4 Tips Sederhana Mendapat Momen Senang Versi Milenial

4 Tips Sederhana Mendapatkan Momen Bahagia Versi Milenial

Bahagia
Bahagia | keepo.me

Seru juga lho!

Bicara wacana senang memang nggak pernah ada habisnya. Beberapa orang beranggapan bahwa buat mencapai kebahagiaan itu sangat rumit menyerupai mempunyai uang banyak. Sayangnya, anggapan ini nggak sepenuhnya benar alasannya yaitu senang itu bukan semata-mata dinilai dari banyaknya uang, melainkan senang itu dicari dan diciptakan. Nah, untuk membuat kebahagiaan kau sendiri, yuk simak 4 tips mendapat momen senang versi milenial secara sederhana di bawah ini!

1.

Syukuri hal-hal kecil

Bahagia
Bahagia | keepo.me

Sadar atau nggak, bersyukur yaitu hal yang bisa bikin kita hening dan menghargai hidup. Luput bersyukur bikin kita jadi sombong dan selalu merasa kurang. Kalau selama ini kau berpikir bersyukur itu identik dengan hal-hal yang besar, mulai kini coba deh ubah persepsi kau dengan berguru mensyukuri hal-hal kecil. Seperti bersyukur ketika bisa menuntaskan pekerjaan sebelum deadline, bisa pulang sempurna waktu, minum boba favoritmu, dan lain sebagainya.

Artikel Lainnya

2.

Berbagi dengan orang yang membutuhkan

Bahagia
Bahagia | keepo.me

Berbagi itu yaitu bentuk kebaikan. Dengan berbagi, kau nggak hanya bisa membantu meringankan beban orang lain, melainkan kau juga investasi kebaikan di kemudian hari. Berbagi sanggup meningkatkan keberkahan rezeki kau alasannya yaitu kau nggak hanya menikmati itu sendiri, melainkan bersama orang lain. Kamu juga bisa lebih senang alasannya yaitu membuatkan bisa bikin orang lain tersenyum. Percaya kan jikalau senyum itu menular?

3.

Luangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri

Bahagia
Bahagia | keepo.me

Sesekali berjalan-jalanlah sendiri, yaitu manfaatkan me time kamu. Memanjakan diri nggak melulu menghambur-hamburkan uang kok. Kamu pun bisa melakukannya secara sederhana, contohnya jalan-jalan ke taman sambil melihat orang berlalu-lalang, berendam di air hangat, mendengarkan musik sambil baca novel favorit, atau hal sederhana lainnya. Dalam kesempatan tersebut, berikan waktu pada diri kau untuk merenung dan menenangkan diri. Temukan kebaikan pada diri kamu, syukuri apa yang kau miliki, tersenyum, dan rasakan kebahagiaan itu.

4.

Mingle dengan orang baru

Bahagia
Bahagia | keepo.me

Mingle atau berbaur yaitu cara yang ampuh untuk memunculkan kebahagiaan. Selain bisa memunculkan kebahagiaan, berkumpul dan bertemu orang gres bisa bikin kau mendapat banyak perspektif yang bikin hidup kau lebih excited.

Nah, hal-hal sederhana yang bisa membuat kebahagiaan itu tentunya dapatkan ketika tiba ke Land of Leisures yang diselenggarakan oleh Plaza Ambarrukmo Yogyakarta dan berhubungan dengan Remark.Lab. Tahun ini, LOL mengusung tema “Mantra Persona”, yang merupakan sebuah representasi “cerminan diri” atau introspeksi diri. Kata Persona menggambarkan bagaimana cara seseorang mengambarkan abjad dari dalam dirinya terhadap orang lain dan dunia luar. Mantra sendiri diperlukan bisa memperlihatkan kode terhadap individu yang bisa mengarahkan pikiran kita.

Tema tersebut dipilih dengan tujuan untuk memotivasi dan menginspirasi khalayak untuk selalu mengevaluasi diri dan menjadi versi terbaik diri mereka. Tema ini diekspresikan melalui dua installation dari Utterly Magazine dan Dwiky K.A. Art Installation dari Utterly, mengusung konsep Simple Happiness, yang dimana happiness itu sendiri sanggup dibagi menjadi tiga yaitu short-term happiness, medium term, dan long term happiness.

Melalui karya ini, pengunjung diperlukan sanggup merefleksikan apa yang ada di pikiran mereka ketika mendengar kata happy, bagaimana kondisi mental health mereka, serta menanyakan ke diri sendiri apakah mereka sudah bahagia. Land of Leisures sanggup menginspirasi dan memicu kreativitas masing-masing individu melalui banyak sekali acara dengan konten yang sempurna sasaran. Untuk meningkatkan kesadaran program Land of Leisures dan meningkatkan interaksi dengan industri kreatif di Yogyakarta, tahun ini Land of Leisures juga mengadakan talkshow dan sharing session yang dengan mengangkat tema “Accept the past, manage the present, and work hard towards the future”. Pembicara yang diundang antara lain Chandra Danu K, Rivan Hamdani, Dwiky K.A, dan Mas Gufi. Selain itu, juga ada penampilan dari Bait Nugraha dan More on Mumbles sebagai penutup.