5 Gaya Berpakaian Pemuda Ini Dianggap Menjijikkan Oleh Cewek-Cewek Jepang

5 Gaya Berpakaian Cowok Ini Dianggap Menjijikkan oleh Cewek-cewek Jepang

fesyen cowok
www.japantimes.co.jp

Apa gaya fesyenmu juga kayak gini? Kalau iya, sebaiknya segera kau ganti deh.

Berbeda dari cewek, pemuda pada umumnya tak terlalu terlalu peduli dengan baju yang mereka pakai atau gaya berbusana yang mereka terapkan. Kebanyakan pemuda mengenakan baju yang simpel.

Tapi jangan salah. Buat kau semua yang kurang mempedulikan fesyen, justru kaum cewek itu bahwasanya memperhatikan penampilanmu lho. Kalau hingga mereka tidak suka apalagi merasa jijik, celakalah dirimu.

Oleh alasannya itu, coba lihat 5 penampilan pemuda yang dibenci oleh kaum hawa di Jepang. Walaupun beda negara, tapi setidaknya hal-hal berikut ini patut disimak.

1. Otaku-Style

fesyen cowok
Keren, jangan? | kawaiidesune.co.uk

Kalau di Jepang, baju khas otaku biasanya ialah celana panjang dan kemeja yang dimasukkan ke dalam celana, kemudian membawa tas ransel kemana-mana. Pokoknya keliatan banget deh jika orang itu ialah otaku. Tapi ada juga sih otaku yang dapat “menyembunyikan diri” dengan baik.

Kalau di Indonesia, walaupun tidak eksplisit dan se-cupu otaku di Jepang, kau dapat melihat apakah orang itu otaku atau bukan.

Kalau menghadiri event-event Jepang di kotamu, maka kau bakal banyak melihat para laki-laki yang mengenakan celana panjang, jaket, dan tas ransel, yang sibuk berkeliling.

Juga, jika kau melihat ada orang yang mengenakan jaket Naruto atau baju apapun dengan logo atau gambar anime, dapat dipastikan jika ia ialah otaku.Tapi apakah fesyen kayak ini tidak terlalu menarik perhatian para wanita? Bisa iya, dan dapat juga tidak. Tergantung jenis bajunya juga sih.

2. Tank top

cowok tank top
Mau coba gaya ini? | www.askideas.com

Ternyata tank top juga bukan hal yang menarik bagi para wanita. Mungkin alasannya emang Jepang ialah negara yang tertutup dan sopan kali ya, dan baju tank top ini terang gak tertutup, walaupun mungkin pemuda yang mengenakannya ialah laki-laki berotot.

Di negara kita, tanktop sendiri bukanlah pilihan utama para pemuda dikala lagi jalan-jalan alias ke mal. Paling sering melihat pemuda ber-tank top ya di gym doang. Malu-maluin kali ye jika harus pamer body tidak seheboh Ade Rai atau alasannya bulu ketek mereka menyembul keluar.

3. Tracksuit

fesyen cowok
Entah ini keren atau tidak. | www.upscalehype.com

Di Jepang, gaya berpakaian baju lari ini emang kadang sering dijumpai kok, walaupun mereka tidak sedang berolahraga. Biasanya gaya berpakaian ini umum ditemui para pelajar, setelah mereka pulang dari klub atau dikala hendak berolahraga (namanya juga baju olahraga).

Di Indonesia, terang ini jarang akan kau lihat selain di satu tempat. Ya, cuma di sekolahmu.

4. Celana pendek

fesyen cowok
Kalau ini sih keren. | www.idntimes.com

Sekarang kayaknya celana pendek semakin dijauhi oleh para pria. Percaya? Dulu yang namanya celana pendek, bentuknya ya pendek, kayak namanya, di atas lutut.

Sekarang? Wah celana kayak begini tuh udah out-of-date banget. Celana pendek jaman kini ini ya modelannya selutut atau di bawah lutut dikit. Banyak juga pemuda yang kurang nyaman jika harus pakai celana pendek di atas lutut. Kalau yang pakai sana tidak merasa nyaman, apalagi yang lihat. Beda kisah jika celana pendek cewek. Orang yang pakai nyaman, yang lhiat pun nyaman. Kecuali mereka panuan.

5. Host clothing

fesyen cowok
Mau coba? | www.japantimes.co.jp

Baju menyerupai apakah host clothing ini? Ini ialah gaya fesyen dengan setelan jas, kancing kemeja atas dibuka (biasanya), dan mengenakan sepatu pantofel yang ujungnya agak runcing. Parlente banget kan? Tapi kenapa kok cewek Jepang menganggap ini ialah gaya berpakaian yang sangat buruk?

Sebabnya, gaya fesyen kayak ini sudah diasosiasikan banget dengan dandanan yakuza di Jepang.

Artikel Lainnya

Apa gaya fesyenmu termasuk salah satunya?