5 Kebiasaan Jelek Yang Tanpa Sadar Bikin Rambutmu Berketombe Dan Gatal

5 Kebiasaan Buruk yang Tanpa Sadar Bikin Rambutmu Berketombe dan Gatal

Rambut berketombe
Rambut berketombe | www.istockphoto.com

Jangan-jangan kau melakukannya juga?

Rambut berketombe emang bikin risih. Apalagi dikala ketemu kolega, teman, atau bahkan gebetan, niscaya bikin nggak pede. Munculnya ketombe ini nggak jarang disertai dengan rasa gatal di kulit kepala yang sangat mengganggu. Ada ketombe saja bisa bikin penampilan jadi kurang yummy dipandang. Apalagi ditambah dengan kulit kepala yang sering gatal, niscaya nggak nyaman banget.

Perlu kau ketahui bahwa munculnya ketombe bisa disebabkan lantaran kebiasaan jelek yang sering nggak kau sadari. Apa saja itu? Berikut ulasannya!

1.

Jarang keramas salah satu faktor utama. Makara jangan malas-malasan ya

Rambut berketombe
Jarang keramas | theidleman.com

Hayo ngaku, siapa nih yang jarang keramas? Kebiasaan jelek ini ternyata jadi salah satu faktor utama yang menjadikan rambut kau berketombe dan gatal lho Jarang keramas tentunya bikin rambut kau gampang didatangi kuman dan jamur. Jamur dan kuman inilah yang jadi pemicu munculnya ketombe dan gatal di kulit kepala. Selain itu, jarang keramas juga bikin rambut kau bau, terlihat kusam dan nggak bersinar. Duh!

Artikel Lainnya

2.

Terlalu sering menggunakan kosmetik rambut menyerupai hair spray dan wax juga kurang baik lho.

Rambut berketombe
Memakai hairspray | www.hair.com

Hair spray atau wax mungkin bisa menunjang penampilan kamu. Kosmetik rambut ini utamanya mempunyai kegunaan untuk mempertahankan rambut kau semoga tetap rapi sepanjang hari. Akan tetapi, pemakaian yang terlalu sering bisa bikin rambut kau bercabang, kering, rapuh, dan berketombe lho. Hal ini tentunya disebabkan oleh kandungan bahan-bahan kimia yang ada dalam kosmetik rambut tersebut menyerupai Polyvinylpyrrolidone, Polymer calledpolydimethysiloxane, dan Pytocalcious. Jadi sebisa mungkin kurangi ya

3.

Membilas shampo kurang higienis ternyata juga bisa jadi penyebabnya.

Rambut berketombe
Membilas shampo | www.birchbox.com

Nggak cuma jarang keramas yang bikin ketombe muncul, tapi juga kebiasaan dikala kau keramas cepat-cepat dan kurang higienis dalam membilasnya. Mungkin kau nggak menyadari bahwa ternyata sisa shampo yang ada di kulit kepala justru akan menjadi kotoran yang merugikan dan menciptakan kulit kepala jadi kering. Sehingga, pelepasan kulit mati menjadi berlebihan dan menciptakan kepalamu gatal-gatal.

4.

Terlalu usang terpapar polusi udara dan sinar matahari sebaiknya kau hindari.

Rambut berketombe

Bekerja di luar ruangan itu ada plus minusnya. Enaknya, kau bisa bertemu dengan orang gres dan menjelajahi banyak sekali tempat. Pokoknya feel free banget deh. Tapi, nggak enaknya yaitu dikala kau sibuk bermobilisasi dari satu daerah ke daerah lain, rambut kau akan sering terpapar sinar matahari dan juga polusi udara. Paparan polusi dan sinar matahari ini bisa bikin rambut kau berkeringat dan kotor. Kotoran yang melekat inilah yang jadi pemicu munculnya ketombe dan gatal di kepala.

Untuk membuktikannya, ada sebuah live billboard yang sedang menarik banyak perhatian di tengah kota Jakarta nih! Di live billboard itu terlihat menggunakan ratusan kelapa orisinil untuk menunjukkan yang terjadi pada kulit kepala dikala panas menyengat. Di situ ditunjukkan bahwa sebagian menggunakan Clear Fresh Cool Lemon baru, dan sebagian tidak. Setelah beberapa jam, mau tahu bagaimana hasilnya? Langsung aja deh tonton perbedaannya dalam video di bawah ini!

5.

Hindari gonta-ganti shampo, sebaiknya gunakan Clear Fresh Cool Lemon yang jadi solusi terbaik untuk rambut segar dan anti ketombe.

Rambut berketombe
Clear Fresh Cool Lemon | keepo.me

Ini nih hal yang harus banget kau tahu. Beberapa dermatologist menyatakan bahwa gonta-ganti shampo itu nggak baik lantaran bisa memperparah ketombe yang ada di rambut dan menjadikan rambutmu jadi tipis juga kering. Maka dari itu, sebelum kau menemui problem lebih serius perihal rambut berketombe dan gatal, segeralah gunakan Clear Fresh Cool Lemon yang bikin rambut kau segar sepanjang hari dan bisa menghilangkan minyak di kulit kepala kamu. Dijamin deh ketombe dan gatal di kulit kepala kau hilang.

Nah, itu tadi 5 kebiasaan jelek yang bikin rambut kau berketombe dan gatal. Kamu tentunya nggak mau kan kehilangan percaya diri gara-gara hal tersebut? Makanya, segera gunakan Clear Fresh Cool Lemon gres yang bisa sikat habis gatal dan ketombe, serta menjaga kulit kepala kau tetap segar sekaligus anti berminyak sepanjang hari.