7 Anime Romantis Yang Bikin Kau Ikutan Seneng Nontonnya

7 Anime Romantis yang Bikin Kamu Ikutan Seneng Nontonnya

Anime romantis
Anime romance | allabout-japan.com

Mereka yang jatuh cinta, kitanya yang baper.

Genre romance memang selalu ada disetiap jenis film. Mulai dari film Hollywood hingga Indonesia, mulai dari film pendek hingga serial tv. Anime juga nggak ketinggalan.

Salah satu anime yang digemari dan digandrungi selain genre shounen atau petualangan, anime romantis juga banyak peminat. Kisahnya yang kadang dibumbui komedi biasanya menciptakan kita senang menontonnya.

Berikut 7 Anime Romantis yang Bikin Kamu Ikutan Seneng Nontonnya

Dibawah ini merupakan daftar anime romantis yang sanggup kau tonton. Nggak cuman dari segi ceritanya, serial anime di bawah ini juga punya gambar yang apik dan bikin kau senang nontonnya. Apa saja anime romantis terbaik yang ada? Berikut daftarnya.

1.

Special A

Anime romantis
Anime romantis Special A | speciala.fandom.com

Episode: 24

Tayang: 6 April 2008 – 14 September 2008

Anime romantis yang pertama ialah Special A. Serial anime satu ini sangat menyenangkan banget buat kau tonton. Anime romance satu ini nggak cuman menceritakan dua aksara yang dekat kemudian saling jatuh cinta, tapi hampir semua aksara di dalamnya saling jatuh cinta.

Setiap dongeng yang diceritakan selalu manis dan kocak, menciptakan kau nggak bosan menonton setiap episodenya. Lucunya lagi, kedua bintang film utama selalu berlomba untuk mencapai juara pertama.

Special A merupakan anime romantis yang mengisahkan dua orang sahabat yang merupakan musuh bersaing semenjak kecil, Hikari Hanazono dan Kei Takashima. Walaupun bekerjsama permusuhan tersebut hanya sepihak saja, sebab Hikari yang selalu menjadi nomor dua sesudah Kei dalam banyak sekali hal.

Hikari terus berjuang untuk merebut peringkat pertama dan tanpa sadar, rasa cintanya tumbuh. Singkatnya, anime romantis satu ini mengisahkan orang-orang pandai yang saling jatuh cinta.

2.

Lovely Complex

Anime romantis
Anime romantis Lovely Complex | wallup.net

Episode: 24

Tayang: 7 April 2007 – 29 September 2007

Anime romance selanjutnya masih dipenuhi dengan komedi juga, berjudul Lovely Complex. Mengisahkan wacana dua orang anak SMA, Atsushi Otani yang pendek dan Riza Koizumi yang sangat tinggi. Keduanya sering sekali bertengkar dan mempunyai perbedaan kepribadian yang sangat ekstrim.

Namun, secara mengejutkan mereka mempunyai persamaan dan hanya mereka yang punya persamaan tersebut. Kisah pemuda pendek dan cewek tinggi ini merupakan salah satu anime romantis terbaik yang berusaha memotong stereotype wacana tinggi tubuh pasangan yang ideal dan mengajarkan cinta itu nggak perlu melihat fisik.

3.

Kimi ni Todoke (From Me to You)

Anime romantis
Anime romantis Kimi ni Todoke (From Me to You) | buzzerspace.com

Episode: 38

Tayang: 6 Oktober 2009 – 30 Maret 2011

Beberapa orang mungkin nggak tertarik dengan anime romantis satu ini kalau dilihat dari judul atau sinopsis singkatnya. Padahal lebih dari itu, anime romantis ini menghasilkan begitu banyak kisah romantis dan pelajaran berharga wacana mengasihi dirimu sendiri.

Kimi ni Todoke merupakan anime romantis yang sanggup kau nikmati dan mempunyai porsi seimbang dari karakternya, gambar visual, bunyi dan plot ceritanya. Untuk kau para pecinta anime romantis, dijamin nggak bakalan nyesel untuk melihatnya.

Mengisahkan wacana Kuronuma Sawako yang lebih dikenal dengan Sadako, hantu Jepang yang sangat terkenal. Panggilan tersebut disematkan oleh teman-teman sekelasnya sebab rambutnya yang sering menutupi wajahnya hingga terlihat sangat menyeramkan.

Sawako bekerjsama hanya pemalu dan super canggung, namun ia nggak bermasalah wacana itu. Di sisi lain, ada sosok terkenal berjulukan Kazehaya Shouta. Shouta merupakan pemuda terkenal dan menjadi satu-satunya orang yang mau mengajaknya bicara.

Sawako yang sangat berterima kasih pada perilaku Shouta, mulai mencicipi benih-benih cinta. Sama ibarat Lovely Complex, Kimi ni Todoke juga diangkat menjadi film live action.

Baca juga: 7 Film Live Action Terbaik yang Diangkat dari Manga

4.

Clannad: After Story

Anime romantis
Anime romantis Clannad: After Story | randomc.net

Episodes: 24

Tayang: Oktober 2008 – Maret 2009

Anime Clannad selalu masuk dalam beberapa daftar anime romantis terbaik, namun sekuelnya Clannad: After Story dianggap sebagai anime romantis yang lebih baik. Dalam Clannad: After Story, Tomoya dan Nagisa bersama dan tetapkan untuk menikah sesudah lulus.

Setelah kedua pasangan muda ini menikah, Nagisa pun hamil. Namun kehamilannya itu menciptakan tubuh Nagisa makin melemah sedangkan Tomoya harus terus bekerja sambil mencicipi cemas dan rasa bersalah. Namun semuanya menjadi membahagiakan ketika anak wanita mereka lahir.

Kebahagiaan Tomoya nggak berlangsung lama, sebab sesudah melahirkan, Nagisa meninggal dunia. Anime romantis ini pun semakin menceritakan wacana kesedihan Tomoya dan rasa bersalahnya. Tomoya berharap ia nggak sanggup bertemu Nagisa, supaya Nagisa tetap hidup.

Clannad sangat terkenal sebagai salah satu anime dengan kisah paling duka yang pernah dibuat. Romansa yang bakalan kau nikmati dalam anime ini berada dalam dunia ilusi, ketika Tomoya membayangkan kalau Nagisa masih hidup dan anaknya juga sehat.

Kita sanggup melihat mereka bahagia, namun sebab hanya sebuah delusi saja, menciptakan kita makin miris melihatnya.

Kalau kau suka dengan anime romantis yang sanggup mencampur adukkan emosimu, Clannad merupakan anime yang cocok banget buat kau tonton. Tentunya kau harus menonton season pertamanya juga ya!

5.

Kaichou Wa Maid Sama

Anime romantis
Anime romantis Kaichou Wa Maid Sama | aminoapps.com

Episodes: 26

Tayang: April 2010 – September 2010

Misaki ialah cewek keren. Dia merupakan murid berprestasi, anak OSIS dan pelindung Sekolah Menengan Atas Seika. Tinggi dan kuat, Misaki biasa menjadi penengah duduk kasus cewek dan cowok. Misaki merasa, kepribadiannya yang berpengaruh sanggup menjadi teladan atau teladan di SMAnya, apalagi ia merupakan ketua OSIS.

Namun, Misaki mempunyai rahasia. Dia bekerja di maid cafe (cafe yang para pelayannya memakai kostum maid) di kota sebelah untuk membantu perekonomian keluarganya.

Selain Misaki, ada Takumi Usui yang sangat menyukai maid cafe dan nggak sengaja tiba ke daerah Misaki bekerja. Takumi sanggup saja menghancurkan reputasi Misaki dan mempermalukannya, namun Takumi justru mendekatinya.

Misaki pun merasa Takumi mempunyai motif tersendiri untuk mendekatinya, hingga Takumi harus membuktikannya.

Buat kau yang suka anime romantis dengan dongeng ringan, anime ini cocok banget buat kau tonton. Selain ceritanya romantis, kau tetap bakalan disediakan tingkah kocak keduanya.

Artikel Lainnya

6.

Akagami no Shirayuki – Hime (Snow White dengan Rambut Merah)

Anime romantis
Anime romantis Akagami no Shirayuki – Hime | www.anime-evo.net

Episodes: 12

Tayang: Juli 2015 – September 2015

Shirayuki (Snow White) mempunyai rambut semerah apel, sebuah bencana langka dan hampir nggak terdengar di masa pertengahan. rambutnya yang mencolok membuatnya menjadi sasaran utama para lelaki memburunya untuk dijadikan tropi kemenangan.

Mengetahui sang raja tetapkan untuk memburunya, Shirayuki pun tetapkan untuk lari dari negaranya. Dalam sekejap, ia pun ditangkap oleh durjana di hutan.

Saat itulah, pangeran Zan dari Clarines tiba dan menyelamatkannya dan memperlihatkan daerah tinggal di kerajaannya dan memberi kiprah untuk Shirayuki, yaitu menjadi apoteker. Kisah cinta pun dimulai dari sana.

Anime romantis satu ini bakalan berfokus pada Pangeran Zen yang bergelut dengan perasaannya sendiri, dan lebih berilmu berperang dibandingkan mengutarakan perasaannya. Dia juga harus berusaha untuk menjaga kerajaannya dari keadaan bahaya.

Sedangkan Shirayuki juga nggak yakin apakah Zen benar-benar menyukainya atau ada kemauan di balik kebaikan sang pangeran.

7.

Shigatsu wa Kimi no Uso (Your Lie in April)

Anime romantis
Anime romantis Shigatsu wa Kimi no Uso | www.thebuttonsmashers.com

Episodes: 22

Tayang: Oktober 2014- Maret 2015

Your Lie in April merupakan sebuah serial anime romantis terbaik yang tragis. Seorang pianis muda berbakat berjulukan Kousei Arima berjuang untuk menghadapi stress berat emosional dan nggak sanggup mendengarkan musik yang ia mainkan lagi.

Dia pun berjalan menjauh dari dunia musik, hingga ia bertemu dengan pemain biola bagus berjulukan Kaori Miyazono. Kaori merupakan pacar sahabatnya. Dia sangat bersinar memberi semangat untuk orang-orang yang sedang merasa duka utamanya Kousei.

Anime romantis ini mengisahkan wacana hidup dan cinta. Mengisahkan wacana dua orang yang berkomunikasi melalui musik.

Keduanya seakan saling jatuh cinta, bahkan Kousei yakin kalau Kaori juga mencintainya. Sedangkan Kaori yakin bahwa ia hanya menganggap Kousei merupakan temannya.

Kamu akan itu merasa deg-degan dikala melihat interaksi keduanya dan dibentuk kesal sebab keduanya nggak mau mengakui perasaan satu sama lain. Tragedi yang dilalui mereka merupakan pengingat kalau kau harus berani untuk mengungkapkan perasaanmu, sebelum terlambat.

Baca juga: 7 Situs Download Anime Terbaik yang Harus Kamu Coba

Itu tadi 7 anime romantis yang bikin kau ikutan seneng nontonnya. Anime-anime di atas, wajib banget buat kalian yang menyukai anime romantis sebab mereka ialah formasi anime terbaik yang bikin emosi kau campur aduk.