10 Film Wacana Abang Beradik Yang Murung Dan Menguras Emosi

10 Film Tentang Kakak Beradik yang Sedih dan Menguras Emosi

Film perihal persaudaraan
Film soal korelasi kakak-adik | www.vanityfair.com

Film bertema persaudaraan terbaik yang tayang dari tahun ke tahun

Menonton film yakni salah satu pilihan aktivitas yang bisa dilakukan di ketika senggang. Film yang ditonton tentunya harus punya alur kisah yang seru. Ada banyak kisah yang diangkat menjadi sebuah film, contohnya soal keluarga terutama korelasi abang adik.

Film yang bercerita perihal korelasi saudara nggak kalah menarik dibandingkan kisah percintaan antara dua sejoli. Kisah persaudaraan yang kompleks bisa menjadi daya tarik dari sebuah film. Belum lagi apabila kisah dibalut dengan komplemen lainnya menyerupai depresi dan kesulitan ekonomi.

Tak sekadar menjadi sebuah tontonan, film bertema ini juga menyelipkan beberapa pesan positif di balik ceritanya. Berikut yakni film bertema persaudaraan yang wajib masuk daftar tontonanmu.

1.

Grave of the Fireflies (1988)

Film perihal persaudaraan
Grave of the Fireflies | www.salamontjuic.org

Film animasi produksi Studio Ghibli ini bercerita perihal usaha abang adik yang tinggal di Jepang berjulukan Seita dan Setsuko. Keduanya harus mencoba bertahan hidup di tengah hiruk pikuk Perang Dunia II.

Rumah mereka hancur terkena ledakan bom, sehingga harus mencari kawasan tinggal baru. Kisah pilu berlanjut ketika orangtua mereka meninggal. Banyak pesan positif yang bisa diambil dari film berdurasi 89 menit ini. Mulai dari untuk saling melindungi, menyayangi, mendewasakan diri, serta cara bertahan hidup.

2.

Children of Heaven (1997)

Film perihal persaudaraan
Children of Heaven | www.imdb.com

Film drama keluarga ini ditulis sekaligus disutradarai oleh Majid Majidi. Children of Heaven bercerita perihal sepatu merah muda milik gadis kecil berjulukan Zahra yang hilang ketika sedang diperbaiki oleh tukang sepatu. Zahra dan abang laki-lakinya, Ali, kemudian berpetualang mencari sepatu tersebut.

Maklum saja, keduanya memang berasal dari keluarga kurang mampu. Alhasil, Zahra harus meminjam sepatu kakaknya untuk sekolah pagi dan segera mengembalikannya alasannya Ali harus bersekolah di siang hari.

Berkat alur ceritanya yang menarik, film ini berhasil menjadi film Iran pertama yang menjadi nominasi Academy Award kategori Best Foreign Language Film pada 1998. Layar lebar ini juga cukup sering diputar ketika demam isu liburan tiba.

Baca juga: Film Tentang Startup Sebagai Bekal Rintis Bisnis Sekelas Unicorn

3.

The White Balloon (1995)

Film perihal persaudaraan
The White Balloon | www.clevelandfilm.org

Satu lagi film Iran yang berhasil mencuri perhatian publik. Film yang disutradarai Jafar Panahi ini mendapat banyak review positif dan berhasil menyabet sejumlah penghargaan bergengsi. Sebut saja Prix de la Camera d’Or pada Cannes Film Festival 1995 dan Gold Award pada Tokyo International Film Festival di 1995.

Film dimulai dengan kisah ketika perayaan Tahun Baru Iran atau Nowruz. Seorang anak berusia 7 tahun berjulukan Razieh dikisahkan sedang berbelanja bersama ibunya. Razieh kemudian melihat ikan mas koki dan minta dibelikan oleh ibunya. Namun sang ibu menolaknya. Dari situlah konflik dimulai.

4.

Rain Man (1988)

Film perihal persaudaraan
Rain Man | www.moviehousememories.com

Tom Cruise dan Dustin Hoffman berakting sangat baik dalam layar bergenre drama komedi ini. Tom yang berperan sebagai Charlie harus berurusan dengan saudara kandungnya berjulukan Raymond yang diperankan Dustin. Hubungan keduanya sempat tidak mulus alasannya Raymond menderita autis.

Alhasil, Charlie pun kesal alasannya Raymond sangat sulit diajak berkomunikasi. Meski begitu, Raymond ternyata mempunyai daya ingat yang luar biasa.

Rain Man berhasil menjadi film berpenghasilan terbesar tahun 1998 dan mendapat banyak penghargaan. Mulai dari Academy Award 1989 di kategori Best Picture, Best Original Screenplay, Best Director, dan Best Actor in a Leading Role.

Baca juga: Film Tentang Dewa Terbaik

5.

My Sister’s Keeper (2009)

Film perihal persaudaraan
My Sister’s Keeper | www.aceshowbiz.com

Film bergenre drama yang disesuaikan dari novel berjudul sama karya Jodi Picoult. Tokoh di versi layar lebarnya diperankan dan dibintangi Cameron Diaz, Abigail Breslin, serta Sofia Vassilieva.

Sepasang suami istri, Brian dan Sara Fitzgerald mempunyai putri berjulukan Kate yang mengidap leukimia akut. Adiknya, Anna, diandalkan oleh orangtuanya untuk membantu penyembuhan sang abang alasannya dinyatakan bisa menjadi pendonor organ yang cocok.

6.

My Annoying Brother (2016)

Film perihal persaudaraan
My Annoying Brother | www.justwatch.com

Film Korea Selatan bergenre drama komedi yang dibintangi Jo Jung-suk dan Do Kyung-soo. Hebatnya, film ini berhasil meraup 1 juta penonton hanya dalam waktu 4 hari sesudah dirilis pada 2017 lalu.

Diceritakan Go Doo Shik yakni seorang penipu yang harus mendekam di dalam penjara. Ia berusaha keluar. Ia harus memanfaatkan adik tirinya sendiri, Go Doo Young, yang merupakan mantan atlet judo yang mengalami cedera kepala kemudian menjadi buta.

Meski awalnya Doo Shik berniat jahat, korelasi keduanya malah semakin dekat. Film ini makin menarik untuk ditonton alasannya ada bumbu komedi yang akan menciptakan penonton tertawa sampai terbahak-bahak.

Baca juga: Tentang Kekayaan Terbaik Ini Ajarkan Bahwa Harta Bukan Segalanya

7.

Our Little Sister (2015)

Film perihal persaudaraan
Our Little Sister | www.bbc.co.uk

Tiga orang abang adik perempuan, Sachi, Yoshino, dan Chika, harus tinggal di rumah kakek neneknya sesudah orangtuanya berpisah dan meninggalkan mereka. Setelah 15 tahun tak bertemu, ketiganya mendapat kabar bahwa ayahnya meninggal.

Tak disangka, ayahnya ternyata mempunyai anak wanita lain berjulukan Suzu yang berusia 14 tahun. Ketiganya pun tetapkan mengajak adik tirinya untuk tinggal bersama.

Film ini ditayangkan pertama kali di Cannes Film Festival 2015 dan dirilis di Jepang serta beberapa negara lain menyerupai di London. Tak hanya sukses di pasaran, film ini juga mendapat 12 nominasi Japan Academy Prize ke-39, termasuk Picture of the Year.

8.

You Can Count On Me (2000)

Film perihal persaudaraan
You Can Count On Me | www.imdb.com

Laura Linney berperan sebagai orangtua tunggal berjulukan Sammy yang mempunyai anak berjulukan Rudy. Sammy mempunyai saudara kandung berjulukan Terry yang diperankan Mark Ruffalo. Orangtua mereka meninggal sesudah mengalami kecelakaan mobil.

Terry yang tinggal terpisah kemudian tiba menemui Sammy sesudah mengalami dilema keuangan. You Can Count On Me mendapat banyak review positif, termasuk di Rotten Tomatoes dan Metacritic.

Baca juga: Film Tentang Alzheimer yang Dramatis dan Bikin Terenyuh

9.

The Virgin Suicides (1999)

Film perihal persaudaraan
The Virgin Suicides | www.dazeddigital.com

Film yang ditulis dan disutradarai Sofia Coppola serta dibintangi Kirsten Dunst dan Josh Hartnett. The Virgin Suicides diangkat dari novel berjudul sama karya Jeffrey Eugenides.

Film ini berhasil menempati urutan ke-39 dari 50 Best High School Movies versi Entertainment Weekly. Secara garis besar, layar lebar ini bercerita perihal abang adik yang usianya masih belasan tahun dan kompak untuk melaksanakan bunuh diri.

10.

The Royal Tenenbaums (2001)

Film perihal persaudaraan
The Royal Tenenbaums | www.empireonline.com

The Royal Tenenbaums yakni film karya Wes Anderson yang bercerita perihal keluarga Tenenbaum yang eksentrik. Sama menyerupai film Wes lainnya, film ini juga terbilang unik namun sangat menghibur.

Film ini diramaikan oleh bintang populer menyerupai Owen Wilson, Bill Murray, Gwyneth Paltrow, dan Ben Stiller. Tontonan ini berhasil mendapat sejumlah nominasi, termasuk Academy Award kategori Best Original Screenplay.

Artikel Lainnya

Meski bertema perihal persaudaraan yang dekat, semua film tadi nggak membosankan alasannya menyuguhkan alur kisah yang menghibur sekaligus menginspirasi. Setidaknya bisa menjadi acuan tontonan ketika kau bosan dengan tontonan yang itu-itu saja. Happy watching, guys!