5 Film Pembunuhan Yang Diangkat Menurut Dongeng Nyata

5 Film Pembunuhan yang Diangkat Berdasarkan Kisah Nyata

film pembunuhan dari kisah nyata
Penuh prahara | keepo.me

Hanya bisa menggeleng heran

Nontonin adegan berdarah-darah yang disturbing, memang perlu disiapkan nyali khusus. Apalagi jikalau sudah berurusan dengan menghabisi nyawa orang, banyak yang nggak hingga hati buat melihat film pembunuhan. Tapi, tahukah kau jikalau ada beberapa film pembunuhan bikinan Hollywood yang disesuaikan dari kisah nyata?

Di masa lalu, ternyata ada banyak sekali kasus pembunuhan yang nggak kalah sadis dengan yang terjadi sekarang. Motif dan teknik yang diaplikasikan pun sempat bikin petugas yang berwajib pusing tujuh keliling.

Ditambah dengan bumbu yang mendramatisir, kisah pembunuhan yang aktual terjadi ini bisa menciptakan penonton ngeri sendiri. Memang bikin bulu kuduk berdiri, tapi dengan begini, kau jadi sedikit tahu perihal apa dipikirkan penjahat ini dikala menghabisi nyawa korbannya.

1.

The Gray Man dan kisah pembunuhan yang dilakukan Albert Fish

film pembunuhan dari kisah nyata
Pria renta | keepo.me

Kasus mutilasi yang dilakukan oleh Albert Fish ini siap menciptakan penonton bergidik dengan proses mutilasi. Tak disangka-sangka, laki-laki ini terjerat kasus pembunuhan, kanibalisme dan child rapist. Menjadikan anak kecil sebagai korbannya, laki-laki ini diketahui memang seorang sado-masochist.

Di film The Gray Man yang tayang pada 2007, sosok Albert Fish diperankan oleh Patrick Bauchau. Muncul sebagai laki-laki paruh baya dengan jenggot abu-abu tipis yang menutupi separuh wajahnya, nampak sekali bagaimana laki-laki ini lihai mendekati anak kecil dan mengajaknya untuk dijadikan calon korban.

2.

The Iceman yang nggak segan menciptakan badan korbannya membeku dan kedinginan hingga mati

film pembunuhan dari kisah nyata
Dijadikan es | keepo.me

Richard Kuklinski yaitu dalang dari pembunuhan sadis ini. Korbannya dibikin membeku dan hambar menyerupai es, menciptakan The Iceman ini harus mendekam di penjara dengan eksekusi seumur hidup. Pria yang tergabung dalam cecunguk di Amerika Serikat pada abad 50-an ini mengaku sudah membunuh 6 orang.

Kasus pembunuhan ini disebut The Iceman alasannya yaitu Kuklinski sengaja menciptakan korbannya membeku kedinginan hingga mati. Di film kisah nyata ini, bintang film Michael Shannon didapuk untuk memainkan kiprah sebagai pembunuh sadis ini.

Link download film The Iceman

Baca juga: 10 Film Super Sadis yang Banyak Dicekal di Berbagai Negara

3.

The Town That Dreaded Sundown dan pembunuh tak dikenal yang menggunakan epilog kepala

film pembunuhan dari kisah nyata
Pembunuh misterius | keepo.me

Phantom Killer ini sempat menciptakan warga Texas nggak bisa tidur nyenyak pada 1940-an silam. Banyak penduduk yang kehilangan nyawa, tapi identitas pembunuh yang menggunakan epilog kepala ini masih belum diketahui hingga sekarang.

Saat itu, Phantom Killer ini lebih sering menyebabkan pasangan sebagai korbannya. Apalagi yang tinggal di rumah yang besar. Film kisah nyata ini menceritakan perihal pembunuh yang selalu menggunakan tudung kepala kucel ini.

Link download film The Town That Dreaded Sundown

4.

The Night Stalker dan penguntit yang beraksi di malam hari

film pembunuhan dari kisah nyata
Penguntit | keepo.me

Mengangkat kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Richard Ramirez, laki-laki ini nggak segan menghabisi nyawa 14 orang. Dia beraksi di malam hari dengan memukul, menusuk, dan menembak korbannya hingga tewas. Dia bahagia menciptakan korbannya mencicipi sakit yang luar biasa sebelum nyawanya melayang.

Untuk menyempurnakan kisah di The Night Stalker ini, Lou Diamond Phillips diminta oleh sang sutradara untuk memerankan pembunuh sadis berambut gondrong ini. Sampai simpulan hayatnya, diketahui beliau sudah menghabisi 14 korban.

Link download film The Night Stalker

5.

My Friend Dahmer, dewasa berambut blonde yang menghabisi nyawa di usia muda

film pembunuhan dari kisah nyata
Gangguan mental | keepo.me

Pembunuhan yang dilakukan oleh Jeffrey Dahmer ini dijadikan film oleh sutradara Marc Meyers. Disebut sebagai Milwaukee Cannibal, ditemukan 17 jenazah yang menjadi korban dari kebengisan pembunuh yang bermula semenjak ia muda ini.

Pria muda yang divisualisasikan dengan rambut blonde berkacamata ini diperankan oleh Ross Lynch. Di film penyesuaian yang kedua ini, ditunjukkan bahwa yang menjadi salah satu penyebab dewasa ini melaksanakan pembunuhan dikarenakan gangguan mental yang menyerang.

Link download film My Friend Dahmer

Artikel Lainnya

Dengan teknik pembunuhan sadis yang mengesampingkan rasa kemanusiaan, orang-orang ini menghabisi nyawa insan yang tidak bersalah. Diadaptasi dalam fil, ditujukan agar banyak penonton aware dengan agresi keji pembunuh tak berhati ini.