6 Pemain Drama Yang Sukses Menjadi Sutradara Film Hollywood

6 Aktor yang Sukses Menjadi Sutradara Film Hollywood

Aktor jadi Sutradara
Aktor jadi Sutradara | www.thegentlemansjournal.com

Bekerja di depan layar nggak cukup bagi beberapa orang

Dengan rilisnya film “Us”, menandai Jordan Peele sebagai pemeran yang juga menjadi sutradara film Hollywood. Jordan Peele memang bukan satu-satunya pemeran yang banting setir ke balik layar sebagai sutradara, alasannya kini banyak pemeran yang memulai debut mereka sebagai sutradara.

Aktor yang berkembang menjadi sutradara bekerjsama memang bukan gosip gres di dunia Hollywood. Namun, tahun di tahun 2018 kemudian banyak sekali film isyarat pemeran yang mendapat spotlight di Hollywood.

Berikut 6 Aktor yang Sukses Menjadi Sutradara Film Hollywood

Di bawah ini cuman sebagian kecil aja dari para pemeran hollywood yang menjajal sutradara dan menghasilkan film Hollywood. Nama-nama berikut ini merupakan formasi pemeran yang sudah menghasilkan film sukses.

1.

Ron Howard

Aktor jadi Sutradara
Ron Howard | www.zimbio.com

Ron Howard masih berusia 6 tahun ketika ia masuk ke dunia perfilman. Ron membintangi serial TV yang berjudul The Andy Griffith Show. Ron juga membintangi banyak sekali film lainnya menyerupai I Spy, Gentle Ben, Lassie dan lainnya.

Kemudian, Ron memulai menyutradarai beberapa film sampai balasannya filmnya yang berjudul Apollo 13 dan dibintangi oleh Tom Hanks mendapati perhatian bahkan mendapat sembilan nominasi piala Oscar. Pada tahun 2002, filmnya yang berjudul Beautiful Mind berhasil membawa pulang empat piala Oscar.

Ron Howard yaitu sosok di balik film blockbuster The Da Vinci Code series, Inferno dan Rush. Nggak gila kan judul-judul di atas?

2.

Ben Affleck

Aktor jadi Sutradara
Ben Affleck | www.hollywoodreporter.com

Ben Affleck memulai karirnya sebagai bintang iklan Burger King sebelum mendapat tugas dalam film pertamanya. Aktingnya memang nggak perlu diragukan lagi, apalagi dalam film Good Will Hunting yang dibintangi bersama Matt Damon.

Nggak cuman menjadi aktor, dalam film Good Will Hunting, Ben juga menulis skenario dan tanpa diduga memenangkan piala Oscar kategori Best Original Screenplay. Namanya terus melambung dengan membintangi beberapa film populer menyerupai Armageddon, Pearl Harbour dan Batman.

Perannya sebagai Bruce Wayne mendapat kritikan, dan tahun 2018 lalu, Ben Affleck memutuskan mundur dari kiprahnya itu. Namun, Ben Affleck telah menjadi sutradara yang baik. Terbukti film yang dibuatnya menyerupai Gone Baby Gone, The Town, dan Argo mendapat apresiasi tinggi bahkan mendapat Oscar.

Baca juga: 9 Film Morgan Freeman Terbaik yang Ikonik

3.

George Clooney

Aktor jadi Sutradara
George Clooney | etcanada.com

Siapa yang nggak kenal dengan nama George Clooney? Kiprahnya yang gemilang sebagai seorang pemeran menciptakan namanya sangat dipuja. Bahkan kiprahnya sebagai Batman dalam film Batman & Robin (film terburuk Batman) tetap nggak menggulingkan popularitas namanya.

Nama George Clooney melambung alasannya film trilogi Ocean 11. Namun, nggak cuman sebagai aktor, Clooney juga berhasil menjadi seorang sutradara Hollywood yang sukses menciptakan film.

Clooney populer sebagai satu satunya orang yang sanggup masuk dalam enam nominasi di Academy Awards disaat bersamaan yaitu Best Picture, Best Actor, Best Supporting Actor, Best Director, Best Original Screenplay dan Best Adapted Screenplay.

4.

Clint Eastwood

Aktor jadi Sutradara
Clint Eastwood | extratv.com

Mungkin hanya beberapa yang tahu jikalau pada awalnya Clint Eastwood memulai karirnya dalam dunia perfilman sebagai aktor. Banyak orang mengira Clint Eastwood memang terlahir sebagai sutradara.

Clint Eastwood populer di Hollywood atas film yang disutradarainya berjudul Play Misty for Me, High Plains Drifter, Unforgiven dan Million Dollar Baby.

Million Dollar Baby berhasil membawa pulang empat piala Oscar. Di tahun 2004, film Unforgiven masuk dalam film nasional alasannya “secara budaya dan sejarah atau secara estetik signifikan”.

5.

Sofia Coppola

Aktor jadi Sutradara
Sofia Coppola | www.cbc.ca

Sofia Coppola memulai karirnya sebagai aktris dalam film klasik The Outsiders, The Cotton Club dan Peggy Sue Got Married. Setelah itu, Coppola lebih fokus pada balik layar pembuatan film.

Filmnya yang berjudul Lost in Translation menjadi film kebanggannya sebagai sutradara alasannya berhasil membawa pulang Piala Oscar sebagai Best Original Screenplay. Suatu kebanggan, pertanda bahwa perempuan nggak cuman berbakat sebagai boneka yang sanggup berakting tetapi juga menjadi sutradara film.

Artikel Lainnya

6.

Bradley Cooper

Aktor jadi Sutradara
Bradley Cooper | pagesix.com

2018 mungkin menjadi tahun yang sangat berarti bagi seorang Bradley Cooper. A Star Is Born, film yang dibintangi dan disutradarai olehnya mendapat apresiasi tinggi oleh para penonton. Sebuah film perdana yang sangat sanggup dibanggakan.

Film yang dibintanginya bersama Lady Gaga sekilas nggak menyerupai bukan film yang akan cocok dengan Bradley Cooper, tapi Cooper pertanda bahwa bekerjsama filmnya memang cocok baginya.

Bradley Cooper juga dikenal dari film yang dibintanginya menyerupai American Sniper, Silver Linings Playbook dan American Hustle. Well, kini Cooper juga dikenal sebagai seorang sutradara juga.

Baca juga: 7 Sutradara yang Filmnya Selalu Sukses di Bioskop

Itu tadi 6 pemeran yang sukses menjadi sutradara film Hollywood. Masih banyak kok pemeran berbakat menjadi sutradara lainnya. Kalau kamu, siapa pemeran yang jadi sutradara favoritmu?