10 Film Vampir Yang Pertanda Jikalau Mereka Yakni Makhluk Yang Berbahaya

10 Film Vampir yang Membuktikan Kalau Mereka Adalah Makhluk yang Berbahaya

Film Vampir
Film Vampir | pasberita.com

Vampir itu makhluk mengerikan, bukan romantis.

Film vampir memang merupakan salah satu genre atau plot dongeng yang mempunyai plot dongeng umum. Namun, kepopulerannya meningkat berkat film Twilight. Walaupun film tersebut didapuk sebagai film vampir paling buruk, tetapi tetap saja, film itu mengangkat kembali tema vampir.

Sayangnya, film vampir bukanlah kisah perihal vampir tampan yang jatuh cinta dan gemerlap di bawah sinar matahari. Lebh dari itu, vampir yakni makhluk buas dan mengerikan.

Berikut 10 Film Vampir yang Membuktikan Kalau Mereka Adalah Makhluk yang berbahaya

Di bawah ini merupakan film vampir terbaik yang harus kau tonton. Nggak mengisahkan cinta, tapi bagaimana makhluk vampir sebenarnya. Apa saja itu? Berikut daftarnya.

1.

Let The Right One In (2008)

Film Vampir
Let The Right One In (2008) | consequenceofsound.net

Gelap tapi manis, mungkin citra yang sanggup disampaikan dalam film vampir satu ini. Let The Right One In merupakan salah satu film remaja tragis, mengisahkan perihal Oskar (Kare Hedebrant), bocah 11 tahun dengan orang renta yang sudah bercerai dan selalu di bully di sekolah.

Suatu malam, Oskar bertemu dengan Eli (Lina Leanderson) yang gres saja pindah di akrab rumahnya. Tanpa diketahui, Eli merupakan seorang vampir dan pelayannya, Hakan (Per Ragnar) membunuh orang-orang untuk memberi majikannya darah.

Film vampir satu ini merupakan film horor Swedia yang berhasil mendapat penghargaan beberapa ekspo film. Sebuah kisah sederhana tapi cukup gamblang untuk mengatakan bahwa vampir merupakan makhluk yang mengerikan, namun juga pernah menjadi manusia.

2.

A Girl Walks Home Alone at Night (2014)

Film Vampir
A Girl Walks Home Alone at Night (2014) | springbackmagazine.com

Kebanyakan film vampir memakai cewek sebagai korban, maka A Girl Walks Home Alone At Night memakai cewek sebagai vampirnya. Film ini memakai setting di Iran, dan menimbulkan film Iran pertama yang mengangkat dongeng perihal vampir.

Film garapan Ana Lily Amirpour ini mengisahkan perihal vampir yang berburu para kriminal dan bertemu dengan Arash (Arash Marandi) yang berusaha merawat ayahnya yang kecanduan narkoba (Marshall Manesh). Arash perlahan masuk ke dunia kriminal, dan itu berarti hidupnya mungkin saja berakhir di tangan sang vampir.

3.

30 Days of Night (2007)

Film Vampir
30 Days of Night (2007) | www.rogerebert.com

Rilis setahun sebelum film Twilight, 30 Days of Night merupakan citra sesungguhnya perihal kebrutalan vampir. Dalam film ini, vampir nggak seromantis Edward, atau berkilauan di bila terkena sinar matahari.

30 Days of Night menggambarkan vampir sebagai makhluk yang dingin, penuh perhitungan dan sadar bagaimana buasnya mereka. Film ini juga berlatar belakang Alaska, menciptakan film ini semakin terlihat cuek dan menyeramkan.

Film ini mengisahkan perihal kota yang sedang berjuang melawan hawa ekspresi dominan cuek ketika vampir menyerang, lantaran matahari tak bersinar selama 30 hari. Selama itulah, mereka berjuang untuk bertahan hidup dari serangan cuaca dan makhluk buas.

4.

Daybreakers (2009)

Film Vampir
Daybreakers (2009) | www.youtube.com

Dalam film Daybreakers, sebuah wabah menghancurkan populasi insan dan merubah mereka menjadi vampir. Orang-orang yang selamat dari serangan wabah itu pun diburu oleh para vampir untuk mendapat darah mereka.

Film ini dibintangi oleh Ethan Hawke, William Dafoe dan Sam Neill, merupakan film post-apocalyptic paling menegangkan.

Diceritakan 10 tahun sehabis wabah menyerang, kekurangan darah menciptakan para makhluk itu mulai hilang kendali dan menciptakan kekacauan dimana-mana. Edward (Ethan Hawke), seorang hematologi vampir mencoba mencari penawar dan beliau pun bertemu dengan Lionel (William Dafoe) dan Audrey (Claudia Karvan), dua buronan yang mengaku sanggup membantu Edward.

5.

I Am Legend (2007)

Film Vampir
I Am Legend (2007) | thisorthatedition.com

I am Legend merupakan salah satu film ikonik yang dibintangi oleh Will Smith dan merupakan film pembiasaan novel horor sci-fi karya Richard Matheson. Film ini mengisahkan bagaimana Will Smith harus berjuang sendirian para makhluk penghisap darah yang berkeliaran dikala malam hari sekaligus mencari penawar dari wabah tersebut.

I Am Legend menceritakan bagaimana mengerikannya wabah yang menyerang New York dan bagaimana hal tersebut sanggup mensugesti mental seseorang yang hidup sendiri untuk memerangi hal tersebut.

Artikel Lainnya

6.

Blade (1998)

Film Vampir
Blade (1998) | www.imdb.com

Blade merupakan salah satu superhero Marvel yang menemani masa kecil kita, bila mengingat berapa kali film ini ditayangkan oleh stasiun swasta kita. Mengisahkan perihal insan setengah vampir yang menjaga umat insan dari serangan para vampir di malam hari.

Film vampir ini mempunyai beberapa seri dan dibintangi oleh Wesley Snipes. Kabarnya, film ini akan kembali tayang di layar lebar dan merupakan reboot dari seri sebelumnya, masih dibintangi oleh Wesley Snipes namun filmnya R- rated alias untuk dewasa.

7.

Shadow of the Vampire (2000)

Film Vampir
Shadow of the Vampire (2000) | antifilmschoolsite.wordpress.com

Willem Dafoe mungkin memang vampir sesungguhnya lantaran banyak banget film vampir yang dibintanginya, termasuk Shadow of the Vampire. Okay, pernyataan ini akan sedikit membingungkan. Shadow of the Vampire merupakan film perihal vampir yang menceritakan sekelompok orang yang menciptakan film dokumenter perihal vampir.

Willem Dafoe berhasil mendapat nominasi dalam Academy Awards lantaran abjad yang dimainkannya, Max Schreck. Dafoe berhasil membawa kita masuk dalam film itu dan menciptakan kita gundah mana fiksi dan kenyataan.

8.

Thirst (2009)

Film Vampir
Thirst (2009) | www.rogerebert.com

Thirst merupakan salah satu film vampir milik Korea yang underrated banget. Film ini disutradarai oleh Park Chan Wook (Oldboy), jadi nggak perlu diragukan lagi bagaimana kerennya film ini.

Film ini mungkin seakan-akan film romantis, tapi bukan kisah cinta sederhana perihal vampir yang jatuh cinta dengan manusia. Lebih dari itu, film vampir ini mengisahkan perihal seberapa dalam orang akan melaksanakan sesuatu hal demi memuaskan impian dalam dirinya.

Thrist mengisahkan perihal bagaimana Sang Hyun (Song Kang Ho), seorang pendeta yang mengalami krisis keyakinan alasannya yakni sudah jatuh cinta pada istri temannya, Tae Jo (Kim Ok Bin). Sang Hyun pun tetapkan untuk menjadi sukarelawan untuk mencoba vaksin baru, tanpa sengaja ia berkembang menjadi vampir.

Awalnya, Sang Hyun masih berusaha untuk minum darah tanpa membunuh. Tapi, seiring dengan hubungannya dengan Tae Jo semakin jauh, semua justru berkembang menjadi lebih mengerikan.

Film vampir ini berhasil memenangkan Jury Prize dalam Cannes Film Festival pada tahun 2009.

9.

From Dusk Till Dawn (1996)

Film Vampir
From Dusk Till Dawn (1996) | www.robert-rodriguez.info

Siapa yang pernah mengira bila George Clooney dan Salma Hayek pernah bermain film vampir dengan penulis skenario Quentin Tarantino. Film ini mengisahkan perihal keluarga pastur yang terjebak dalam sebuah motel bar.

Keluarga pastur ini terjebak dalam motel kafe tersebut lantaran mereka bertemu dengan dua orang penjahat yang meminta mengantarkan mereka ke kafe tersebut. Namun, ternyata motel kafe tersebut mempunyai keganjilan dan keluarga pastur serta dua penjahat itu pun harus berjuang hidup.

10.

Stake Land (2010)

Film Vampir
Stake Land (2010) | www.therottingzombie.co.uk

Film Stake Island ini merupakan film post-apocalyptic yang cukup underrated. Film ini cukup menuai kebanggaan dari poster yang cukup menegangkan. Film ini mungkin menggabungkan unsur antara vampir dengan zombie, tapi nggak mengurangi rasa tegang dikala menontonnya.

Film ini berkisah perihal penyerangan vampir ke kota yang ditinggali oleh Martin. Orang renta Martin pun meninggal lantaran serangan tersebut. Namun, Martin berhasil diselamatkan oleh Mister.

Mereka pun berjuang untuk melawan para vampir tersebut, hingga suatu hari mereka tertangkap oleh Jabedia Loven, orang yang terkenal sebagai utusan Tuhan dari aliran yang menyimpang.

Itu tadi 10 film vampir yang menerangkan kalau mereka yakni makhluk berbahaya. Ternyata vampir bukan hanya sekedar makhluk romantis dan jatuh cinta pada manusia. Mereka yakni makhluk buas dan mengerikan. Kaprikornus mana nih, versi vampir yang palin angker bagi kamu?