5 Adegan Film Hollywood Yang Paling Susah Untuk Dibuat

5 Adegan Film Hollywood yang Paling Susah untuk Dibuat

spiderman 2
Adegan Film Hollywood Paling Susah untuk Dibuat | www.thetrailerguru.com

Pernah nggak kepikiran betapa susahnya sebuah adegan film dibuat?

Ketika sebuah film mempunyai adegan yang luar biasa dan bikin kau takjub, pernah nggak sih kepikiran bagaimana susahnya adegan itu dibuat? Pernah nggak kau kepikiran bagaimana perasaan para pemain film yang membahayakan nyawa demi sebuah adegan, yang bahkan diambil berulang kali?

Meskipun kini ini sudah ada tugas stuntman yang membantu adegan sulit dan membahayakan, namun ada kalanya sebuah adegan enggak membutuhkannya alasannya demi keaslian agresi para pemeran, hingga jadi adegan yang paling sulit dibuat.

5 Adegan Film Hollywood yang Paling Susah untuk Dibuat

Penasaran dengan film apa saja dengan adegan ter-sulit dan bahkan hingga harus berkali-kali syuting ulang? Berikut 5 film Hollywood dengan adegan paling sulit dalam sejarah:

1.

Spider-Man (2002)

spiderman 2
Spiderman jadi salah satu film dengan adegan tersulit | www.factswt.com

Film Spider-Man karya Sam Raimi ini ternyata jadi salah satu film Hollywood dengan adegan terbaik, sekaligus menjadikannya salah satu yang tersulit sepanjang sejarah.

Sebuah adegan ketika Peter Parker menemui kekuatan supernya di kantin sekolah, membutuhkan waktu sekitar 16 jam hingga benar-benar sempurna.

Ceritanya, dengan memakai indra penglihatannya yang mempunyai kepekaan yang tinggi untuk menangkap mary Jane dan makan siangnya, banyak yang menganggap kalo ada muslihat yang dimainkan.

Padahal, adegan ini benar-benar dilakukan oleh sang aktor, dan bahkan membutuhkan waktu 16 jam hingga berhasil.

Kalo kau penasaran, nih cuplikan adegan tersulit pada film Spider-Man 2.

2.

Kill Bill: Vol. 1 (2003)

spiderman 2
Kill Bill: Vol. 1 (2003), adegan berantemnya yang benar-benar dilakukan | horrorfreaknews.com

Adegan berantem dapat jadi salah satu adegan yang paling dinantikan dalam film-film action, nggak hanya soal baku hantamnya saja, namun dari sisi pengambilan gambar yang luas dan sempurna. Seperti dalam film Kill Bill: Vol. 1, Ketika The Bride melawan The laxy 88.

Sang sutradara Quentin Tarantino ingin menciptakan adegan ini tepat dan membutuhkan waktu hingga 6 jam untuk latihan pengambilan gambar. Bahkan, meskipun sudah berlatih cukup lama, adegan ini harus diulang hingga 17 kali, hingga sang operator Steadicam Larry McConkey pingsan akhir kelelahan.

Adegan itu jadi salah satu yang mengesankan dalam film Kill Bill: Vol. 1, dan kau dapat melihatnya pada video di bawah ini:

3.

Saving Private Ryan (1998)

spiderman 2
Saving Private Ryan (1998), film perang paling realistis dalam sejarah | www.wallpaperup.com

Film perang biasanya menyajikan banyak adegan seru dan menantang yang harus dilakoni oleh pemeran film yang bikin kau kagum sekaligus deg-degan ketika menontonnya, termasuk dalam film Saving Private Ryan.

Selain ada pemeran utama, ternyata dalam film Saving Private Ryan ada ekstra aksesori 1500 pasukan, termasuk 1000 tentara Irlandia untuk adegan awal di Omaha Beach. Orang sebanyak itu harus berjam-jam melaksanakan proses syuting dan melakukannya seharian demi satu adegan saja.

Upaya yang luar biasa ini menuai banyak pujian, sekaligus menjadikannya salah satu film perang paling realistis dalam sejarah. Oiya, buat kau yang penasaran, di bawah ini yaitu cuplikan adegan dalam film Saving Private Ryan.

Artikel Lainnya

4.

Iron Man 3 (2013)

spiderman 2
Iron Man 3 (2013), harus terjun payung berkali-kali demi satu adegan | bobcanada92.blogspot.com

Robert Downey, Jr memang berhasil menciptakan film Iron Man 3 sukses dan ditonton oleh banyak orang, namun masih banyak yang belum tahu behind the scene film yang ternyata punya adegan paling sulit dalam sejarah film Hollywood.

Sebuah adegan fenomenal ketika sang pendekar menyelamatkan penumpang dari Air Force One yang jatuh bebas, ternyata penumpang tersebut yaitu anggota dari Tim Skydiving Red Bull.

Mereka menghabiskan waktu hampir seminggu untuk melompat dan terjun dari ketinggian ekstrem dengan memakai parasut tersembunyi dari kostumnya, yang artinya mereka harus berkali-kali terjun tanpa oksigen, dan tanpa kacamata.

Meskipun kesannya harus mengubah latar dengan efek visual, proses tadi menjadikannya salah satu adegan tersulit dalam sejarah film Hollywood.

5.

Mission: Impossible – Ghost Protocol (2011)

spiderman 2
Mission: Impossible – Ghost Protocol, harus melompati Burj Kalifa, bangunan tertinggi di dunia | www.esquire.com

Film yang digarap oleh Brad Bird ini memang sukses kembali ke puncak Box Office. Hal ini tak lain alasannya adegan dalam film Mission: Impossible – Ghost Protocol ini yang memikat, yaitu ketika Ethan Hunt yang memanjat, berayun dan berlari di sisi beling dari gedung Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia!

Para kru juga harus membangun replika bangunan dan bahkan menyiapkan rig khusus dan peralatan sebelum melaksanakan syuting di gedung yang asli. Mereka juga harus mempersiapkan peralatan untuk menciptakan sutradara dan juru kamera dapat berbaring di luar gedung untuk mereka Tom Cruise berlari ke arah mereka.

Buat kau yang penasaran, berikut ini cuplikan dari adegan di film Mission: Impossible – Ghost Protocol.

Itulah tadi 5 adegan film Hollywood paling sulit dibentuk dalam sejarahnya. Enggak heran, kalo 5 adegan tadi menjadi yang paling susah dibuat, selain membahayakan, juga pengabdian dan waktu yang diharapkan oleh setiap pemeran film dan para krunya.