6 Film Anak Grup Musik Terbaik. Mulai Dari Yang Kocak Hingga Inspiratif!

6 Film Anak Band Terbaik. Mulai dari yang Kocak hingga Inspiratif!

Film anak band
Film anak band | oliswel.com

Suka film bertema musik? Wajib tonton film ini!

Menjadi anak band merupakan salah satu impian kebanyakan anak muda Indonesia terutama mereka yang sangat menyukai musik.

Namun tidak sedikit dari mereka yang harus memutus cita-citanya akhir beberapa hal. Salah satunya ialah kurangnya motivasi dari orang-orang sekitar, dan tuntutan hidup konvensional dari lingkungan sekitar.

Ada banyak lagi faktor yang mengakibatkan seseorang tidak lagi meneruskan cita-citanya menjadi anak band. Perlu sesuatu untuk menyemangati seseorang biar tidak mengubur mimpinya menjadi anak band ternama.

Salah satunya dengan memberi 6 film anak band terbaik yang bisa meningkatkan semangat menjadi anak band sukses dan terkenal.

Berikut 6 film anak band terbaik

Film yaitu salah satu media terbaik untuk memberikan sesuatu termasuk memberikan semangat kepada seseorang yang bercita-cita menjadi musisi khususnya anak band yang banyak didambakan oleh belum dewasa muda di banyak sekali wilayah di dunia.

Berikut 6 film anak band terbaik yang membantu menjaga semangat belum dewasa band di seluruh dunia.

1.

Bohemian Rhapsody

Film anak band
Bohemian Rhapsody | variety.com

Bohemian Rhapsody merupakan film biografi yang rilis tahun 2018 dan berkisah wacana band rock asal Inggris yang sangat mendunia, Queen. Film yang menjadi salah satu nominasi Best Picture dalam Academy Awards ini fokus menceritakan kehidupan sang vokalis Freddie Mercury.

Tentunya tak lain dan tak bukan ending scene dari film Bohemian Rhapsody yaitu konser Live Aid di Stadion Wembley pada tahun 1985.

Film besutan sutradara Bryan Singer ini menggandeng Rami Malek sebagai bintang utamanya. Untuk kiprahnya sebagai Freddie Mercury, Malek mendapat banyak kritik dari banyak sekali pihak. Meski demikian, namanya tetap melenggang menjadi peraih Best Actor dalam Academy Awards 2019. Film ini tak hanya menghibur, tapi film inspiratif ini juga digandrungi para sampaumur yang masih mencari jati diri.

2.

School of Rock

Film anak band
School of Rock | www.cnnindonesia.com

School of Rock merupakan film anak band terbaik berikutnya. Sebenarnya film yang disutradarai oleh Richard Linklater ini bergenre komedi.

Bersama Jack Black sebagai bintang utamanya, School of Rock mengisahkan Dewey Finn, gitaris rock yang dikeluarkan dari bandnya dan menjadi guru pengganti di sebuah sekolah.

Kamu akan melihat keseruan Dewey Finn dan siswa-siswa berbakatnya membentuk sebuah band dan mengikuti kompetisi Battle of the Bands. School of Rock pun mendapat banyak ulasan positif dari para kritikus, bahkan film ini menjadi salah satu film komedi bertema musik paling laku sepanjang masa, lho.

3.

Sing Street

Film anak band
Sing Street | www.rollingstone.com

Sing Street merupakan film drama komedi bertema musik yang rilis di tahun 2016 silam. Film yang disutradarai oleh John Carney ini mengisahkan seorang pria yang bertekad membentuk sebuah band demi menggoda wanita idamannya.

Berlatar Irlandia tahun 1980an, Sing Street merupakan film kerjasama antara Amerika Serikat, Irlandia, dan Inggris.

Sing Street pun terbilang sukses. Pasalnya, film yang dibintangi oleh Ferdia Walsh-Peelo ini bisa meraih 13 juta USD dari seluruh dunia dan masuk nominasi kategori film musikal/komedi terbaik di ajang Golden Globe Awards.

4.

Rock Star

Film anak band
Rock Star | www.youtube.com

Selanjutnya film anak band terbaik yaitu Rock Star. Film ini merupakan film drama komedia musikal Amerika yang dirilis pada 2001 silam. Film yang disutradarai oleh Stephen Herek ini mengisahkan Chris “Izzy” Cole dan perjalanan kariernya sebagai vokalis band.

Dibintangi oleh Mark Wahlberg dan Jennifer Aniston, dongeng dalam film Rock Star terinspirasi dari kisah kasatmata Tim “Ripper” Owens” dari band Judas Priest.

5.

Nowhere Boy

Film anak band
Nowhere Boy | www.theglobeandmail.com

Nowhere Boy yaitu film drama biografi yang mengisahkan masa muda seorang musisi asal Inggris yang sangat legendaris, John Lennon.

Film yang dirilis di tahun 2009 ini menggambarkan kehidupan Lennon bersama keluarganya, ketika ia merintis band pertamanya Quarrymen, hingga membentuk The Beatles dan menjadi musisi yang mendunia.

Jadi jikalau kau penggemar The Beatles atau John Lennon, rasanya wajib sekali ya menonotn salah satu film anak band terbaik ini.

6.

The Doors

Film anak band
The Doors | fanvasion.com

Terakhir, film anak band terbaik yang dihentikan dilewatkan yaitu The Doors. Film yang rilis di tahun 1991 ini merupakan film biografi band rock terkenal, The Doors. Disutradarai oleh Oliver Stone, film The Doors ini bergotong-royong lebih fokus pada kehidupan sang vokalis, Jim Morrison.

Meski banyak mendapat pujian, film The Doors pun tidak mendapat respons baik dari kerabat Morrison sebab penggambarannya di film ini dinilai tidak sesuai.

Artikel Lainnya

Itulah 6 film anak band terbaik yang bisa kau tonton untuk menjaga semangat kau semua yang bercita-cita menjadi anak band biar tidak gampang mengalah ketika membangun band kamu. Film motivasi ini bisa ditonton kalian yang bercita-cita jadi anak band.

Menjadi musisi khususnya anak band yang serius memang tidak mudah. Jalan yang ditempuh akan penuh lika-liku. Butuh semangat yang besar lengan berkuasa untuk mencapai impian bersama: musiknya didengar banyak orang