7 Fakta Mcu Menarik Yang Terungkap Bukan Dari Filmnya

7 Fakta MCU Menarik yang Terungkap Bukan dari Filmnya

7 Fakta MCU Menarik yang Terungkap Bukan dari Filmnya
7 Fakta MCU Menarik yang Terungkap Bukan dari Filmnya | forum.gamer.com.tw

Beberapa plot hole ada yang terjawab bukan dari filmnya kok.

Selama lebih dari 10 tahun, Marvel Cinematic Universe udah jadi sebuah film franchise paling terkenal di dunia. Ada banyak hal dan detail yang terjadi di film ini, bahkan saking banyaknya, nggak semuanya bakal cukup untuk dimasukin di dalam film, sehingga fakta MCU menarik ini gres diungkap di luar filmnya.

Yup, beberapa fakta MCU ini malah terjawab di beberapa media di luar flm utamanya sendiri, menyerupai komik ataupun novelnya. Karena itu, masuk akal kalo banyak yang bertanya-tanya apa yang bergotong-royong terjadi.

Berikut 7 Fakta MCU Menarik yang Terjawab di Luar Filmnya

Buat kau penggemar film-film MCU, tentu kau harus mengikuti beberapa fakta MCU menarik ini, semoga kau sanggup mengetahui keseluruhan detail dongeng dengan lebih jelas.

1.

T’Challa udah menjadi Black Panther selama satu dekade.

7 Fakta MCU Menarik yang Terungkap Bukan dari Filmnya
Prelude komik Black Panther yang mengungkap semenjak kapan T’Challa menjadi Black Panther | whatculture.com

Marvel Cinematic Universe itu nggak cuma film dan serial TV aja lho, tapi juga komik. Komik ini biasanya berupa komik prelude – dongeng pendek yang seharusnya dibaca sebelum film utamanya tayang, menyerupai prelude Infinity War, Iron Man 3, ataupun Black Panther (yang mengambil setting 10 tahun sebelum filmnya).

Di komik prelude Black Panther, tampak T’Chaka nonton isu Tony Stark yang menyebut dirinya sebagai Iron Man beberapa jam sebelumnya, dan di panel berikutnya, T’Chaka menyebut T’Challa udah menjadi Black Panther selama seminggu. Berarti T’Challa udah jadi Black Panther semenjak tahun 2008, seminggu sebelum Tony Stark mengungkap jati dirinya sebagai Iron Man.

2.

Red Skull bergotong-royong sanggup meninggalkan Vormir.

7 Fakta MCU Menarik yang Terungkap Bukan dari Filmnya
Red Skull bebas meninggalkan Planet Vormir | ibold.site

Kemunculan Red Skull di Avengers: Infinity War tentu mengejutkan sesudah nasibnya nggak diketahui di final film Captain America: The First Avengers. Di sana terungkap kalo ia berteleportasi ke Planet Vormir, menjaga Soul Stone.

Tentu banyak pertanyaan yang muncul, salah satunya ialah apakah beliau sanggup meninggalkan Vormir. Jawabannya: bisa. Menurut Russo Brothers, ketika sesi tanya jawab di Twitter, sesudah Thanos mendapat Soul Stone, mereka berkata kalo Red Skull bebas meninggalkan Vormir, termasuk untuk mencari Infinity Stone.

3.

Samuel Sterns masih hidup.

7 Fakta MCU Menarik yang Terungkap Bukan dari Filmnya
Sameul Sterns yang kepalanya membesar alasannya ialah terinfeksi darah Bruce Banner | comicbook.com

The Incredible Hulk (2008) ialah film kambing hitam Marvel Studios: masuk dalam MCU, tapi nggak pernah dianggap, soalnya sangat sedikit keterkaitan antara film ini dengan film MCU lainnya, tapi Marvel menyediakan fakta MCU yang menarik. Salah satunya ialah nasib Samuel Sterns.

Terakhir kita melihat Samuel Sterns mengalami luka yang terinfeksi dari darah Bruce Banner sehingga kepalanya membesar. Menurut komik prelude The Avengers (2012), Fury’s Big Week, Stern menjad abnormal sesudah insiden tersebut, dan ditangkap oleh Black Widow dan ditahan oleh S.H.I.E.L.D.

4.

Thor mengunakan Tesseract untuk memperbaiki Bifrost

7 Fakta MCU Menarik yang Terungkap Bukan dari Filmnya
Thor mengunakan Tesseract untuk memperbaiki Bifrost | scifi.stackexchange.com

Di final film Thor (2011), Bifrost – jembatan yang dipakai untuk berpindah ke salah satu Nine Realms – dihancurkan oleh Thor, sehingga harusnya Thor nggak sanggup kembali ke bumi. Kenyataannya, Thor sanggup muncul lagi di bumi dalam film The Avengers (2012), dan di Thor: The Dark World (2013), Birfrost udah utuh lagi.

Plot hole ini terjawab di komik prelude Thor: The Dark World, ketika Thor dan Heimdall memakai Tesseract untuk memperbaiki Bifrost dan mengembalikan kemilaunya.

Artikel Lainnya

5.

Gimana cara Fury mendapat Helicarrier yang masih bekerja?

7 Fakta MCU Menarik yang Terungkap Bukan dari Filmnya
Helicarier di Avengers: Age of Ultron | thedisneyblog.com

Di final Avengers: Age of Ultron (2015), Nick Fury berhasil menolong Avengers dan warga Sokovia dengan mengendalikan Helicarier, padahal kapal ini dan beberapa kapal lainnya udah hancur di film The Winter Soldier (2014). Pertanyaannya adalah, dari mana Nick Fury mendapatkannya?

Plot hole ini terjawab di serial TV Agents of S.H.I.E.L.D. (2013-sekarang), bahwa Helicarier No. 64, kapal orisinil dari The Avengers, berhasil selamat dari segala kekacauan di film The Winter Soldier. Kapal ini diperbaiki Agent Sam Koenig di bawah Theta Protocol yang dirahasiakan oleh semua orang, semoga nggak jatuh ke tangan Hydra.

6.

Kenapa War Machine nggak membantu di New York?

7 Fakta MCU Menarik yang Terungkap Bukan dari Filmnya
Tony Stark menghubungi Rhodey untuk meminta santunan ketika Battle of New York di film The Avengers. | whatculture.com

Salah satu yang banyak jadi pertanyaan di MCU adalah, ke manakah para Avengers di Iron Man 3 (2013), Captain America: The Winter Soldier (2014), dan Thor The Dark World (2013)? Salah satu pola yang berhasil terjawab adalah, keberadaan Rhodey aka War Machine ketika film The Avengers (2012).

Dalam komik pertama prelude Iron Man 3, ketika Tony Stark bertarung dengan Chitauri di New York, ia memanggil Rhodey untuk meminta bantuan, tapi ia lagi di Hong Kong dan butuh waktu lima menit kecepatan supersonic untuk menuju New York. Kalaupun Rhodey sempat datang, mungkin pertarungannya udah usai.

7.

Abomination ialah kandidat anggota Avengers

7 Fakta MCU Menarik yang Terungkap Bukan dari Filmnya
The Abomination sempat jadi kandidat anggota tim Avengers | www.youtube.com

Di film pendek The Consultant, yang rilis sebagai bonus di DVD film Thor, Coulson dan Jasper Sitwell membahas Emil Blonsky, aka The Abomination, yang hendak direkrut oleh World Security Council sebagai kandidat Avengers. Itu berarti Blonsky harus dilepaskan dari penjara, dan tentu saja Coulson menentang hal ini.

Karena itulah, Coulson dan Sitwell mengutus Tony Stark untuk bertemu General Ross, terlihat di post-credit scene film The Incredible Hulk (2008). Saat itu, Ross menahan Blonsky, dan kiprah Tony ialah untuk membujuk Ross semoga nggak membebaskannya. Rencana ini berhasil, dan Abomination gagal masuk tim Avengers.

Itulah 7 fakta MCU menarik yang terungkap bukan dari filmnya, melainkan dari komik ataupun pernyataan tim produksi. Karena itu, jangan cuma nonton filmnya aja, tapi kau perlu baca aneka macam sumber lainnya.