6 Sutradara Dan Pemain Drama Yang Sering Terlibat Bersama Dalam Proyek Film

6 Sutradara dan Aktor yang Sering Terlibat Bersama dalam Proyek Film

Sutradara dan Aktor Ikonik
Sutradara dan Aktor Ikonik | www.desktop-background.com

Sering terlibat dalam proyek film, nyatanya filmnya selalu sukses.

Dalam industri perfilman, sutradara menjadi kendali utama suksesnya sebuah film, sedangkan pemain drama menjadi daya jual sebuah film. Dua hal tersebut menjadi kunci utama sebuah film dan harus berjalan secara seimbang, jadi nggak heran kalo ada beberapa sutradara dan pemain drama yang sering bekerja bersama dalam beberapa proyek film berbeda.

Kolaborasi menyerupai Tom Hanks dan Steven Spielberg, Leonardo DiCaprio dan Martin Scorsese, tentunya menghasilkan film apik. Mungkin gaya kerja yang cocok atau kepribadian yang menyerupai menciptakan keduanya sanggup bertemu lagi untuk melaksanakan proyek yang sama, lantaran mereka sering menghasilkan film-film terbaik.

Berikut 6 Sutradara dan Aktor yang Sering dalam Proyek Film Bareng

Daftar di bawah ini merupakan sutradara dan pemain drama yang sering melaksanakan kerja sama bersama dan menghasilkan film ikonik. Nggak cuman kesuksesannya aja, tapi film-film mereka juga berhasil menciptakan mereka berteman hingga hari ini.

1.

Tim Burton and Johnny Depp

Sutradara dan Aktor Ikonik
Tim Burton and Johnny Depp | www.cinoche.com

Ketika kau mendengar sutradara dan pemain drama yang sering bekerja sama, nama Tim Burton dan Johnny Depp niscaya akan muncul.

Bukan tanpa sebab, hampir seluruh film Tim Burton memang dibintangi oleh Johnny Depp, dan tentu saja kebanyakan lawan main Johnny Depp ialah Helena Bonham Carter, yang merupakan istri sang sutradara.

Trio ini dikenal dengan film dan abjad yang unik dan kostum nyentriknya. Burton dan Depp pertama kali berkolaborasi dalam film Edward Scissorhands di tahun 1990.

Ide-ide gila Burton dalam film hanya sanggup diaplikasikan oleh Depp. Burton mengaku beliau nggak pernah membatasi Depp untuk berakting dan menciptakan abjad jadi semakin gila.

Dinamika keduanya yang sangat berpengaruh menciptakan film-filmnya tetap dihati penggemar bahkan ketika banyak di antara mereka sudah mulai bosan. Kolaborasi mereka sanggup kau temukan dalam film menyerupai Sleepy Hollow, Corpse Bride, Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street, Alice in Wonderland dan lainnya.

2.

David Fincher dan Brad Pitt

Sutradara dan Aktor Ikonik
David Fincher dan Brad Pitt | thefincheranalyst.com

Brad Pitt berhasil menciptakan namanya melambung di Hollywood berkat kiprahnya dalam film Se7en yang disutradarai oleh David Fincher. Nggak cuman menciptakan namanya melambung, tapi korelasi keduanya yang sangat baik, menciptakan David Fincher mengajak Brad Pitt untuk membintangi film-filmnya.

David dan Brad Pitt kembali menggarap film bersama dalam Fight Club hingga The Curious Case of Benjamin Button, keduanya menghasilkan film ikonik bersama, menciptakan kita nggak pernah bosan untuk melihatnya.

Pada Juni 2019 David Fincher dan Brad Pitt kembali melaksanakan kerja sama dengan memulai syuting untuk sekuel film World War Z.

3.

David O. Russell dan Jennifer Lawrence

Sutradara dan Aktor Ikonik
David O. Russell dan Jennifer Lawrence | www.wartabuana.com

Meskipun Jen memang dikenal luas lantaran membintangi film “The Hunger Games” sebagai Katnis Everdeen, namun karirnya tetap berjaya juga lantaran membintangi film yang disutradarai oleh David O. Russell.

Saat ini, ada tiga film yang mereka bikin bersama, Joy, American Hustle, dan The Silver Linings Playbook. Nggak hingga itu aja, lantaran kolaborasinya bersama David O. Russell, Jennifer Lawrence juga berhasil mendapatkan piala Oscarnya.

Nggak heran jikalau Jen akan bahagia hati mendapatkan anjuran David O. Russell untuk membintangi film David.

4.

Quentin Tarantino dan Samuel L. Jackson

Sutradara dan Aktor Ikonik
Quentin Tarantino dan Samuel L. Jackson | screenrant.com

Hubungan Quentin Tarantino dan Samuel L. Jackson sebagai sobat sekaligus rekan kerja antara sutradara dan pemain drama telah berlangsung lebih dari 20 tahun, dengan film terakhir mereka bekerja sama ialah The Hateful Eight.

Jackson pertama kali bertemu dengan Tarantino ketika ia melaksanakan audisi untuk Reservoir Dogs dan gagal menerima bagian. Nggak kecil hati, Jackson menyampaikan bahwa ia menikmati film Tarantino.

Tarantino pun menyampaikan ia telah menciptakan film untuk Jackson berjudul Pulp Fiction yang ternyata merupakan film ikonik Jackson. Jackson telah membintangi lima judul film dari sembilan film garapan Quentin Tarantino.

Baca juga: 8 Film Quentin Tarantino Terbaik

5.

James Cameron dan Arnold Schwarzenegger

Sutradara dan Aktor Ikonik
James Cameron dan Arnold Schwarzenegger | www.layar.id

Nama James Cameron sebagai sutradara memang nggak asing. Digabungkan dengan nama pemain drama besar Arnold Schwarzenegger, mereka menghasilkan film True Lies dan Terminator franchise. Terminator: Dark Fate yang rilis tahun 2019 menjadi film ketujuh hasil kerja sama mereka.

Nggak cuman Arnold, sutradara film Avatar dan Titanic itu juga bekerja sama dengan beberapa pemain drama lainnya menyerupai Bill Paxton dan Michael Biehn. Bill Paxton seenggaknya telah membintangi lima film karya James Cameron termasuk Titanic, Terminator hingga Ghosts of the Abyss.

Selain itu, ada juga pemain drama Michael Biehn yang membintangi The Abyss, The Terminator hingga Aliens, menggantikan James Remar ketika Remar dan Cameron mempunyai korelasi yang nggak harmonis.

Artikel Lainnya

6.

Wes Anderson dan Bill Murray, Owen Wilson

Sutradara dan Aktor Ikonik
Wes Anderson dan Bill Murray, Owen Wilson | www.ourgoldenage.com.au

Wes Anderson sudah menciptakan sembilan film, Owen Wilson dan Bill Murray telah muncul di enam film. Anderson dan Wilson bertemu ketika mereka menjadi murid di University of Texas di Austin. Sedangkan dengan Bill Murray, korelasi keduanya saling membantu satu sama lain dalam karir mereka.

Kedua pemain drama tersebut nggak cuman bekerja di bawah isyarat Wes Anderson, tapi juga bekerja sebagai teman, lantaran mereka mempunyai korelasi yang lebih dari rekan kerja.

Murray bahkan menjelaskan bahwa Anderson baginya hanya seorang anak dari Texas namun sekarang berhasil menciptakan film dan Murray gembira akan kawannya itu.

Baca juga: 9 Film Remake Hollywood yang Akan Tayang 2019

Itu tadi 6 sutradara dan pemain drama yang sering dalam proyek film bareng. Tentu saja, masih banyak sutradara dan pemain drama yang sering bekerja sama. Daftar diatas hanya beberapa saja. Kalau kalian, siapa pasangan sutradara dan pemain drama yang filmnya paling kalian suka?