15 Cara Mengambil Hati Calon Mertua, Mantul Banget!

Sapoiha.com – Cara Mengambil Hati Calon Mertua. Halo sahabat semua berjumpa kembali di situs Sapoiha.com. Pada kesempatan kali ini saya akan menyebarkan tips buat kalian para cowo sejati yang ingin mengambil hati calon mertua supaya perjalanan asmara Anda mampu mulus sampai ke Pelaminan bahkan selalu mulus menjadi keluarga nantinya. 

Cara Praktis Mengambil Hati Calon Mertua

Biasanya jikalau seorang Pria saat pertama kali bertemu secara pribadi dengan calon mertua niscaya Anda akan merasakan gugup, betulkan? 

Cara menaklukan hati calon mertua – Biasanya karena Anda takut salah ngomong diawal atau mungkin tidak pede dengan penampilan Anda yang kurang keren. Ya, bahwasanya perasaan tersebut cukup masuk akal dan manusiawi sih. Pasalnya calon mertua ini yakni kunci utama untuk mendapatkan restu. Jika perilaku Anda saja sudah dipandang kurang baik, wah bisa jadi ini tanda-tanda maka mampu-mampu lamaran Anda ditolaknya. 


Cara mendapatkan hati calon mertua – Terus, apa yang harus dilakukan dalam suasana mirip ini? Untuk itu Anda wajib berguru mengenai tips dan trik untuk mengambil dan mendapatkan hati calon mertua. Dengan begitu Anda akan memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa diterima lamaran Anda serta Anda juga mampu memenuhi  kewajiban untuk menikah sesuai dengan syariat islam. Berikut ulasannya..!

Cara Mengambil Hati Calon Mertua Sesuai Dengan Syariat Islam

1. Kenakanlah Pakaian yang Sopan dan Bagus menurut Pandangan dari kalangan Orang Tua

Tips yang pertama agar mampu mengambil hati calon mertua ialah Anda harus mengenakan pakaian yang bagus dan sopan. Pakaian yang cantik bukan berarti harganya harus mahal. Namun usahakanlah pakaian yang Anda pakai tersebut belum terlalu lama, kemudian silahkan Anda setrika semoga mulus dan gunakan pakaian Anda secara rapi.

Misalnya untuk seorang laki-laki, Anda mampu mengenakan pakaian setelan kemeja dan celana kain warna hitam. Sementara bagi perempuannya mampu menggunakan busana muslim dengan hijab dan stylish namun tetap syar’i ya. Karena penampilan ini akan menjadi penilaian utama yang cukup penting bagi calon mertua. Apabila tampilan Anda itu baiklah, maka calon mertuapun niscaya juga akan lebih yakin. Tapi kalau penampilan Anda saja amburadul, bagaimana mereka mampu mendapatkan Anda? 

2. Bersikaplah Yang Ramah

Allah Ta’ala telah memerintahkan insan untuk bersikap baik kepada sesama makhluk hidup. Sementara Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga merupakan suri tauladan, alasannya beliau memiliki perangai yang paling lembut apabila berbicara dengan orang lain. 

Maka dari itu, Anda sebagai umat islam pun juga wajib bersikap ramah dengan siaiapun teruntuk calon mertua sendiri. Jangan terlalu peduli seberapa gugup Anda. Mungkin Anda hanya salah melihat sikap calon mertua yang tampak judes padahal aslinya ya lemah lembut, tetaplah berusahalah menjadi orang yang ramah. Dengan demikian kesan calon mertua yang pertama terhadap diri Anda akan baik. Ingat ya..! kesan pertama itu penting loh!

3. Jadilah Diri Sendiri

Dalam mengambil hati calon mertua bukan berarti Anda harus berubah dan berpura-pura menjadi orang lain. Misalnya saja Anda merental kendaraan beroda empat anggun biar dikira Anda ini yakni orang kaya. Ya, mungkin saja cara ini akan menciptakan Anda lebih diterima. Tapi apakah bisa diterima dengan selanjutnya? Satu kebohongan saja akan dapat menyebabkan munculnya kebohongan lainnya. Jadi aku sarankan lebih baik Anda bersikap apa adanya saja.

Jadilah diri Anda sendiri. Tidak perlu berpura-pura menjadi orang kaya atau pejabat tinggi ataupun orang penting. Karena Anda hanya perlu berbicara serta bersikap sebagaimana kebiasaan Anda dalam kehidupan sehari-hari. Namun cobalah Anda untuk lebih sopan terhadap orang bau tanah. Itu saja!

4. Bawalah Oleh-Oleh Ketika Berkunjung

cara ini bahwasanya klasik tapi tetap masih ampuh, cara ini juga bisa Anda terapkan untuk mengambil hati calon mertua lou. Yakni dengan Anda membawakan sesuatu baik itu oleh-oleh atau buah tangan. Misalnya saja seperti kue atau buah-buahan. Tindakan ini bukan berarti Anda sedang “nyogok” ya. Tapi ini adalah sebagai bentuk perhatian Anda dan niatan Anda yang baik. Jika Anda datang kerumah calon mertua dengan tangan kosong pasti rasanya tidak enak dan sungkan. Oleh alasannya adalah itu, bawa saja bingkisan walaupun itu bukan benda mahal namun berkesan.

5. Dengarkan Apabila Calon Mertua Berbicara

Apabila Anda sedang berkunjung kerumah calon mertua maka dengarkan Calon mertua dikala sedang berbicara, alasannya Anda sebagai orang yang lebih muda, sebaiknya bersikap yang baik dan dengarkan saja jikalau calon mertua Anda sedang berbicara ngalor ngidul. 

Percaya deh, mereka bakal bahagia apabila curahatannya Anda dengarkan. Dengan hal ini Anda juga tidak perlu repot-repot dan pusing mencari bahan percakapan. Cukup jadi pendengar yang setia. Dengan hal Itu saja sudah membuat Anda terlihat sebagai sosok yang perhatian dan mempunyai sikap sopan.

6. Mengobrollah dengan Topik yang Disenangi Calon Mertua

Poin yang satu ini juga sangat penting. Apabila Anda ingin mengobrol sesuatu dengan calon mertua maka Anda harus mencari topik yang mereka sukai.  Untuk hal ini Anda mampu bertanya dulu kepada pasangan Anda atau kerabat calon mertua Anda tentang hobi calon mertua Anda tersebut. Kira-kira hal apa saja yang mereka sukai dan juga tidak mereka sukai, baik itu wacana pekerjaannya ataupun lainnya. Dengan begitu, Anda saat nantinya ingin bertemu  dan ngobrol akan lebih santai dan nyambung.

7. Berusahalah Untuk Memahami Adat dan Tradisi Keluarga Pasangan

Hal ini memang tidak wajib dilakukan. Namun jikalau Anda bisa memahami tradisi dan budbahasa istiadat keluarga pasangan Anda, maka hal ini akan mampu menjadi poin aksesori. Hal Ini juga akan menciptakan calon mertua Akan lebih tertarik dengan Anda. Dalam hal ini Anda bisa bersikap SKSD juga sambil bertanya ihwal tradisi keluarga. Setelah itu katakanlah bahwa Anda tertarik dengan tradisi tersebut. Dan pastikan juga bahwa Anda ini mau mempelajarinya selama tradisi tersebut tidak bertentangan dengan syariat agama islam.

8. Bersikap Dengan Sopan

Kesopanan juga perlu dijaga ketika Anda bertemu calon mertua. Dari gaya Anda berbicara sampai sikap pastikan bahwa Anda ini telah melakukannya dengan benar. Gunakan juga bahasa formal atau bahasa tempat yang halus untuk menghormati mereka. Anda juga tidak diperkenankan berbicara seenaknya atau berbahasa santai kepada mereka. Hal ini justru membuat pandangan mereka rendah terhadap diri Anda.

9. Cobalah Menawarkan Bantuan

Tidak ada salahnya kalau Anda memberikan sebuah pinjaman kepada calon mertua, baik itu bahu-membahu sekedar basa-kedaluwarsa ataupun sungguhan. Dengan hal ini tindakan tersebut membuat Anda akan lebih terlihat keren dan bertanggung jawab. Bantuan yang Anda tawarkan juga tidak harus derma yang terlalu sulit. Anda juga bisa memberikan dukungan dari hal yang paling sepele, contohnya saja perlindungan untuk membersihkan rumah, higienis-higienis gelas minum, taman dan sebagainya.

11. Memberikan Sebuah Pujian Terhadap Mertua

Pujian yaitu salah satu jurus yang handal untuk menaklukan hati orang lain, termasuk hati calon mertua. Maka dari itu tidak ada salahnya bila Anda melontarkan sebuah pujian untuk mereka. Misalnya saja Anda memuji minuman yang dihidangkan mereka, memuji masakannya, memuji dekorasi rumahnya, hingga dengan memuji anak-anaknya dan sebagainya.

12. Ceritakan Juga Tentang Keunggulan Anda (Tapi Anda Jangan Sombong)

Dalam hal ini bukan berarti sombong ya. Sebenarnya dalam hal ini Anda juga perlu menceritakan keunggulan Anda kepada mereka, hal ini untuk merebut iktikad calon mertua. Misalnya saja ihwal pekerjaan Anda, hafalan Al-Quran, kebiasan baik Anda, ataupun wacana rencana Anda yang sudah menyediakan sebuah rumah untuk tempat tinggal dengan pasangan. 

Ceritakan apa adanya semua itu agar calon mertua menganggap diri Anda ini sebagai sosok orang yang berpikir akil balig cukup akal yang sudah siap untuk menikah. Bagaimanapun juga kewajiban seorang laki-laki sehabis menikah ialah menafkahi istri dan juga anak-anaknya. Kaprikornus dalam hal ini Anda mampu jadikan sebagai materi pertimbangan.

13. Jangan Lupa Sebekum Beraksi Baca Doa Dulu

Sebelum Anda bertemu calon mertua, di usahakanlah untuk memperbanyak doa kepada Allah SWT. Karena dengan kekuatan doa itu sangat maha dahsyat. Dengan berdo’a juga mampu membolak-balikkan hati atau perasaan seseorang sekalipun itu calon mertua Anda. Bahkan yang awalnya mereka berniat untuk menolak, bisa saja perilaku mereka berubah dan  menyetujui berkat kekuatan doa tersebut. Jadi buat Anda semua banyak-banyaklah berdo’a dan jangan lupa mengucapkan bismillah.

14. Tunjukkan Raut Wajah Anda Yang Sumringah

Apabila Anda ingin bertemu dengan calon mertua maka hindari bermuka cemberut. Walaupun sebetulnya Anda sedang banyak dilema atau tertekan, namun dalam hal ini tetap saja sebaiknya disembunyikan dulu ya.

Kalau Anda memasang wajah yang cemberut maka aura keindahan dikala pertemuan itu akan memudar. Dan orang lain pun akan jadi malas berbicara dengan Anda. Sebaliknya bila Anda memberikan raut wajah yang sumringah maka calon mertua Anda juga akan ikut senang. Pada hakekatnya wajah yang bahagia ini akan menyalurkan energi kasatmata dan membuat penampilan Anda jadi makin anggun atau Ganteng.

15. Cobalah Sesekali Untuk Memuji Pasangan

Dalam mengambil hati calon mertua ternyata juga bisa dilakukan dengan cara memuji calon pasangan louh. Misalnya saja disaat Anda membahas perihal pasangan ideal yang cantik atau pandai.Dalam hal ini Anda juga mampu berbasa-kedaluwarsa untuk mengatakan bahwa calon pasangan Anda ini sudah masuk kriteria istri yang baik  berdasarkan Anda dan Pasangan Anda ini sudah masuk dalam ciri perempuan yang baik untuk dinikahi berdasarkan Agama Islam. Dengan demikian calon mertua akan merasa bangga dan tersanjung.

Penutup

Nah, itulah 15 Cara Mengambil Hati Calon Mertua Menurut Syariat Islam. Demikianlah cara-cara untuk mengambil hati calon mertua berdasarkan agama islam. Semoga berita ini bisa bermafaat untuk pembaca sekalian dan membuat Anda mampu lebih siap untuk bertemu calon mertua kelak, serta sekaligus mempelancar dalam membangun rumah tangga dalam pandangan agama islam dengan sesuai tata cara ijab kabul dalam agama islam.