5 Pasangan Iconic Di Film Indonesia Sebelum Dilan Milea Booming

5 Pasangan Iconic di Film Indonesia Sebelum Dilan & Milea Booming

pasangan film selain dilan milea
Ada yang lebih senior | keepo.me

Ada pasangan yang nggak kalah legendaris.

Dilan dan Milea sedang mencuri spotlight dengan kembalinya mereka dalam meramaikan industri film tanah air. Dianggap romantis sekaligus menggemaskan, couple ini pribadi menjadi idola bagi cerdik balig cukup akal masa kini.

Asal kau tahu, sebelum Dilan dan Milea jadi relationship goals-nya anak muda zaman sekarang, sudah ada beberapa pasangan iconic di film yang sudah tayang lebih dulu beberapa tahun sebelumnya. Bahkan kalau ditonton dan diresapi, kisah cinta mereka ini level ngebaperinnya cukup jauh dari sekuel filmnya Dilan.

Buat kau yang menonton sekaligus yang perasaannya gampang dibikin tersentuh, wajib tahu menyoal pasangan iconic ini juga. Ada yang masih menjadi goals-mu hingga sekarang, guys?

1.

Rangga dan Cinta di Ada Apa dengan Cinta

pasangan film selain dilan milea
Tak tahan lagi | keepo.me

Kisah cinta Rangga dan Cinta di masa Sekolah Menengan Atas sukses menciptakan banyak orang yang menghabiskan masa cerdik balig cukup akal pada 2002 kemudian dibentuk baper dan ngegantung. Dengan perlaku Rangga yang cuek kepada Cinta, ternyata beliau menyiapkan ruang khusus di hatinya untuk bisa diisi oleh cerdik balig cukup akal perempuan ini.

Pada 2016, hasilnya dirilislah Ada Apa dengan Cinta 2 yang kembali mengisahkan kelanjutan dua sejoli yang terpisah ketika sama-sama menyadari perasaan satu sama lain belasan tahun lalu. Walau hati sudah berlabuh ke orang lain, mereka berdua tetap merampungkan dialog yang tertahan ketika Sekolah Menengan Atas dulu.

Link download film Ada Apa dengan Cinta

Link download film Ada Apa dengan Cinta 2

2.

Farel dan Luna di Heart

pasangan film selain dilan milea
Luna atau Rachel? | keepo.me

Tayang pada 2006 lalu, perjalanan cinta Farel, Rachel, dan Luna di Heart menciptakan banyak penontonnya menangis tersedu-sedu ketika sudah di penghujung cerita. Kesetiaan Rachel dalam merahasiakan perasaan demi tidak kehilangan sahabatnya Farel, justru membuatnya jadi patah hati.

Bukan bersamanya, Farel malah jatuh cinta dengan perempuan gres berjulukan Luna yang gres tidak usang ia temui. Farel dan Rachel pada hasilnya bisa berbahagia gotong royong dengan jantung Luna yang selalu berdetak di dalam badan Rachel.

Pasangan ini memang romantis tidak karuan. Saking ngebaperinnya, sempat tayang juga beberapa season Heart series di salah satu televisi swasta selama beberapa tahun sehabis versi filmnya booming banget.

Link download film Heart

3.

Adit dan Tita di Eiffel I’m In Love

pasangan film selain dilan milea
Bermula di Paris | keepo.me

Dibikin oleh Soraya Intercine Film, Eiffel I’m In Love ini menceritakan perihal kisah cinta Adit dan Tita yang hasilnya bisa berlabuh sehabis melewati banyak rintangan. Bagaimana tidak menolak, pertemuan pertamanya saja sudah tidak menyenangkan. Belum lagi Adit yang judes, Tita juga ogah dijodohkan dengannya.

Tapi semua rasa benci itu luntur ketika mereka liburan ke Paris di suatu Februari yang bertepatan dengan Hari Valentine. Mereka mulai membuka hati satu sama lain ketika menghabiskan waktu beberapa hari di negara yang dikenal romantis itu.

Link download film Eiffel I’m In Love

4.

Fahri dan Aisyah di Ayat-ayat Cinta

pasangan film selain dilan milea
Maafkan bila ku tak tepat | keepo.me

Film romantis yang disesuaikan dari novel karya Habiburrahman El Shirazy bisa layar lebar ini mengalami kesuksesan besar ketika ditayangkan di bioskop. Cerita segitiga yang menyentuh antara Fahri, Aisyah, dan Maria mengundang tangis ketika ending-nya terkuak.

Dari film ini, Fahri dan Aisyah menandakan bahwa cinta mereka bisa bertahan walau ada orang gres yang tiba-tiba menjadi penengah dalam korelasi romansanya. Setelah menanti beberapa tahun, Ayat-ayat Cinta 2 dirilis.

Walau diwarnai oleh wajah baru, Fahri dan Aisyah yang memang sempat terpisah ibarat kembali dijodohkan dan dipertemukan di momen yang tak terduga.

Link download film Ayat-ayat Cinta

5.

Habibie dan Ainun di Habibie & Ainun

pasangan film selain dilan milea
Penuh haru | keepo.me

Menjadi salah satu tokoh yang berjasa di Indonesia, menciptakan B. J. Habibie tetap disorot kesehariannya walau sudah tinggal di Indonesia. Setelah kepergian Ibu Ainun, Dhamo dan Manoj Punjabi menciptakan film berjudul Habibie & Ainun yang mengangkat kisah cinta kedua tokoh yang memang dikenal romantis satu sama lain ini.

Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari didapuk untuk memerankan dua tugas ini. Mereka berakting dan menciptakan ceritanya sungguh menyayat hati. Mulai dari pertemuan pertama hingga waktu yang dihabiskan di masa tua, semua aspeknya bisa menciptakan penonton baper ketika nonton film yang tayang pada 2012 ini.

Link download film Habibie & Ainun

Artikel Lainnya

Daftar film di atas memang sudah usang rilis jauh sebelum Dilan dan Milea menguasai box office Indonesia. Tapi menyoal keromantisannya, pasangan fiktif dan positif di atas nggak boleh dilupakan begitu saja.