5 Aktris Asian-American Di Kancah Hollywood

5 Aktris Asian-American di Kancah Hollywood

asian american actress in hollywood
spesial skill-nya | keepo.me

Menebarkan cantiknya Asia.

Nontonin film yang dibikin oleh Hollywood, sepanjang dongeng yang kau lihat yakni pemain film dan aktris bule. Mulai dari pemeran utama sampai cameo yang hanya numpang lewat beberapa detik, semuanya didominasi oleh laki-laki dan perempuan Kaukasian.

Itu dulu. Karena tidak hanya ras berkulit pucat, Asian-American yang sudah usang tinggal di Amerika Serikat juga sudah banyak. Sebagian dari mereka juga sudah brekiprah di dunia entertainment semenjak lama. Sekarang ini, banyak wajah Asia yang sudah mulai merajai dan dijadikan pemeran utama di banyak film Hollywood.

Memancarkan aura cantiknya tersendiri, para aktris Asian-American ini ikut mewarnai dunia hiburan Hollywood. Ini jadi momen yang baik untuk menawarkan bahwa orang Asia juga mempunyai kesempatan yang sama untuk sukses di kancah Hollywood.

1.

Constance Wu dan akting di pamungkasnya di Crazy Rich Asian

asian american actress in hollywood
Idola! | keepo.me

Wanita kelahiran 22 Maret 1982 ini ternyata sudah memulai kariernya di dunia akting semenjak 2006 silam. Wu yang sudah usang tinggal di Los Angeles ini mulai menjadi tugas pendukung di beberapa film. Debut di film Stephanie Daley, ini yang membuatnya mendapat ajuan untuk bermain di short movie, TV series, dan film lainnya.

Namanya mulai melambung semenjak Wu membintangi TV series berjudul Fresh Off the Boat dan memerankan Jessica Huang. Lalu, namanya makin dikenal publik sesudah ia mendapat tugas utama di Crazy Rich Asian sebagai Rachel Chu pada yang dirilis 2018 lalu.

Film: Crazy Rich Asian (2018) download

TV series: Fresh Off the Boat (2015) download

2.

Michele Selene Ang yang remarkable dengan rambut pendeknya

asian american actress in hollywood
Dengan rambut sebahunya | keepo.me

Buat yang sudah kegandrungan sesudah melihat TV series 13 Reasons Why untuk pertama kalinya, keberadaan Courtney Crimsen tentu jadi bab penting dari keseluruhan ceritanya. Diperankan oleh Michele Selene Ang, perempuan ini memag terjun di dunia akting baru-baru ini.

Selain 13 Reasons Why yang tayang semenjak 2018, Ang juga menjadi salah satu pemeran di serial televisi yang berjudul Elementary sebagai Kelsay Chapman. Wanita berambut pendek ini juga tidak kalah menawan aktingnya, guys.

TV series:

13 Reasons Why (2017-sekarang) download

3.

Priyanka Chopra yang mengawali karier sebagai pemenang kontes kecantikan dunia terlebih dulu

asian american actress in hollywood
Istinya Nick dari Jonas Brother | keepo.me

Priyanka Chopra yakni dara keturunan India yang namanya sudah melambung semenjak menjadi Miss World 2000. Setelah itu, ia mulai berkarier sebagai aktris, sutradara, sekaligus penyanyi. Wanita yang gres saja menyandang status sebagai istri Nick Jonas ini pernah menjadi salah satu aktris dengan bayaran termahal di dunia.

Baywatch yakni salah satu film yang dibintangi Chopra yang menciptakan namana di-notice penonton di dunia. Selain itu, serial televisi Quantico yang season 1-nya sudah tayang pada 2015 juga menciptakan nama Priyanka jadi berkibar di dunia akting Hollywood.

Film: Baywatch (2017) download

TV series: Quantico (2015-sekarang) download

Baca juga: Rekomendasi Film Komedi Hollywood Paling Lucu

4.

Jamie Chung yang pernah berakting sebagai Mulan di serial TV ternama

asian american actress in hollywood
Pemeran Mulan di tv series | keepo.me

Wanita Korea-Amerika ini sudah memulai kariernya semenjak 2004 lalu. Sebagai salah satu kontestan di The Real World: San Diego yang tayang di MTV, semenjak ketika itu Chung mendapat ajuan untuk muncul di film dan serial TV.

Perawakan dan penampilannya yang merepresentasikan cewek Asia banget lah yang membuatnya sering berperan sebagai orang Asia. Salah satunya yakni di Once Upon A Time yang membuatnya mendapat tugas Mulan. Hingga ketika ini, masih banyak project yang menyibukkan keseharian perempuan kelahiran 1983 ini.

Film: Band Aid (2017) download

TV series: Once Upon A Time (2012-2016) download

5.

Cassie Ventura yang ternyata punya darah Filipina dari ayahnya

asian american actress in hollywood
Berdarah Filipina | keepo.me

Jika dilihat sekilas, kau tidak akan menerka jikalau perempuan yang lebih bersahabat disapa Cassie ini yakni keturunan Asia-Amerika. Ayahnyalah yang membawa darah Filipina kepada Cassie.

Kemunculannya di salah satu sekuel film Step Up, menciptakan namanya makin melambung. Selain itu, perempuan kelahiran 26 Agustus1 1986 ini juga merintis karier sebagai penyanyi semenjak mengisi soundtrack di Step Up.

Film: Step Up 2: The Streets (2008) download

TV series: Empire (2018) download

Artikel Lainnya

Dari kelima aktris Asian-American di atas, mana yang jadi favorit dan kehadirannya paling ditunggu di film dan serial TV?