11 Hal Yang Kau Lewatkan Dari Film Dumbo Live Action

11 Hal yang Kamu Lewatkan dari Film Dumbo Live Action

Dumbo
Dumbo | www.rollingstone.com

Banyak hal yang berbeda dan bahkan nggak kau sadari.

Disney kembali merilis film live action yang disesuaikan dari film animasi berjudul Dumbo. Dumbo merupakan dongeng klasik animasi, mengisahkan perihal gajah yang bertelinga besar dan sanggup terbang.

Akan tetapi, suka atau nggak Dumbo live action mempunyai perbedaan dengan versi animasinya. Beberapa adegan mungkin terlewatkan dari pandangan dikala kau menontonnya.

Berikut 11 Hal yang Kamu Lewatkan Dari Film Dumbo Live Action

Film garapan Tim Burton ini menjanjikan dongeng yang lebih gelap dari versi animasinya. Buat kau yang belum nonton Dumbo, artikel berikut ini sanggup jadi spoiler. Makara jangan baca dulu nih sebelum nonton filmnya!

1.

Live Action Dumbo dua kali lebih usang dari versi kartun.

Dumbo
Film Dumbo | www.indiewire.com

Dumbo versi original sesungguhnya film yang sangat pendek dibandingkan dengan standar film zaman sekarang. Versi originalnya hanya mempunyai panjang 64 menit, dan merupakan salah satu film terpendek yang pernah Disney buat. Dengan begitu, Dumbo live action membutuhkan dongeng yang sanggup mengisi satu jam sisanya.

Ya, Dumbo live action mempunyai panjang film hampir dua jam, yaitu 114 menit, dan berarti dua kali dari panjang film sebenarnya. Itu berarti, separuh film merupakan embel-embel plot dari Tim Burton, sang sutradara untuk memenuhi durasi.

2.

Dumbo nggak pernah diajari untuk terbang.

Dumbo
Film Dumbo | www.deseretnews.com

Dalam versi film animasinya, Dumbo diajari cara terbang oleh temannya Timothy Q. Mouse dan sekelompok gagak. Dalam versi film live action, dua abjad tersebut dihilangkan dan justru diganti oleh dua anak insan yang menyadari bahwa indera pendengaran Dumbo selalu naik dikala Dumbo bersin.

Namun, bagaimanapun juga kau harus sadar kalau gajah nggak pernah dimaksudkan untuk terbang memakai telinganya. Itu terjadi pada Dumbo sebab Dumbo memang nggak pernah mendapatkan latihan terbang.

3.

Jaring pengaman yang nggak mempunyai kegunaan dikala penampilan Dumbo.

Dumbo
Film Dumbo | www.vox.com

Salah satu alasan Colette (Eva Green) merasa muak dengan Vandevere (Michael Keaton) dan Dreamland yaitu ketika Vandevere membohonginya dan Dumbo untuk melaksanakan penampilan bersama tanpa jaring pengaman di bawah mereka.

Jika kau melihat dengan seksama jalur terbang yang mereka gunakan dikala melaksanakan pertunjukkan, kau akan menemukan bahwa jaring terbang hanya berada di tengah panggung. Mereka lebih sering terbang di atas penonton. Jadi, sesungguhnya jaring pengaman cukup nggak mempunyai kegunaan dalam penampilan mereka.

4.

Keimutan Dumbo yang nggak disadari orang.

Dumbo
Film Dumbo | www.elitedaily.com

Hal yang paling abnormal dalam film ini yaitu penonton sirkusnya. Nggak ada yang melihat wajah Dumbo tanpa mengatakannya merupakan gajah yang imut bukan? Dumbo secara objektif merupakan citra binatang yang imut dan telinganya yang kebesaran justru menambah keimutannya.

Namun dalam film, penonton seakan melihat Dumbo merupakan makhluk abnormal dengan indera pendengaran lebarnya. Hal itu bikin kisahnya sedikit nggak realistis, mengingat film ini berkisah perihal gajah terbang.

5.

Gajah bukan kendaraan orang.

Dumbo
Film Dumbo | www.bostonherald.com

Pesan dari film ini yaitu bahwa binatang harusnya bukan untuk materi pertunjukkan untuk ditonton manusia-manusia yang rakus. Namun Dumbo live action gagal untuk memperlihatkan satu hal lagi, yaitu gajah nggak boleh dinaiki oleh manusia.

Hal ini berlaku untuk gajah dewasa. Proses gajah dilatih untuk sanggup ditunggangi orang yaitu suatu kesalahan, apalagi Dumbo yang masih bayi gajah. Dalam film, Dumbo dipaksa untuk mendapatkan insan berada di punggungnya dikala Dumbo terbang.

6.

Boneka Dumbo di Dreamland sama menyerupai versi original

Dumbo
Film Dumbo | www.ign.com

Secara mengejutkan, Dreamland mempunyai kemiripan dengan Disney. Keduanya sama-sama memperlihatkan sebuah hiburan dengan pernak pernik khas. Jika kau melihat dengan seksama di tenda besar Dreamland, kau akan menemukan boneka berbentuk gajah layaknya Dumbo.

Yang menarik adalah, boneka-boneka itu mempunyai kesamaan dengan Dumbo versi animasi. Mereka sama-sama mempunyai topi merah dan kalung renda berwarna merah dan kuning. Well, tampilan tersebut cukup berbeda dengan versi filmnya.

Baca juga: 9 Perubahan yang Dilakukan Oleh Disney Pada Film Live Action Mereka

Artikel Lainnya

7.

Vendevere menghancurkan dirinya sendiri.

Dumbo
Film Dumbo | whatculture.com

Kebanyakan film utama Disney mempunyai tokoh antagonis dan protagonis dan film akan diakhiri dengan sang protagonis sanggup mengalahkan si tokoh antagonis. Sedangkan versi live action Dumbo, formula itu diganti dengan para orang-orang sirkus lainnya yang membantu Dumbo dan sang ibu keluar dari Dreamland.

Sedangkan tamat dongeng Vendevere, si tokoh antagonis adalah, dirinya menghancurkan hidupnya sendiri. Dia menghancurkan theme park dengan membiarkannya terbakar. Mungkin ini terlihat hal yang bodoh, tapi ini merupakan bukti bahwa ia harus bertanggung jawab atas kehancurannya sendiri.

8.

Vandevere merupakan sindiran nggak eksklusif untuk Walt Disney

Dumbo
Film Dumbo | www.lebanonews.net

Nggak sulit untuk melihat perbandingan antara V.A Vandevere dari live action Dumbo dan sosok Walt Disney, sebab lelaki dari kedua perusahaan tersebut sama-sama mengeluarkan film. Kedua pemilik mempunyai taman bermain yang selalu dikunjungi oleh ribuan pengunjung.

Ketika Dumbo pertama kali memasuki Dreamland, tidak mungkin untuk nggak membandingkan Dreamland dengan Disneyland. Tentunya, kisahnya jadi awkward ketika hasilnya Vandevere malah menghancurkan taman bermainnya.

9.

Miss Atlantis bernyanyi “Baby Mine”.

Dumbo
Film Dumbo | thedisneyblog.com

Setelah Jumbo (ibu Dumbo) dipindahkan dan dilabeli sebagai “gajah gila”, ada adegan menyedihkan dikala Dumbo berjalan ke sangkar sang ibu dan Jumbo memeluknya dengan belalai. Dalam versi animasinya, lagu “Baby Mine” mulai terdengar, menciptakan kau baper maksimal.

Sedangkan untuk versi live actionnya, kau mungkin melewatkannya, tapi lagu “Baby Mine” juga diperdengarkan dan dinyanyikan oleh Miss Atlantis, anggota dari Medici Brothers Circus, yang menyanyikan lagu tersebut dengan ukulelenya.

10.

Hukum fisika yang nggak berjalan.

Dumbo
Film Dumbo | www.dailymail.co.uk

Colette merupakan artis akrobatik yang merupakan anggota sirkus Dreamland. Meskipun pada awalnya ia merupakan belahan dari Dreamland di bawah naungan V.A Vandevere, namun Colette tetapkan untuk pindah ke Medici Circus di tamat film.

Dalam sebuah adegan, kau sanggup melihat Colette terbang bersama balon-balon sebagai pertunjukan barunya. Secara aturan fisika, diharapkan tiga ribu balon untuk menerbangkan beban 50 kg. Sedangkan Colette hanya membutuhkan 20 balon untuk sanggup menerbangkannya. Hm, bagaimana menurutmu?

11.

Perjalanan Dumbo dan sang ibu tanpa pengawalan.

Dumbo
Film Dumbo | dailygazette.com

Diakhir film Dumbo versi live action, kita akan melihat Dumbo dan sang ibu melaksanakan perjalanan untuk kembali ke benua asal mereka dan hidup dengan gajah-gajah lainnya. Pertanyaannya, bagaimana mereka sanggup mencapai hutan di benua lain tanpa sumbangan manusia?

Mereka harus melaksanakan perjalanan dengan kapal, kemudian bagaimana mereka sanggup selamat tanpa ditangkap oleh insan lain? Pertanyaan ini muncul di beberapa benak penonton yang melihat hasilnya yang sedikit janggal.

Baca juga: 7 Film Disney yang Gagal Dipasaran

Itu tadi 11 hal yang kau lewatkan dari film Dumbo live action. Tentu aja nggak ada film yang sempurna, apalagi ini cuma film fiksi. Suka atau nggak, Dumbo merupakan film klasik keluaran Disney yang nggak bakalan gagal bikin emosi kau bercampur aduk.