6 Film Jepang Wacana Hewan Yang Endingnya Tragis

6 Film Jepang Tentang Binatang yang Endingnya Tragis

Film Jepang Tentang Binatang
Film Jepang Tentang Binatang | casciscus.com

Kisah wacana binatang ini bikin para pecintanya duka minta ampun

Terkadang kekerabatan antar insan tidak dapat sedekat kekerabatan antara insan dan binatang peliharaan. Rasanya mereka dapat jadi sahabat terbaik yang nggak menuntut apapun di dunia ini tapi mereka selalu ada di ketika kita sedang mengalami problem dan suasana hati yang buruk.

Kedekatan ini menciptakan para sineas Jepang terinspirasi buat mengangkat kisah antara insan dan binatang. Beberapa film di antaranya bahkan sudah dibentuk versi remake oleh Hollywood loh!

Berikut 6 Film Jepang Tentang Binatang yang Punya Ending Tragis

Buat para pecinta binatang yang nggak mau ketinggalan menonton film yang mengisahkan wacana binatang kesayangan, ini nih beberapa film Jepang terbaik yang membahas wacana kucing dan anjing kesayangan.

1.

Hachiko Monogatari (1987)

Film Jepang Tentang Binatang
Hachiko Monogatari (1987) | www.imdb.com

Hampir semua pecinta film niscaya pernah mendengar atau menonton film Jepang terbaik wacana binatang berjudul Hachiko Monogatari yang mengisahkan seekor anjing Akita berjulukan Hachiko yang setia banget sama pemiliknya, Profesor Ueno.

Mereka selalu bersama dan Hachiko selalu mengantar pemiliknya bekerja dan menunggunya pulang di stasiun.

Suatu hari Profesor Ueno mengalami serangan jantung yang menjadikan ia meninggal tanpa diketahui si anjing. Setelah 9 tahun menunggu Profesor Ueno yang nggak kunjung datang, anjing ini mati di stasiun dan banyak surat kabar lokal yang menciptakan goresan pena tentangnya.

Film ini sudah diubahsuaikan jadi film Amerika dengan judul Hachi: A Dog’s Tale yang diperankan oleh Richard Gere.

Link download: Hachiko Monogatari (1987)

2.

Quill (2004)

Film Jepang Tentang Binatang
Quill (2004) | www.imdb.com

Diadaptasi dari novel berjudul The Life of Quill, the Seeing-Eye Dog, film ini mengisahkan wacana seekor anjing Labrador Retriever warna kuning berjulukan Quill yang terpilih sebagai anjing pemandu. Setelah genap berumur satu tahun, anjing ini harus melaksanakan serangkaian latihan sebagai seekor anjing pemandu.

Quill dan Watanabe, seorang jurnalis tuna netra, melaksanakan training bersama dan mereka tinggal bersama selama dua tahun. Watanabe mengalami gagal ginjal yang membuatnya mundur dari pekerjaannya sebagai pelatih.

Keinginan terakhirnya ialah ia ingin dituntun oleh Quill yang sudah sejauh ini ia latih. Mereka pun berpisah selamanya sesudah 30 langkah mereka lakukan bersama.

Link download: Quill (2004)

Baca juga: 7 Film Jepang Romantis Cocok Buat Tontonan Akhir Pekan

3.

10 Promises to My Dog (2008)

Film Jepang Tentang Binatang
10 Promises to My Dog (2008) | filmopotok.ru

Satu dari daftar film Jepang wacana binatang juga menyebutkan film berjudul 10 Promises to My Dog sebagai film yang harus ditonton. Diadaptasi dari sebuah novel yang dibentuk oleh Hare Kawaguchu, film ini menceritakan kisah serang gadis dan seekor anjing Golden Retriever berjulukan Socks.

Sebelum ibunya meninggal, ia berpesan pada Akari buat memenuhi 10 komitmen yang harus ia lakukan pada Socks dari pemiliknya yang lama. Akari pun melanjutkan sekolahnya dan menjadi mahasiswi kedokteran binatang dan meninggalkan rumah. Suatu hari ayahnya memintanya pulang sebab Socks sakit dan hampir tidak dapat diselamatkan lagi.

Link download: 10 Promises to My Dog (2008)

Baca juga: 5 Film Jepang Terbaik Sepanjang Masa

4.

Kimi To Boku (2011)

Film Jepang Tentang Binatang
Kimi To Boku (2011) | bioskopgo.com

Kalo kau tertarik buat nonton film Jepang wacana kucing, kau perlu menonton Kimi To Boku nih. Menceritakan wacana seorang perjaka berjulukan Yamamoto Shigeto yang punya impian menjadi seorang penulis manga yang bekerja paruh waktu di salah satu swalayan.

Suatu hari sepulangnya ia dari swalayan itu, ia melihat seekor kucing yang ia rawat dan ia namai dengan Gin’ougo. Ia tinggal bersama Gin’ougo ini hingga 10 tahun lamanya hingga suatu ketika si kucing sakit parah tapi sia-sia.

Singkat cerita, Gin’ougo menghabiskan detik-detik terakhirnya bersama Yamamoto sebelum ia pergi untuk selamanya.

Link download: Kimi To Boku (2011)

Artikel Lainnya

5.

7 Days of Himawari and Her Puppies (2013)

Film Jepang Tentang Binatang
7 Days of Himawari and Her Puppies (2013) | www.justwatch.com

Film Jepang 7 Days of Himawari and Her Puppies (2013) mengisahkan wacana seorang duda yang bekerja di sebuah panti derma binatang berjulukan Shoji Kanzaki. Panti ini menunjukkan akomodasi perawatan binatang selama seminggu aja sebab selebihnya binatang yang tidak diadopsi bakal disuntik mati.

Suatu kali petugas shelter ini melihat seekor induk anjing dengan ketiga anaknya yang tidak ada yang mengadopsi selama hampir satu minggu. Shoji berusaha menolong keempat ekor anjing ini semoga terus dapat bertahan hidup dari sang pemilik panti derma binatang yang kejam.

Link download: 7 Days of Himawari and Her Puppies (2013)

Baca juga: 7 Film Live Action yang Diadaptasi Dari Manga

6.

Kanashi No Nora (2017)

Film Jepang Tentang Binatang
Kanashi No Nora (2017) | www.idntimes.com

Kanashi No Nora ialah sebuah film Jepang duka yang menceritakan wacana sepasang suami istri yang berjulukan Sakumi dan juga Hiyori yang belum memiliki buah hati. Demi mengisi kekosongan hidupnya, mereka memelihara seekor kucing berjulukan Shiro dan kesedihan mereka bertahap terobati.

Tapi suatu hari, Shiro tiba-tiba menghilang tanpa jejak yang menciptakan Hiyori mengalami kecelakaan dan Sakumi makin frustasi. Banyak hal sudah terjadi tapi hingga waktu yang usang keberadaan Shiro masih belum dapat dilacak.

Film Jepang memang sangat emosional dalam menyajikan sebuah kisah cerita, apalagi film Jepang duka yang mengisahkan wacana binatang. Film-film ini ialah daftar film Jepang terbaik dengan rating film yang manis juga. Tonton yuk?