10 Lagu Korea Duka Untuk Playlist Menyayat Hati Dan Kalbu

10 Lagu Korea Sedih untuk Playlist Menyayat Hati dan Kalbu

lagu korea sedih
Sad song K-pop playlist | keepo.me

Jajaran lagu sedih Korea terbaru yang dirilis 2019

Seringkali musik bisa membawa kita kembali mengingat momen tertentu. Misal saja wacana masa kecil yang indah bahkan dikala dikecewakan oleh banyak hal. Kebetulan pula di pasar Indonesia, lagu sedih dan resah seringkali laku manis.

Pas jika begitu. Ada banyak pula lagu karya musisi Korea Selatan yang bergenre pop-ballad dengan lirik sedih yang menyentuh bahkan menyayat hati. Playlist lagu Korea sedih ini untuk menemanimu yang sedang ingin sendiri dan menenangkan diri. Dijamin bisa bikin kau menangis hingga lega.

Rekomendasi lagu Korea paling sedih

Tak perlu jauh-jauh mencari di lautan video YouTube. Kamu tinggal scroll ke bawah saja untuk menemukan beberapa rekomendasi lagu sedih Korea terbaik yang dirilis dan disukai banyak pecinta musik ballad pada 2019 ini.

1.

AKMU – How can I love the heartbreak, you’re the one I love

lagu korea sedih
AKMU | www.instagram.com

Lagu Korea sedih pertama yang harus didengarkan yakni lagu AKDONG MUSICIAN (AKMU) yang berjudul How can I love the heartbreak, you’re the one I love. Baru dirilis pada September 2019 lalu, lagu ini masih bertengger dan memuncaki tangga lagu Korea.

Secara garis besar, lagu ini mengisahkan perasaan sedih mendalam alasannya yakni kehilangan orang terkasih. Pas banget untuk kau yang gres saja mencicipi pahitnya hubungan yang kandas di tengah jalan. Tiap baitnya bila diterjemahkan bisa membuatmu tak bisa lagi membendung air mata yang menetes.

Aku sadar pada akhirnya

Ku tak bisa lagi melangkah ke depan

Tiap langkah hanya membawaku semakin akrab pada selesai kisah cinta kita

Tanganmu yang dulu kugenggam sekarang seakan lenyap

2.

Song Ha Yea – Another Love

lagu korea sedih
Song Ha Ye | www.instagram.com

Lagu sedih Korea lainnya yang wajib kau coba dengarkan yakni lagu terbaru milik Song Ha Ye yang bertajuk Another Love. Lagu ini bercerita wacana seseorang yang masih belum bisa move on dari sang mantan.

Ia yang berusaha melupakan sang mantan itu alhasil bertemu seseorang yang mengutarakan cinta padanya secara tulus. Ingin rasanya ia mendapatkan cinta itu dengan tangan terbuka, tetapi hatinya masih tertaut pada cinta pertamanya yang tak bisa ia lupakan begitu saja. Ini penggalan liriknya yang bikin baper.

Seseorang mengutarakan cintanya padaku

Dan itu membuatku memikirkanmu, saya berusaha menahan tangis ini

Ia menunggu jawabku

Dan rasanya tak benar

Jadi saya pun menganggukan kepala

Baca juga: Daftar Lagu Terbaru yang Disukai oleh Penikmat Musik Sedunia

3.

Jeon Sang Keun – I Still Love You A Lot

lagu korea sedih
Jeon Sang Keun | www.instagram.com

Lagu lainnya yang bisa kau dengarkan dikala sedang butuh sahabat bersedih yakni single milik Jeong Sang Keun yang bercerita wacana perjuangannya melupakan sang mantan kekasih yang sekarang bukan lagi miliknya.

Lagu ini cukup laku di pasaran dan beberapa kali masuk dalam formasi sepuluh besar tangga lagu teratas Korea. Coba resapi lirik lagu Korea sedih yang sudah di-translate dalam Bahasa Indonesia ini.

Kita pernah saling mencintai, tetapi berubah jadi tak saling kenal

Ku menatapmu yang tak akan pernah kembali

Aku masih tak bisa menyampaikan betapa saya masih mencintaimu

4.

Kassy – Story of Night Fall

lagu korea sedih
Kassy | www.instagram.com

Download lagu sedih Korea ini dikala kau rindu kekasih yang dulu. Rasanya menyerupai dimengerti banget, segala kegundahanmu pribadi tersampaikan lewat lagu yang dilantunkan Kassy. Berikut penggalan liriknya, cocok sudah jadi lagu Korea paling sedih masa ini.

Apa kau baik-baik saja?

Sepertinya kau sibuk

Aku mendengar kabar tentangmu sesekali

Sekarang saya mungkin bisa berpura-pura baik-baik saja

Nyatanya, saya masih sering menangis sendiri

Aku merindukanmu malam ini

Baca juga: Senandung Lagu India Terbaru yang Bikin Candu

5.

HYNN – The Lonely Bloom Stands Alone

lagu korea sedih
HYNN | www.instagram.com

Lagu Korea paling sedih lainnya yakni single milik HYNN. Karyanya ini berisi curahan hati seseorang yang kecewa pada orang terkasihnya, atau setidaknya orang yang pernah ia kasihi.

Orang itu dengan mudahnya melupakan kenangan indah mereka berdua, menciptakan lagu ini benar-benar sukses membawa pendengar mencicipi pedihnya ditinggalkan kekasih. Download lagu Korea sedih ini untuk temani malammu yang sepi.

Apakah kau lupa semuanya?

Apakah kau lupa segalanya tanpa berkata apapun?

Membuatku jatuh cinta

Apakah kau lupa?

Kurasa saya tidak bisa melupakannya

6.

DAY6 – Hurt Road

lagu korea sedih
DAY6 | twitter.com

Masih bertemakan cinta yang kandas dan rasa perih yang masih membekas di hati, lagu Korea sedih ini pun cukup laku di pasaran. Dinyanyikan oleh DAY6, lagu dari band besutan JYP Entertainment ini bisa mengoyak hati pendengar dengan liriknya yang menyayat hati.

Lagu yang dinyanyikan oleh Jae, Sungjin, Young K, dan Wonpil ini mengisahkan wacana selesai kisah cinta yang tak sesuai ekspektasi. Kamu dan dirinya pada alhasil harus melewati jalanan yang penuh dengan halangan dan realita menyakitkan.

You knew and I knew

That this is not an easy road

It’s not that you and I didn’t know

That not many flowers bloom on this road

Baca juga: Model Rambut Ala Pria Korea untuk Maksimalkan Penampilan Maskulin

7.

Park Hyo Shin – Goodbye

lagu korea sedih
Park Hyo Shin | www.instagram.com

Park Hyo Shin pun tak mau kalah merilis lagu putus cinta yang cocok diberi gelar lagu sedih Korea terbaik. Topiknya tak jauh-jauh dari rasa kehilangan kekasih yang tentunya menyakitkan. Uniknya, Park Hyo Shin tetap memperlihatkan sentuhan rasa syukur dan terimakasih atas kenangan indah yang diukir bersama sang kekasih.

Sentuhan nyata itu menciptakan lagu ini lebih kaya makna dan lebih menyayat hati. Jika suka musiknya, jangan lupa download lagu sedih Korea ini sebagai sahabat di kala kau sedang down.

Mungkin ini perpisahan terakhir

Terimakasih telah bertahan selama itu

Mengapa sangat sulit untuk menyampaikan ini?

Sekarang, selamat tinggal

8.

Paul Kim – So Long

lagu korea sedih
Paul Kim | www.instagram.com

Lagu ini jadi terkenal alasannya yakni menjadi salah satu soundtrack drama Hotel De Luna yang sukses berat di seluruh dunia. Lagu yang dibawakan oleh Paul Kim ini berkisah wacana pertemuan yang sebentar dan tak tahu kapan kedua sejoli bisa bertemu kembali.

Segala ketidakpastian itu menciptakan lagu ini bisa bikin siapapun terenyuh dikala mendengarnya. Salah satu lagu Korea paling sedih yang tak akan gampang terlupakan oleh pendengar.

Katakan selamat tinggal

Tinggalkan semua momen itu

Meski akan sakit rasanya

Bagai mimpi yang hilang dikala kita terbangun

Aku takut saya akan melupakanmu

Baca juga: Soundtrack Drama Korea Lawas yang Legendaris

9.

Younha – On A Rainy Day

lagu korea sedih
Younha | www.instagram.com

Lagu Korea sedih juga dimiliki Younha yang merilis single berjudul On A Rainy Day. Sudah terlihat dari judulnya jika lagu ini niscaya akan mengharu biru. Plotnya wacana seseorang yang tak sengaja mengingat mantan kekasih dikala hujan tiba.

Hujan memang membawa banyak kenangan lewat tiap tetesnya. Lagu ini paling asyik kau dengarkan dikala hujan datang di dalam kamar. Makin syahdu. Berikut penggalan terjemahan liriknya. Pecinta hujan niscaya terpengaruhi untuk download lagu sedih Korea ini.

Ingat jalan yang kita lewati bersama dikala hujan

Tidakkah kau mencicipi sakitnya

Air mataku penuh dengan memori tentangmu

Hingga membasahi bahumu

Mengapa kau sangat ketus dikala itu?

Bahkan dikala saya berharap cinta kita tak harus usai

10.

Zico – Human

lagu korea sedih
Zico | www.instagram.com

Beda dengan lagu sedih Korea sebelumnya, single milik Zico ini tidak lagi membahas dilema cinta yang kandas. Lewat liriknya, ia mengulik betapa sulitnya menjadi orang cukup umur dengan segala kewajiban dan tuntutan untuk terus senang serta kuat.

Baca juga: MV Idol Korea yang Mengandung Adegan Berunsur LGBT

Ia mengingat lagi betapa indah dan bebasnya jadi anak-anak. Lagu pop ini dipadu dengan rap di beberapa verse-nya. Download lagu sedih Korea ini dikala kau sedang suntuk dengan rutinitas yang membelenggumu. Hati rasanya lebih ringan usai mendengarkannya.

Saat beranjak dewasa

Aku takut akan imajinasi

Turunan mulai terlihat menyerupai bukit terjal

Aku mencurigai kebaikan orang

Kenyamanan biasanya membuatku kecewa

Dalam sebuah percakapan yang menyenangkan, apakah kau benar-benar tersenyum tulus?

Artikel Lainnya

Musisi Korea memang mahir menciptakan lagu sedih yang menyayat hati. Dari lirik hingga melodinya, mampu menciptakan siapapun jadi ingat masa kelam dan paling rendah dalam hidupnya. Apalagi jika sudah dilema hubungan, tampaknya lagu Korea sedih di atas bisa jadi temanmu di kala sendiri dan tak tahu harus bercerita ke siapa lagi.

Jika menemukan satu dua lagu yang menurutmu oke, jangan ragu untuk download lagu sedih Korea di atas sebagai bentuk dukunganmu pada musisi yang sudah susah payah berkarya. Lagu-lagunya dijamin relate banget dengan isi hati anak muda, guys. Termasuk kau juga.