5 Langkah Jitu Deketin Gebetan Lewat Media Umum Tanpa Harus Takut Di Read Doang

5 Langkah Jitu Deketin Gebetan Lewat Media Sosial Tanpa Harus Takut di Read Doang

Tips PDKT lewat chat
Tips PDKT lewat chat | www.elitedaily.com

Jangan takut deketin gebetan di media sosial!

Yap, mau ga mau di zaman Hi-tech kaya kini banyak orang lebih aktif di dunia maya dibanding dunia nyata, punya banyak teman lebih banyak di media umum dibanding kehidupan konkret mereka. Miris bukan?

Tapi itu sih bodo amat, Yang mau kita bahas kini adalah: gimana cara memanfaatkan media umum khususnya online chat application untuk deketin gebetan kamu. Penasaran?

Tips PDKT lewat chat
Profile Picture | www.elitedaily.com

1. Profile Picture

Yoyo, first thing first, gimana dagangan kau mau laris bila pembeli gak dapat lihat apa yang dijual dan semenarik apa dagangan kau itu? Profile picture sangat krusial, sebisa mungkin pasang foto kau yang terbaik alias jangan foto kau lagi ngupil atau foto kau lagi selfie alay.

Tujuan kita disini ialah beritahu gebetan kau seberapa menarik dirimu. Saran terbaik gue ialah pasang foto yang orang lain belum tentu dapat capture, contohnya foto liburan kamu, atau foto dirimu lagi nge-hobi, yang jarang dilakuin orang.

Tips PDKT lewat chat
Bahasan unik | www.elitedaily.com

2. Bahasan yang Beda

“Hai, boleh kenalan ga?”

Anjrit. Ini opening paling kedaluwarsa dan mainstream di otak gebetan kamu. Coba dengan hal-hal yang jarang dibahas orang ke dia, misal bab badan atau aktivitas yang spesifik dari gebetan kamu, atau topik andalan gue: passion and their dream.

Stop! Jangan terlalu banyak tanya! Seimbangkan dengan statement atau opini kau dari tanggapan gebetan, kecuali kau mau jadi wartawan.

Tips PDKT lewat chat
Jangan Agresif | www.elitedaily.com

3. Jangan Terlalu Agresif

Sabar itu susah cuy, tapi sabar di sini ialah jangan terlalu bernafsu dengan terus-menerus chat atau komen meski kau udah dicuekin sama gebetan kamu.

Hal yang masuk akal terjadi di awal ialah ‘lama bales’, jadi jangan terus bertubi-tubi chat gebetan. Misal gebetanmu gres bales sesudah 10 menit, kau harus menyerupai itu juga, bales ia sesudah 10 menit, alasannya ialah semakin ngebut kau balesnya, makin keliatan kalo kau ngarepin chat ia dan… kau kurang aktivitas pastinya.

Tips PDKT lewat chat
Perdekat jarak | www.elitedaily.com

4. Perdekat Jarak

Akhirnya chat kau dan gebetan ngalir gitu aja. Dia nanya, kau juga nanya. Kamu komen, ia juga komen. Maka ini saatnya kita perdekat jarak.

Gimana caranya om? Yang biasa gue lakukan ialah minta foto, dari aktivitas ia sehari-hari atau sekedar muka dia, sekaligus memastikan mukanya masih tetap manis ga zonk dibanding fotonya.

Kenapa foto aktivitas sehari-hari? Well, bab ini berarti ia sudah nyaman dengan membuatkan objek terdekat ia yang belum tentu dapat dilihat orang banyak. Bisa kamarnya, dapat mukanya tanpa make-up, atau kegiatan-kegiatan lainnya.

Hal terakhir dan yang harus kau lakuin ya ini: dapat telepon, video call atau eksklusif nge-date kalo kau udah yakin. Untuk terhindar dari jenuh dan peningkatan tingkat kedekatan, alasannya ialah semakin banyak media yang kalian gunakan untuk komunikasi maka semakin nyaman nantinya.

“The strength of your social media is determined by the strength of your content.”- Haroon Rashid, Khemeia Consulting

Artikel Lainnya

Cukup kan? Coba kau praktekin dan lihat hasilnya. Sebenarnya PDKT itu nggak susah kok kalo kau ngerti seninya. Selama gebetan nyaman, jalan akan makin terbuka!