6 Drama Korea Psikologi Terbaik Yang Ubah Perspektif Penontonnya

6 Drama Korea Psikologi Terbaik yang Ubah Perspektif Penontonnya

Drama Korea Psikologi Hyde Jekyll Me
Drama Korea Psikologi | heart-n-seoul.com

Jadi mulai mengenal beberapa jenis penyakit kejiwaan

Drama Korea yang menceritakan kisah percintaan anak Sekolah Menengan Atas atau orang remaja mungkin sudah banyak banget dan terkesan nggak bikin penasaran. Berbeda dari kebanyakan, para pecinta drama Korea justru lagi gencar-gencarnya menonton drama Korea psikologi atau yang mengangkat topik wacana gangguan mental.

Tapi drama-drama ini punya jalan dongeng yang kuat, diperankan oleh pemain drama papan atas Korea dan dikemas dengan sangat baik. Kaprikornus para penonton mengesampingkan huruf tugas utama yang mengalami gangguan mental.

Deretan Drama Korea Psikologi Dengan Rating Terbaik

Ini nih rekomendasi drama Korea psikologi terbaik yang raih rating tertinggi di ketika tayang.

1.

Good Doctor (2013)

Drama Korea Psikologi Hyde Jekyll Me
Good Doctor (2013) | www.dramabeans.com

Good Doctor (2013) menceritakan kisah Park Shi On, seorang dokter professional dengan kecerdasan di atas rata-rata yang mengidap savant syndrome. Penyakit ini ialah sebuah penyakit ketika sang penderita mempunyai mental yang sama kayak anak yang berusia 10 tahun.

Meskipun sanggup dibilang sebagai seorang yang profesional di bidang medis, ia sering dianggap rendah dengan kondisi fisik yang ia miliki. Akhirnya memang Park Shi On sanggup menunjukan bahwa ia ialah dokter yang hebat yang sanggup diandalkan dengan IQ yang sangat tinggi.

Link download: Good Doctor (2013)

2.

It’s Okay, That’s Love (2014)

Drama Korea Psikologi Hyde Jekyll Me
It’s Okay, That’s Love (2014) | www.youtube.com

Satu dari daftar drama Korea psikologi terbaik juga meliputi drama berjudul It’s Okay, That’s Love. Drama bertabur pemain drama dan aktris populer ini menawarkan kisah yang menyinggung dunia psikologi dengan kemasan yang sangat cantik dan hasil yang berkualitas.

Memperkenalkan para penonton dengan dunia psikologi, drama ini membahas banyak penyakit kejiwaan mulai dari penyakit OCD, sex phobia, skizofrenia, penyakit Tourette, kecemasan berlebihan, depresi, conduct disorder, trauma dan juga delusi.

Dengan nonton drama ini, para penonton sanggup memahami sedikit gejala dari setiap problem kejiwaan dari para tokoh yang memerankan huruf yang ‘bermasalah’ dari segi kejiwaan.

Link download: It’s Okay, That’s Love (2014)

Baca juga: 7 Film Korea Kolosal yang Sadis

3.

Kill Me Heal Me (2015)

Drama Korea Psikologi Hyde Jekyll Me
Kill Me Heal Me (2015) | www.funcurve.com

Kill Me Heal Me mengisahkan seorang pengusaha kaya berjulukan Cha Do Hyun dengan sebuah penyakit gangguan kejiwaan yang disebut dengan Dissociative Identity Disorder (DID). Penyakit ini menciptakan sang penderita sanggup berubah kepribadian dengan sangat cepat dan tanpa prediksi.

Diperankan oleh Ji Sung, Do Hyun ini sanggup menjadi 7 huruf yang berbeda mulai dari seorang anak berandalan, seorang gadis pecinta Kpop, seorang gadis berumur 7 tahun, seorang artis, laki-laki yang suka memancing dan masih banyak lagi.

Drama Korea psikologi terbaik ini menerima banyak penghargaan di ajang Seoul International Drama Awards.

Link download: Kill Me Heal Me (2015)

4.

Hyde, Jekyll, Me (2015)

Drama Korea Psikologi Hyde Jekyll Me
Hyde, Jekyll, Me (2015) | www.orionsramblings.net

Diperankan oleh Hyun Bin dan juga Han Ji Min, satu dari daftar drama Korea psikologi berjudul Hyde, Jekyll, Me ini menceritakan pewaris taman bermain Wonderland berjulukan Goo Seo Jin (Hyun Bin) yang mengidap penyakit DID atau Dissociative Identity Disorder.

Ini membuatnya mempunyai kepribadian ganda sebagai Seo Jin yang dingin, kaku dan tertutup dan juga sebagai Robin yang murah senyum, ramah, dan berjiwa seni.

Mereka ialah dua huruf yang sangat bertolak belakang mulai dari cara berbicara hingga cara berpakaian, tapi satu di antara huruf ini harus hilang agar penyakit ini nggak muncul lagi.

Link download: Hyde, Jekyll, Me (2015)

Artikel Lainnya

5.

The K2 (2016)

Drama Korea Psikologi Hyde Jekyll Me
The K2 (2016) | www.thejakartapost.com

The K2 ialah satu dari daftar drama Korea psikologi yang diperankan oleh Yoona SNSD dan juga Ji Chang Wook. Go An Na (Yoona) ialah anak dari seorang kandidat calon presiden Korea yang selalu disiksa oleh ibu tirinya.

Bukan dalam waktu yang singkat siksaan itu ia alami menyebabkan ia menderita social anxiety disorder atau kecemasan sosial. Ia menjadi sosok yang selalu murung dan menjauh dari keramaian. Ia juga merasa panik melihat cahaya yang terang.

Link download: The K2 (2016)

6.

Dr. Romantic (2017)

Drama Korea Psikologi Hyde Jekyll Me
Dr. Romantic (2017) | www.dramabeans.com

Drama Korea berjudul Dr. Romantic ini mengisahkan Dr. Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin) yang mengidap PTSD atau Post Traumatic Stress Disorder sesudah tunangannya tewas dalam sebuah kecelakaan. Ia sering mengalami halusinasi dengan mendengar bunyi mantan pacarnya berulang-ulang.

Ia pun terus-terusan menyalahkan dirinya atas penyebab kecelakaan yang merenggut nyawa tunangannya. Berkali-kali ia mencoba bunuh diri buat menebus semua rasa bersalahnya selama ini.

Link download: Dr. Romantic (2017)

Baca juga: 7 Drama Korea Sedih yang Bikin Baper Abis

Menonton drama Korea psikologi ini selain sanggup melihat final dari usaha seseorang dengan penyakit yang dimilikinya, penonton sanggup menambah wawasan wacana penyakit mental yang menimpa banyak orang. Dari 6 drama Korea yang udah disebutkan di atas, mana nih yang bikin kau penasaran?