3 Cara Sakti Mengambil Hati Atasan, Semoga Naik Jabatan Bukan Cuma Angan.

3 Cara Sakti Mengambil Hati Atasan, Biar Naik Jabatan Bukan Cuma Angan.

Cara naik jabatan
Cara memikat atasan untuk naik jabatan | www.qerja.com

Gak sedikit orang yang udah bertahun-tahun “setia” dengan pekerjaannya ketika ini, hingga udah lupa rasanya pencapaiannya. Jadinya ya pangkatnya gitu-gitu aja.

Buat yang udah jenuh alasannya yaitu ngerasa pangkatnya gak naik-naik, ada cara-cara cerdas yang bisa banget diterapin orang yang biasa-biasa aja untuk mempercepat jenjang karirnya, yaitu dengan mengambil hati atasan! Wuih serem.

Mungkin kedengerannya tidak mungkin ya, tapi justru cara inilah yang paling ampuh supaya kau bisa naik jabatan. Tapi kita ya cara mengambil hati mereka? Yuk simak, siapa tahu berguna!

3 Cara Mengambil Hati atasan

Penasaran bagaimana cara mengambil atasan biar naik jabatan? Berikut 3 cara untuk mengambil hati atasan yang bisa kau coba.

1. Jadilah sapi ungu

Cara naik jabatan
Jadilah karyawan yang berbeda | www.robertsonburns.com

“Lha? Maksudnya apa? Kita berubah menjadi jadi sapi, gitu??”

Bukaaaaan…

Maksudnya begini nih…. Sebuah perusahaan itu niscaya punya puluhan, bahkan ratusan karyawan. Cara efektif supaya kita bisa “ngeksis” yaitu dengan menjadi berbeda dengan pegawai lain. Yah, istilahnya jadi “sapi ungu” di antara kawanan sapi yang dominan warnanya “hitam-putih”.

Bayangin deh, kalo kau sebagai pemilik peternakan punya 100 hingga 200 ekor sapi (yang biasanya hitam-putih atau coklat), trus ada satu sapi yang warnanya ungu, niscaya mata kau secara nggak sadar bakal selalu tertuju ke sapi ungu tersebut.

Apakah sapi ungu itu punya kualitas yang baik? Belum tentu kan? Tapi sapi itu udah jadi sentra perhatian alasannya yaitu “perbedaannya”.

Baca juga: 6 Tips Resign Kerja Secara Elegan dan Sopan Untuk Para Introvert.

2. Show up!!

Karyawan unggulan
Tampilkan semua kemampuan yang kau miliki | www.karirpad.com

Setelah kau berhasil mencuri perhatian alasannya yaitu udah jadi sapi ungu tadi, sekarang saatnya kau unjuk gigi!

Bedain dengan cari muka lho ya. Secara teori emang cari muka dan show up itu beda-beda tipis, tetapi dalam prosesnya, show up gak menjatuhkan dan melibatkan orang lain. Kamu cuma nunjukin kualitas dan kemampuan kau kepada atasan.

Baca juga: 16 Cara Membuat CV Kreatif Simpel yang Bikin Kamu Praktis Diterima Kerja.

3. Jadilah orang yang paling dibutuhkan

Jadi karyawan yang sellau dibutuhkan
Jadi lah karyawan yang sellau diharapkan | www.kupuku.net

“Kok si boss selalu nyuruh saya ya? Bete juga jadinya.”

Pernah ngerasa menyerupai itu, atau kau sering dengar celotehan menyerupai itu dari rekan kerja? Padahal kita seharusnya punya pikiran ke arah yang lebih kasatmata loh.

Itu artinya, si boss gak bisa hidup tanpa kamu. Uluh uluuuuh…

Yang harus kita lakukan untuk menjadi seseorang yang paling diharapkan si boss adalah: ambil setiap anjuran kiprah yang gak bisa dikerjain orang lain; kerjakan sesuatu yang cuma kau sendiri aja yang bisa kerjain; pelajari hal- hal yang gak umum tapi berkhasiat di lingkungan pekerjaan (misalnya: desain, negotiation skill, kemampuan bahasa absurd selain bahasa inggris).

Baca juga: 7 Tips Sukses Kerja Dalam Dunia StartUp. Bikin Karirmu Level Up!

Artikel Lainnya

Sudah terperinci kan, gaes? Nah semoga habis gini kau gak resah lagi ya gara-gara jabatanmu di kantor gak naek-naek. Bos jadi temen dekat, honor pun mengalir cepat. Btw, cara ini juga berlaku di lingkungan organisasi di kampus loh. Kaprikornus buat yang masih mahasiswa pun bisa coba juga cara ini.