7 Adegan Pertarungan Film Mcu Terbaik Yang Nggak Terlupakan

7 Adegan Pertarungan Film MCU Terbaik yang Nggak Terlupakan

adegan pertarungan film marvel
7 Adegan Pertarungan Film Marvel Terbaik yang Nggak Terlupakan | movieweb.com

Di antara adegan battle ini, mana yang berdasarkan kalian paling keren?

Adegan pertarungan film Marvel Cinematic Universe emang udah cukup populer di kalangan para penonton alasannya yaitu menampilkan beberapa adegan yang memorable. Nggak cuma adegan ledakan ataupun gedung yang hancur, tapi ada juga adegan pertarungan antara dua orang dengan kemampuannya masing-masing.

Biasanya adegan pertarungan ini terjadi di tengah-tengah kisah (2nd act) ataupun di selesai kisah (3rd act). Beberapa adegan battle ini pun karenanya dianggap sebagai yang terbaik oleh penonton walaupun cuma bentar aja.

Berikut 7 Adegan Pertarungan Film MCU Terbaik

Sebenarnya masih ada banyak adegan pertarungan lain yang terjadi, tapi ini yang berdasarkan para penonton sebagai yang paling keren. Yuk kita lihat apa aja 7 adegan pertarungan film MCU terbaik.

1.

Iron Man Vs. Whiplash – Iron Man 2 (2010)

adegan pertarungan film marvel
Iron Man Vs. Whiplash | marvelcinematicuniverse.fandom.com

Iron Man 2 (2010) yaitu salah satu film Marvel yang ditunggu-tunggu para fans sebagai sekuel dari Iron Man (2008) yang sukses besar, sekaligus film ketiga MCU. Sayangnya, banyak penonton yang kecewa sama film ini alasannya yaitu ceritanya lebih terlihat sebagai perjuangan untuk memperluas semesta MCU daripada fokus di plot ceritanya.

Tapi ada salah satu adegan pertarungan film MCU terbaik di film ini, yaitu ketika Whiplash (Mickey Rourke) masuk ke jalur sirkuit Monaco untuk menyerang Tony Stark. Pada ketika inilah Tony memakai suit case armor-nya yang fenomenal dengan sequence perubahan yang menarik.

Link Download: Iron Man 2 (2010)

2.

Thanos Vs. The Hulk – Avengers: Infinity War (2018)

adegan pertarungan film marvel
Thanos Vs. The Hulk | www.youtube.com

Nyadar nggak kalo kita jarang banget melihat The Hulk melawan villlain, selain di film solonya The Incredible Hulk (2008)? Nah, Russo Bersaudara pun karenanya tetapkan untuk memberi Avenger terkuat ini kesempatan untuk melawan Thanos di awal film Avengers: Infinity War (2018).

Adegan pertarungan film MCU ini jadi salah satu yang nggak terlupakan, alasannya yaitu The Hulk yang dikenal nggak gampang untuk dikalahkan, ternyata bisa dilumpuhkan dengan gampang oleh Thanos dengan cara bertarung yang handal dan efektif.

Link Download: Avengers: Infinity War (2018)

3.

Iron Man Vs. Teroris – Iron Man (2008)

adegan pertarungan film marvel
Iron Man Vs. Teroris (2008) | www.tor.com

Iron Man (2008) yaitu film pertama yang memulai seluruh rangkaian panjang film MCU yang berhasil menampilkan sosok Iron Man yang lebih modern dan mengikuti perkembangan zaman. Diceritakan kalo Tony Stark ditawan oleh para teroris di Timur Tengah untuk menciptakan senjata, tapi ia malah menciptakan armor untuk melarikan diri.

Walaupun terlihat bagaikan rongsokan, tapi armor ini berhasil menghancurkan markas teroris dan menyelamatkan Tony. Momen ini pun jadi awal bagi semua film MCU, apalagi adegan origin Iron Man ini berhasil diubahsuaikan dari versi komiknya dengan sangat baik.

Link Download: Iron Man (2008)

4.

Captain America Vs. The Winter Soldier – Captain America: The Winter Soldier (2014)

adegan pertarungan film marvel
Captain America Vs. The Winter Soldier | www.youtube.com

Dalam film Captain America: The Winter Soldier (2014), Hydra mengirim The Winter Soldier (Sebastian Stan) untuk membunuh Nick Fury dan melawan Captain America. Sebagai salah satu adegan pertarungan film MCU terbaik, koreografinya asyik banget, apalagi ditambah bumbu emosi yang menyelimuti Cap kala itu.

Begitu mengetahui kalo ternyata The Winter Soldier yaitu Bucky, temannya sendiri yang dikira udah mati, kita bisa melihat pergulatan batin Cap yang harus bertahan hidup sekaligus berusaha menolong temannya sendiri. Nggak heran kalo koreografi pertarungannya keren, alasannya yaitu katanya terinspirasi film The Raid lho.

Link Download: Captain America: The Winter Soldier (2014)

Artikel Lainnya

5.

Iron Man Vs. The Hulk – Avengers: Age of Ultron (2015)

adegan pertarungan film marvel
Iron Man Vs. The Hulk | cellcode.us

Walaupun film Avengers: Age of Ultron (2015) mengecewakan alasannya yaitu plot ceritanya kurang memorable dan berantakan, tapi nggak ada yang protes dengan battle antara Iron Man Vs. The Hulk. Apalagi berdasarkan rencana awal Joss Whedon, mereka seharusnya bertarung di The Avengers (2012), dengan The Hulk sebagai villain.

Di film ini, The Hulk terjebak sihir Scarlet Witch, sehingga Tony Stark dengan armor Hulkbusternya harus menghentikan kebuasan The Hulk di Johannesburg. Adegan pertarungan film MCU ini yaitu salah satu yang terbaik di seluruh film MCU, bahkan lebih keren dari pertarungan dengan Ultron sendiri.

Link Download: Avengers: Age of Ultron (2015)

6.

T’Challa Vs. Erik Killmonger – Black Panther (2018)

adegan pertarungan film marvel
T’Challa Vs. Erik Killmonger | www.agentesnerds.com

Kemampuan sutradara Ryan Coogler dalam mengarahkan adegan pertarungan yang mendalam, udah diasah dalam film Creed (2015). Begitu juga ketika ia menangani salah satu adegan pertarungan film MCU terbaik, yaitu Black Panther (2018), ketika Ryan Coogler kembali bekerja sama lagi dengan Michael B. Jordan.

Dalam salah satu adegan, Erik Killmonger (Michael B. Jordan) menantang T’Challa untuk memperebutkan takhta Wakanda, dan ia berhasil menang dengan jujur tanpa kekuatan apapun. Adegan koreografinya baiklah banget, apalagi ditambah dengan konteks pertarungan mereka yang dlandasi motif yang kuat.

Link Download: Black Panther (2018)

7.

Captain America Vs. S.H.I.E.L.D / Hydra – Captain America: The Winter Soldier (2014)

adegan pertarungan film marvel
Captain America Vs. S.H.I.E.L.D / Hydra | comicbook.com

Nggak ada adegan pertarungan tangan kosong yang lebih keren di film MCU, selain pertarungan antara Steve Rogers ketika terjebak di elevator, melawan para biro Hydra di film Captain America: The Winter Soldier (2014). Sebelum Cap melawan 10 orang di kawasan yang sempit, Cap masih bisa bertanya dengan santai,

Sebelum kita mulai, apa ada yang mau keluar?

Setelah itu dimulailah salah satu adegan pertarungan film MCU terbaik, ketika Cap mengalahkan mereka semua, satu persatu dengan koreografi yang apik. Nggak heran kalo film The Winter Soldier ini digelari sebagai film yang punya adegan pertarungan terbaik dari antara seluruh film MCU.

Itulah 7 adegan pertarungan film MCU terbaik yang memorable banget alasannya yaitu berhasil menciptakan penonton menahan napas. Kalo berdasarkan kamu, mana lagi pertarungan keren lainnya?