5 Film Hollywood Dengan Laba Tertinggi Menurut Pendapatan Dari Seluruh Dunia

5 Film Hollywood dengan Keuntungan Tertinggi Berdasarkan Pendapatan dari Seluruh Dunia

Film Hollywood dengan Keuntungan Tertinggi
5 Film Hollywood dengan Keuntungan Tertinggi di Dunia | www.huffingtonpost.ca

Budget tinggi manfaatnya tinggi pula dong!

Seperti yang kita tahu, industri perfilman Hollywood memang nggak pernah main-main dalam menciptakan film. Mereka nggak pernah takut untuk menghabiskan uang banyak alasannya yaitu yakin film mereka niscaya bakalan laku.

Walaupun budget tinggi nggak menjamin film tersebut akan laku di pasaran, tapi kebanyakan film populer memang berhasil mendapat laba besar. Film-film tersebut mendapat laba alasannya yaitu filmnya diputar di seluruh dunia.

Berikut 5 Film dengan Keuntungan Tertinggi Berdasarkan Pendapatan dari Seluruh Dunia

Perlu diingat jikalau film terlaris nggak selalu mendapat laba tinggi. Data di bawah ini dikutip dari The Numbers, dan laba studio yang didapat menurut penjualan tiket domestik, seluruh dunia, penjualan DVD dan sudah dipotong dengan biaya retail di seluruh dunia, termasuk budget.

1.

Avatar

Film Hollywood dengan Keuntungan Tertinggi
Avatar | www.denofgeek.com

Tahun

Pendapatan

Budget

Keuntungan

2009USD 1.788.527.368USD 516.262.000USD 1.272.265.386

Semua orang tahu jikalau Avatar merupakan film paling tersukses dan terlaris sepanjang masa dan belum ada yang sanggup memecahkannya. (Kandidat terkuat yaitu Avengers: Endgame) Maka nggak heran, film garapan James Cameron ini mendapat laba tertinggi pula.

Avatar meraih pendapatan kotor di seluruh dunia sampai USD 2.776.345.278. Film ini juga merupakan film dengan budget tertinggi, lebih dari USD 500 juta, namun berhasil mendapat laba fantastis sampai USD 1.2 miliar saja untuk studio!

Avatar merupakan film yang menceritakan Jake Sully, mantan anggota angkatan maritim yang terluka dan berusaha untuk membantu mempelajari para Avatar, makhluk biru di Pandora. Kehidupan Jake pun berubah ketika ia mulai mengetahui seluk beluk para Na’vi dan jatuh cinta pada Neytiri.

2.

Star Wars Ep. VII: The Force Awakens

Film Hollywood dengan Keuntungan Tertinggi
Star Wars Ep. VII: The Force Awakens | screenrant.com
TahunPendapatanBudgetKeuntungan

2015

USD 1.217.032.059USD 381.704.000USD 835.328.059

Star Wars VII The Force Awakens menempati peringkat kedua sebagai film terlaris ketiga sebagai film terlaris di dunia, sebanyak USD 2.053.311.220. Pendapatan besar ini merupakan hal yang luar biasa namun bukan hal yang mengagetkan mengingat film franchise Star Wars memang sudah mempunyai penggemar setia semenjak lama.

Film ini mengambil latar 30 tahun sehabis kekalahan Galactic Empire, galaksi menemukan bahaya gres dari Kylo Ren dan The First Order.

Ketika Finn mendarat di planet gurun, ia bertemu dengan Rey, yang merupakan sosok tangguh dan mempunyai droid yang mempunyai peta rahasia. Bersama, mereka bertemu dengan Han Solo untuk memastikan mereka menemukan Luke Skywalker yang merupakan ksatria Jedi terakhir.

3.

Frozen

Film Hollywood dengan Keuntungan Tertinggi
Frozen | variety.com
TahunPendapatanBudgetKeuntungan
2013USD 1.035.615.664USD 245.904.000USD 789.711.664

Frozen merupakan film animasi yang berhasil mendapat pendapatan kotor lebih dari USD 1 miliar, dan merupakan film animasi terlaris sepanjang masa. Film keluaran disney ini pun berhasil mendapat laba sampai USD 789 juta untuk studio.

Frozen mengisahkan wacana abang beradik yang bertengkar alasannya yaitu perbedaan pendapat di antara keduanya. Elsa yang mempunyai kekuatan merasa bahwa kekuatannya hanya sanggup merusak dan menghancurkan. Ia juga memutuskan untuk pergi dari kerajaannya dan menyendiri.

Sedangkan sang adik, Anna merasa bahwa kekuatan sang abang yaitu anugerah dan kekuatan tersebut haruslah dibanggakan. Bersama dengan Kristoff dan Olaf, Anna pergi untuk menemukan sang kakak. Frozen 2 akan rilis di tahun simpulan 2019 nanti.

4.

Harry Potter and the Goblet of Fire

Film Hollywood dengan Keuntungan Tertinggi
Harry Potter and the Goblet of Fire | www.bustle.com
TahunPendapatanBudgetKeuntungan
2005USD 997.397.931USD 208.064.000USD 789.333.931

Film franchise Harry Potter memang merupakan salah satu film franchise tersukses sepanjang sejarah, dan masing-masing film berhasil mendapat rekornya tersendiri.

Jika Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2 merupakan film Harry Potter terlaris, kenyataannya laba film Harry Potter keempat untuk studio masih memperlihatkan hasil yang maksimal.

Harry Potter keempat ini mengisahkan kembalinya Harry Potter ke Hogwarts dan mengikuti turnamen Goblet of Fire. Tanpa diketahui, turnamen itulah yang menciptakan kembalinya sang Pangeran Kegelapan.

Baca juga: 10 Film Hollywood Terlaris Sepanjang Masa

5.

Avengers: Infinity War

Film Hollywood dengan Keuntungan Tertinggi
Avengers: Infinity War | www.thewrap.com
TahunPendapatanBudgetKeuntungan
2018USD 1.140.040.034USD 368.812.000USD 771.228.034

Tahun 2018, Marvel menorehkan sejarah dengan pendapatan kotor mencapai USD 2.048.797.682. Film ini juga merupakan film paling sukses yang pernah dibentuk oleh MCU (Avengers: Endgame nggak termasuk), dan film yang paling remarkable.

Infinity War merupakan kelanjutan dari film Avengers sebelumnya, yang mana Iron Man, Thor, Hulk dan para anggota Avengers lainnya diharuskan mengalahkan Thanos.

Thanos yang sedang berada dalam misi untuk mengumpulkan enam Infinity Stone, melaksanakan hal yang paling nggak terduga ketika Thor meleset melukai kepalanya. Dengan jentikan jari, Thanos berhasil melenyapkan setengah penduduk bumi.

Film Avengers: Endgame merupakan kelanjutan dari Infinity War sekaligus epilog dari rangkaian film Avengers dan menandai fase gres MCU.

Artikel Lainnya

Itu tadi 5 film dengan laba tertinggi menurut pendapatan dari seluruh dunia. Film-film di atas merupakan bukti bahwa film terlaris pun belum tentu memperlihatkan laba besar pada studio. Budget dan lainnya menjadi faktor penentu laba film tersebut.