10 Hal Yang Terlewatkan Dari Film Zombie Resident Evil

10 Hal yang Terlewatkan dari Film Zombie Resident Evil

Resident Evil
Resident Evil | www.change.org

Ada yang terlewatkan guys?

Resident Evil merupakan salah satu film pembiasaan video game yang sukses besar. Walaupun semakin usang serinya semakin sepi penonton, tetap aja film zombie terbaik ini masih digandrungi penggemar setianya.

Dari beberapa filmnya, ada beberapa hal yang terlewat dari pantauan kamu. Sadar atau nggak, film Resident Evil benar-benar memperhatikan versi video gamenya.

Berikut 10 Hal yang Terlewatkan dari Film Zombie Resident Evil

Di bawah ini merupakan hal-hal yang terlewat dari Resident Evil. Apa saja itu? Berikut daftarnya.

1.

Semua filmnya mempunyai logo umbrella yang bertebaran.

Resident Evil
Semua filmnya mempunyai logo umbrella yang bertebaran. | www.ifc.com

Kita tahu bagaimana para pekerja Umbrella Corporation mempunyai ego yang tinggi dan hanya berusaha untuk menciptakan virus dengan memakai orang sebagai kelinci percobaan. Tapi apakah kau tahu jikalau mereka juga meletakkan semua logonya di manapun?

Hal yang mengakibatkan kau ingat dengan Umbrella Corporation alasannya ialah mereka meletakkan logo tersebut di setiap sudut film. Mulai dari helikopter, senjata sampai alat pengendali pikiran mereka. Bahkan kau juga dapat menemukanya di peluru Alice. Nggak percaya? Coba tonton lagi filmnya!

2.

Pertarungan Alice dengan Isaacs mencerminkan Resident Evil 4.

Resident Evil
Pertarungan Alice dengan Isaacs mencerminkan Resident Evil 4 | www.youtube.com

Semua orang tahu jikalau film Resident Evil merupakan film yang diangkat dari video game. Dalam video gamenya, ada adegan pertarungan Leon Kennedy yang legendaris di game.

Jika kau melihat pertarungan Alice dengan Isaacs, kau akan melihat bagaimana mereka melaksanakan reka adegan pertarungan Leon Kennedy melawan Krauser. Adegannya menyerupai banget, tentunya dengan minus kecepatan waktunya.

3.

Penampilan Leon yang dibentuk sama.

Resident Evil
Penampilan Leon yang dibentuk sama. | id.pinterest.com

Leon S. Kennedy merupakan abjad tetap dalam permainan Resident Evil. Leon merupakan sosok protagonis dalam Resident Evil 2. Resident Evil 4 dan Resident Evil 6.

Tapi, di Resident Evil versi film, kau nggak menemukan sosoknya sampai film ke limanya, Resident Evil: Retribution. Penampilannya ini benar-benar persis dibentuk sama, mulai dari cuilan rambutnya sampai pakaian yang dipakai sama dengan penampilannya dalam video game Resident Evil 4.

4.

Penampilan Claire dalam film.

Resident Evil
Penampilan Claire dalam film. | movieweb.com

Resident Evil mungkin adlaah salah satu film yang mengadaptasi video game terlaris, walau bukan berarti film ini merupakan film pembiasaan terbaik. Tapi ada salah satu bab yang patut dibanggakan, salah satunya ialah penampilan para karakternya.

Penampilan Claire Redfield dalam film Resident Evil: The Final Chapter misalnya, sama persis dengan penampilannya dalam video game Resident Evil Revelations 2.

5.

Kontinuitas yang patut diacungi jempol

Resident Evil
Kontinuitas yang patut diacungi jempol | www.imfdb.org

Siapapun yang pernah memainkan game Resident Evil niscaya dapat membedakan level kesehatan mereka. Jika hijau artinya baik, kuning berarti hati-hati atau pun merah yang berarti bahaya. Para karakternya yang terluka atau berada di kondisi kuning akan berjalan lebih lambat sambil memegangi pinggang mereka.

Itu juga terjadi dalam film. Dalam film, ketika Jill Valentine terluka, beliau meletakkan tangannya di pinggang dan bergerak menyerupai dalam keadaan kuning. Ini mengatakan bagaimana film mereka sangat memperhatikan kontinuitas.

Artikel Lainnya

6.

Nama si pembuat T-Virus.

Resident Evil
Resident Evil | horrorfreaknews.com

Membutuhkan beberapa waktu untuk mengetahui siapa pembuat T-Virus dalam film Resident Evil. Pada akhirnya, sosok pencipta kekacauan tersebut ialah seseorang berjulukan James Marcus yang ingin menyelamatkan nyawa anak perempuannya.

Nama tersebut juga nama yang sama dengan sosok pencipta T-Virus versi video game juga. Bedanya, sosok James Marcus dalam video game hanya ingin menciptakan virus tersebut sebagai senjata biologis.

7.

Ketua Capcom bermain sebagai zombie dalam film.

Resident Evil
Resident Evil | www.slashfilm.com

Nggak banyak yang tahu, tapi ada dongeng lucu dalam pembuatan film zombieĀ Resident Evil. Salah satunya ialah dengan kemunculan pendiri Capcom yang menjadi cameo dalam film pembiasaan video game tersebut. Ketua Capcom ini mendapat tugas sebagai zombie pada film pertama Resident Evil.

Seperti yang kita ketahui, Capcom merupakan perusahaan developer game Resident Evil, dan berada dalam filmnya sebagai zombie merupakan penampakan yang cukup lucu. Coba ingat kembali, apakah kau tahu mana si zombie itu?

8.

Kloning atau benar-benar seorang anak perempuan.

Resident Evil
Resident Evil | www.youtube.com

Pada film terakhir Resident Evil, ditunjukkan bahwa T-virus dibentuk untuk menyelamatkan anak wanita si pembuat. Alice, si bintang film utama, ialah anak wanita yang dimaksud.

Sedangkan Red Queen, AI yang memburu Alice di beberapa film, mempunyai penampilan menyerupai Alice dikala masih mudah. Dalam The Final Chapter, Red Queen diperankan oleh anak Milla Jovovich, membuatnya seenggaknya lebih masuk akal. Jadi, korelasi Red Queen dan Alice bergotong-royong kloningan, atau keduanya berbeda?

9.

Perhatikan Jeep-nya.

Resident Evil
Resident Evil | www.imcdb.org

Di awal film Resident Evil: The Final Chapter, kita dapat melihat Alice menyetir kendaraan beroda empat Jeep. Jika kau memperhatikan dengan seksama, pada mobilnya ada inisial B.S.S.A.A yang berarti Bioterrorism Security Assessment Alliance.

Organisasi ini didirikan oleh Chris Redfield dan Jill Valentine, sosok protagonis dalam permainan Resident Evil. Bagaimana dan dengan alasan apa organisasi tersebut dibuat, semua masih menjadi misteri.

10.

Mata yang nggak cuman sekedar mata.

Resident Evil
Resident Evil | id.pinterest.com

Logo Resident Evil merupakan close up mata. Dalam film, mata Milla Jovovich dikala Alice terbangun menjadi highlight film tersebut.

Para penggemar video game tahu untuk membunuh monster secara permanen, kau diharuskan untuk menembak matanya. Hal ini nggak berlaku buat versi filmnya, tapi tetap menjadi acuan keren.

Itu tadi 10 hal yang terlewatkan dari film series Resident Evil. Gimana apakah ada yang terlewatkan dari daftar di atas? Atau justru kau nggak pernah menemukan bukti-bukti di atas sebelumnya?