6 Fakta Mengenai Goose, Kucing Kesayangan Captain Marvel

6 Fakta Mengenai Goose, Kucing Kesayangan Captain Marvel

goose cat  chewie captain marvel
6 Fakta Mengenai Goose, Kucing Kesayangan Captain Marvel | www.theverge.com

Siapa nih yang gemes melihat tingkah Goose?

Buat yang udah nonton Captain Marvel, niscaya gemas banget melihat tingkah Goose, kucing lucu yang menggemaskan banget. Yup, Goose yakni bintang gres dari Marvel Cinematic Universe dan jadi topipembicaraan banyak orang yang udah nonton Captain Marvel, walaupun beliau cuma kucing.

Bahkan saking terkenalnya, ketenarannya ini bisa disejajarkan dengan Brie Larson dan Samuel L. Jackson lho, bahkan Goose punya poster filmnya sendiri. Sebenarnya apa sih istimewanya Goose, si kucing yang penuh kejutan ini?

Berikut 7 Fakta Mengenai Goose, Kucing Kesayangan Captain Marvel

Walaupun screen time-nya cuma beberapa detik aja, tapi Goose berhasil mengambil hati para penonton. Yuk kita lihat fakta-fakta mengenai Goose, kucing kesayangan Captain Marvel ini.

1.

Di komiknya, Goose berjulukan Chewie.

goose cat  chewie captain marvel
Chewie/Goose yakni kucing kesayangan Captain Marvel. | nerdist.com

Kalo di Marvel Cinematic Universe kucing Captain Marvel ini berjulukan Goose, maka di komik aslinya, kucing tersebut sebetulnya berjulukan Chewie. Nama Chewie ini diambil menurut huruf Chewbacca dari serial Star Wars, sebab dalam komiknya diceritakan kalo Carol Danvers yakni seorang penggemar fanatik film tersebut.

Di film Captain Marvel, nama Chewie diganti menjadi Goose sebagai rujukan huruf Goose (Anthony Edwards) di film Top Gun (1986) sebagai rekan Maverick (Tom Cruise). Sama ibarat Goose di film Top Gun, kucing Carol Danvers aka Captain Marvel ini juga setia menemaninya sepanjang perjalanannya melindungi galaksi.

2.

Goose bukanlah kucing biasa, melainkan ras alien Flerken.

goose cat  chewie captain marvel
Chewie bisa bertelur sampai 117 butir | www.themarysue.com

Goose bukanlah kucing biasa, dan beliau emang sebetulnya bukan kucing. Sama ibarat di komiknya, Chewie/Goose sebetulnya yakni ras alien Flerken yang muncul pertama kali di komik Captain Marvel #1 yang terbit tahun 2014.

Sosok Flerken emang ibarat banget sama kucing Terran (Bumi), tapi yang membedakan adalah, mereka itu makhluk buas yang punya kemampuan unik, lebih cerdas dari kucing biasa, bahkan setara manusia, dan berkembang biak dengan cara bertelur sampai 117 butir telur.

3.

Punya kekuatan yang berbahaya.

goose cat  chewie captain marvel
Chewie bisa mengeluarkan tentakel bertaring dari mulutnya. | www.themarysue.com

Walaupun dari luar ras Flerken keliatan kayak kucing biasa yang menggemaskan, tapi sebetulnya mereka yakni monster berbahaya yang punya tentakel bertaring di mulutnya, nafsu makan yang sangat besar, perut pocket dimension sehingga bisa memakan benda apapun yang lebih besar dari tubuhnya (bahkan seluruh alam semesta), serta teleportasi.

Ledakan populasi Flerken dalam suatu daerah bisa sangat mengancam dan berbahaya. Karena itu, orang atau makhluk yang bisa mendeteksi keberadaan Flerken bakal sangat merasa terancam dan berusaha menjauh sejauh mungkin saat melihat seekor Flerken.

4.

Karena kebuasannya, banyak yang menghindari ras Flerken.

goose cat  chewie captain marvel
Rocket Raccoon menyerang Flerken | www.idntimes.com

Flerken yakni ras yang berbahaya, sebab itu makhluk yang mengetahui diam-diam ras ini pun bakal berusaha jauh-jauh dari mereka. Hal ini terlihat dalam film Captain Marvel, saat Talos (Ben Mendelsohn) ketakutan banget melihat Goose dan nggak mau dekat-dekat dengannya.

Di komiknya, yang bisa mendeteksi Chewie sebagai Flerken yakni Rocket Raccoon. Awalnya Carol menerka Chewie yakni kucing biasa, tapi beliau mengetahui siapa Chewie sebetulnya sehabis Rocket Raccoon berusaha membunuhnya saat pertama kali melihatnya dan sehabis bertelur sebanyak 117 butir.

Artikel Lainnya

5.

Goose diperankan oleh empat kucing yang berbeda.

goose cat  chewie captain marvel
Goose diperankan empat kucing berbeda | www.marvel.com

Di film Captain Marvel, Goose diperankan oleh empat ras kucing Tabby yang berbeda, yaitu Reggie, Rizzo, Gonzo dan Archie. Nah, yang paling sering kau lihat yakni si Reggie, sebab dialah yang paling sering dipakai untuk adegan close-up dan model untuk CG.

Reggie dan Archie yakni kucing berpengalaman yang udah sering terlibat dalam film Hollywood, dan film terakhir mereka yakni film The Hateful Eight (2015). Saking terkenalnya, Goose menjadi salah satu huruf yang paling dinantikan penggemar Marvel, sehingga Marvel pun merilis khusus poster promosi Goose untuk film Captain Marvel.

6.

Walaupun terlihat suka kucing, kenyataannya Samuel L. Jackson dan Carol Danvers nggak suka kucing.

goose cat  chewie captain marvel
Nick Fury bermain-main dengan Goose. | revengeofthefans.com

Walaupun di filmnya Nick Fury dan Carol Danvers terlihat dekat banget dengan Goose, sebetulnya mereka bukan penggemar kucing. Dalam sebuah wawancara, Samuel L. Jackson pernah ngomong kalo beliau buka penggemar kucing, tapi juga bukan anjing, sebab beliau nggak tertarik dengan binatang peliharaan.

Di sisi lain, Brie Larson ternyata alergi kucing akut. Dalam wawancaranya dengan Entertainment Weekly, ia berkata kalo ia nggak bermasalah dengan semua aktingnya, tapi begitu adegan dengan Goose, maka ia pun memakai boneka kucing agar ia bisa menggendongnya tanpa bersin.

Itulah 6 fakta mengenai Goose, kucing kesayangan Captain Marvel. Gimana, lucu banget kan kucing ini? Tapi jangan tertipu dengan penampilannya yang menggemaskan ya.