekuel dan sekuel yang ada. X2 bergantung pada X-Men universe, dengan jalan dongeng yang masih original dan kekuatan super masih harus disembunyikan.

X-Men mungkin sanggup jadi menjadi film dengan alur waktu paling rumit, tapi X2: X-Men United masih sanggup dianggap film terbaik yang sanggup menghubungkan ke semua serinya.

Download: X2: X-Men United

4.

Batman Returns (1992)

Thor ragnarok
Batman Returns (1992) | nosbastidores.com.br

Mari kita berpindah ke film superhero keluaran DC, Batman. Meskipun Batman telah beberapa kali diangkat layar lebar oleh sutradara berbeda, nyatanya penggemar nggak pernah bosan untuk menontonnya. Bahkan untuk sekuelnya.

Terbukti, sekuel Batman garapan Tim Burton yaitu Batman Returns berhasil menciptakan sosok Batman menjadi lebih gelap dan asing. Film garapan sutradara Alice in Wonderland ini populer alasannya yaitu dianggap sebagai film yang menonjolkan villain daripada sosok pahlawan dalam diri Batman.

Sama menyerupai film Tim Burton lainnya, Batman Returns mempunyai abjad besar lengan berkuasa dan sanggup dilihat dari penampilan para pemainnya yang aneh, apalagi penampilan sosok Penguin (Danny DeVito). Batman Returns merupakan film sekuel terbaik Batman sebelum Dark Knight milik Christopher Nolan berhasil menggesernya di tahun 2008.

Download: Batman Returns (1992)

5.

The Dark Knight (2008)

Thor ragnarok
The Dark Knight (2008) | projectedfigures.com

Tim Burton memang menawarkan warna berbeda dari Batman lainnya, tapi ketika Christopher Nolan menyajikan trilogi The Dark Knight, Batman menjadi kisah yang jauh berbeda dari film superhero lainnya.

The Dark Knight nggak cuman menjadi film sekuel hollywood terbaik, lebih dari film sebelumnya, tapi juga film superhero terbaik yang pernah ada. Film pertamanya Batman Begins (2004) memang sudah berhasil menarik perhatian, tapi dinamika Christian Bale dan Heath Ledger sebagai Batman dan Joker menghasilkan karya yang luar biasa.

Download: The Dark Knight (2008)

Artikel Lainnya

6.

Dawn of the Planet of the Apes (2014)

Thor ragnarok
Dawn of the Planet of the Apes (2014) | www.imdb.com

Dibandingkan dengan banyak sekali versi Planet of the Apes, sanggup dikatakan Dawn of the Planet of the Apes memiliki sisi emosional dan filosofis lebih baik, bahkan dari film aslinya tahun 1968.

Mengisahkan insiden 10 tahun sesudah Rise of the Planet of the Apes, para Apes yang dipimpin oleh Caesar hidup dengan cukup liar. Disutradarai oleh Matt Reeves, film sekuel hollywood ini berhasil menampilkan tampilan Apes dengan sistem edukasi serta bangunan artistik yang meyakinkan.

Film sekuel hollywood ini menampilkan kisah yang lebih gelap dari sebelumnya dengan unsur saling nggak percaya satu sama lain atau pun pengkhianatan yang terjadi menyebabkan Dawn of the Planet of the Apes merupakan film terbaik dari semua versi film Apes lainnya.

Download: Dawn of the Planet of the Apes (2014)

7.

Terminator 2: Judgment Day (1991)

Thor ragnarok
Terminator 2: Judgment Day (1991) | shatthemovies.com

Siapa yang mengira kalau Terminator akan menjadi film dengan banyak sekuel? Memang, film pertamanya meraih kesuksesan dengan jalan dongeng asli dan pengaruh Istimewa yang mengesankan. Tapi, dari banyak sekali series yang ada, sekuelnya Terminator 2: Judgment Day tetap menjadi primadona.

Siapa yang mengira kalau James Cameron mengembalikan sosok terminator pembunuh Arnold Schwarzenegger di film pertama menjadi robot masa depan pelindung Sarah Connor dan anaknya, John?

Tapi bukan agresi atau ledakan yang menciptakan film sekuel hollywood ini diminati oleh penonton. Hubungan ketiganya yang terbentuk untuk memenuhi keluarga yang nggak pernah dimiliki oleh John menciptakan film ini berhasil.

Download: Terminator 2: Judgment Day (1991)

8.

The Bourne Supremacy (2004)

Thor ragnarok
The Bourne Supremacy (2004) | www.theaceblackblog.com

The Bourne bisa dibilang film series distributor diam-diam yang cukup underrated dibandingkan dengan Mission Impossible atau James Bond series. Namun bukan berarti rangkaian filmnya nggak layak tonton.

Dari seriesnya, sekuel The Bourne Supremacy merupakan film terbaiknya. Dalam film pertamanya, Bourne berakhir untuk liburan menikmati kehidupannya dengan sang pacar.

Sekuelnya justru menyebabkan Bourne berbalik menyerang CIA alasannya yaitu mereka telah membunuh sang pacar sekaligus menuduhnya sebagai pencuri sekaligus distributor Rusia.

The Bourne menyajikan sosok gelap Bourne, bagaimana ia harus pertanda bahwa ia bukanlah pencuri atau pun distributor tetapi juga untuk membalas dendam janjkematian sang pacar. Matt Damon benar-benar memperlihatkan performanya yang maksimal dalam memerankan sosok yang sakit hati dan penuh denda.

Download: The Bourne Supremacy (2004)

9.

The Lord of the Rings: The Two Towers (2002)

Thor ragnarok
The Lord of the Rings: The Two Towers (2002) | www.reddit.com

The Lord of the Rings sanggup dibilang merupakan trilogi terbaik sepanjang masa untuk film fantasi. Ketiganya mempunyai porsi yang berbeda dan ketiganya juga mempunyai kekurangan dan kelebihan. Tapi, The Lord of the Rings merupakan rangkaian film yang semakin anggun seiring sekuelnya muncul.

The Lord of the Rings: The Two Towers merupakan film yang sanggup mengalahkan The Fellowship of the Rings. Pertarungan di film keduanya merupakan adegan ikonik dari keseluruhan filmnya dan mempunyai simpulan yang lebih optimis dibandingkan dengan film pertamanya.

Rangkaian ini menjadi lebih baik lagi dengan hadirnya film ketiganya, The Return of the King sebagai epilog trilogi, yang juga berhasil meraih 11 piala Oscar untuk semua kategori yang dinominasikannya, termasuk kategori Best Picture di tahun 2003.

Download: The Lord of the Rings: The Two Towers (2002)

10.

Star Wars: The Empire Strikes Back (1980)

Thor ragnarok
Star Wars: The Empire Strikes Back (1980) | www.hollywoodreporter.com

Siapa yang nggak mengenal film Star Wars? Sekuelnya, The Empire Strikes Back sanggup jadi merupakan film sekuel Hollywood terbaik sepanjang masa alasannya yaitu plot twistnya. Siapa yang mengira kalau sosok Darth Vader ternyata yaitu ayah dari Luke Skywalker sang tokoh utama?

The Empire Strikes Back bisa dibilang film krusial alasannya yaitu merupakan sekuel film pertamanya dari rangkaian trilogi awal Star Wars. Jika bukan alasannya yaitu kesuksesan film sekuelnya, mungkin Star Wars nggak akan mempunyai series sebanyak hari ini.

Download: Star Wars: The Empire Strikes Back (1980)

Baca juga: Urutan 10 Film Star Wars yang Paling Fenomenal

Itu tadi 10 film sekuel hollywood yang jauh lebih anggun dari film pertamanya. Kebanyakan sekuelnya justru lebih baik dari versi pertamanya. Nah, bagaimana berdasarkan kalian? Apakah kalian sepakat bahwa sekuel mereka lebih baik dari pada film sebelumnya?