5 Fakta Film Yowis Ben 2 Yang Penuh Humor Sampaumur Logat Jawa

5 Fakta Film Yowis Ben 2 yang Penuh Humor Remaja Logat Jawa

Yowes Ben 2
Yowes Ben 2 | www.youtube.com

Udah nggak sabar menunggu kelanjutan ceritanya kan?

Yowis Ben jadi sebuah film yang sempat trending pada 2018 lalu, yang mengisahkan kehidupan anak SMA. Berbeda dengan film lainnya yang memakai Bahasa Indonesia dalam percakapan antar tokohnya, film Yowis Ben hadir dan menggebrak dengan memakai bahasa Malangan, Jawa Timur.

Berkat wangsit yang cemerlang ini, film Yowis Ben menjadi salah satu film sukses dan bahkan bisa meraup total 900 ribu penonton selama masa penanyangannya, dan bahkan mendapat apresiasi eksklusif dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

5 Fakta Film Yowis Ben 2 yang Penuh Humor Remaja

Sama halnya dengan film sukses lainnya, Yowis Ben ternyata juga menghadirkan sekuel lanjutan Yowis Ben 2 yang rilis 14 Maret 2019. Penasaran dengan kisahnya? Tenang, sebelum kau menontonnya, yuk intip sedikit setidaknya 5 fakta unik di balik Yowis Ben 2 yang harus kau ketahui:

1.

Tetap memakai Kota Malang sebagai lokasi syuting.

Yowes Ben 2
Kampung Warna-Warni, lokasi syuting Yowes Ben 2 | www.wanita.me

Ketika kau menonton film Yowis Ben, mata akan terlihat segar dan adem dikala melihat indahnya pemandangan Kampung Warna-Warni, yang sekaligus menjadi setting daerah tinggal tokoh utama dalam film Yowis Ben, yaitu Bayu dan Ibunya.

Ternyata, pada Yowis Ben 2 juga memakai Kampung Warna-Warni sebagai setting tempatnya. Selain menyejukkan mata, nampaknya Kampung Warna-Warni juga menjadi senjata ampuh untuk menarik perhatian para penontonnya.

Makanya, nggak heran kalo dalam sekuelnya yang kedua, Yowis Ben 2 banyak memakai Kampung Warna-Warni dan Kota Malang sebagai daerah syuting, sekaligus mempromosikan budaya dan daerah wisata di Malang.

2.

Anggota Yowis Ben masih utuh dan kompak.

Yowes Ben 2
Anggota Yowes Ben 2 tetap utuh dan kompak | www.brilio.net

Meskipun kau sudah pernah menonton Yowis Ben, bekerjsama udah ngerti belum asal undangan nama Yowis Ben? Kalo kau belum tahu, Yowis Ben adalah sebuah nama Band yang terdiri dari Bayu (Bayu Skak), Doni (Joshua Suherman), Yayan (Tutus Thomson) dan Nando (Brandon Salim).

Buat kau yang udah nge-fans berat dengan Yowis Ben, nggak perlu khawatir alasannya dalam sekuelnya yang kedua dari Yowis Ben 2, mereka tetap utuh dan manggung bersama di Yowis Ben 2.

3.

Kombinasi beberapa tokoh gres dan lama.

Yowes Ben 2
Kombinasi beberapa tokoh gres dan usang di Yowis Ben 2 | flickmagazine.net

Sebuah pepatah mengatakan, “Ada yang datang, ada juga yang pergi”. Sama halnya ibarat pepatah tadi, beberapa tokoh yang muncul pada sekuel pertama Yowis Ben sudah dipastikan tidak muncul lagi pada sekuelnya yang kedua ini.

Namun, kau nggak perlu khawatir, alasannya beberapa tokoh lucu ibarat Cak Sapari dan Cak Kartolo yang kerap bikin rame warung milik Ibu Bayu masih muncul, dan bahkan ada beberapa wajah gres ibarat aktris manis Anggika Blosterli, dan selebgram Laura Theux serta Anya Geraldine yang siap menghiburmu di Yowis Ben 2.

Artikel Lainnya

4.

Sempat bikin warganet “bingung” dengan Yowis Ben.

Yowes Ben 2
Sosok Anya Geraldine yang hadir di Yowis Ben 2 | entertainment.kompas.com

Meskipun Yowis Ben 2 belum hadir di bioskop, namun bocoran kehadiran Anya Geraldine dalam film Yowis Ben 2 sempat bikin heboh jagad internet. Hal ini sehubungan dengan pemilihan selebram Anya Geraldine oleh Bayu Skak, dan nggak heran akun Instagram Bayu Skak beberapa waktu yang kemudian sempat ribut.

Hal ini alasannya banyak warganet yang “kurang setuju” dengan pemilihan Anya Geraldine dalam film Yowis Ben 2 sebagai salah satu karakternya, dan karenanya warganet yang “kurang setuju” ini melampiaskan dengan menciptakan ribut pada akun Instagram Bayu Skak. Ada-ada saja!

5.

Kemunculan beberapa lagu gres di Yowis Ben 2.

Yowes Ben 2
Kemunculan beberapa lagu gres di Yowis Ben 2. | liriklagukita.com

Selain jalan dongeng yang gampang dipahami dan wangsit yang out of the box, film Yowis Ben juga mempunyai daya tarik alasannya lagu asyik berbahasa Jawa yang nampaknya budaya ini tetap dipertahankan pada sekuel Yowis Ben 2 yang tayang 14 Maret 2019.

Lagu-lagu yang hadir dalam sekuel kedua Yowis Ben 2 ini juga dibentuk movieclips, yang ditayangkan bersamaan dengan liriknya, sehingga para penontonnya juga bisa ikut bernyanyi tanpa harus takut salah lirik.

Itulah tadi 5 fakta Yowis Ben 2 yang rilis di bioskop 14 Maret 2019. Terlepas suka atau tidaknya kau dengan film Yowis Ben 2, kau tetap harus mengapresiasi wangsit film Yowis Ben 2 yang bisa untuk mengangkat nilai budaya lokal, sekaligus bisa mempromosikan lokasi syuting sebagai salah satu kebudayaan dan daerah wisata yang bisa dikunjungi!