7 Film Bertemakan Penjara Terbaik Dengan Agresi Ciamik Dan Dongeng Menyentuh

7 Film Bertemakan Penjara Terbaik dengan Aksi Ciamik dan Cerita Menyentuh

Film Bertemakan Penjara Terbaik
Film Bertemakan Penjara Terbaik | www.npr.org

Mana yang jadi favoritmu?

Hidup di dalam penjara sungguh tidak menyenangkan dan tidak bebas. Jika seorang masuk penjara di harapkan beliau mendapat sanksi setimpal atas pelanggaran aturan yang beliau perbuat dan mendapat pelajaran biar ketika bebas tidak akan lagi melanggar hukum.

Film Bertemakan Penjara Terbaik

Melalui sebuah media film, ternyata penggambaran dunia di balik jeruji besi menjadi tontonan yang sangat menarik. Kaprikornus berikut ialah 7 film bertemakan penjara terbaik dengan agresi ciamik dan kisah menyentuh.

1.

The Shawsank Redemtion, 1994

Film Bertemakan Penjara Terbaik
The Shawsank Redemtion | www.npr.org

Film yang mendapat ratting sangat tinggi di situs Imdb ini yaitu sebesar 93, menceritakan seorang bankir berjulukan Andy Dufresne (Tim Robbins) yang di tuduh membunuh istri dan selingkuhan istrinya kemudian di jebloskan ke penjara.

Di dalam penjara ia berteman dengan napi lain salah satu nya Ellis Boyd (Morgan Freeman). Di dalam penjara beliau banyak mencar ilmu soal pandangan hidup lain, melalui kawan-kawan napi nya.

Sampai hasilnya alasannya Andy merupakan bankir yang handal beliau dimanfaatkan beberapa sipir dan petinggi penjara untuk melaksanakan pembersihan uang.

Lalu bagaimana nasib selesai dari Andy? Jika ingin tau kau harus nonton film ini. Bakalan banyak hal yang sanggup diambil oleh kita sebagai pelajaran.

2.

The Green Mile, 1999

Film Bertemakan Penjara Terbaik
The Green Green Mile | swoonsandsnarls.wordpress.com

Film ini menceritakan seorang sipir penjara berjulukan Paul Edgecomb (Tom Hanks) yang bertugas untuk menjaga beberapa napi kejam dan berbahaya yang akan dijatuhi sanksi mati. Berbeda dari sipir lain nya, Paul lebih bersikap tenang, sabar, dan menghargai para napi.

Sampai hasilnya tiba lagi seorang napi berkulit hitam John Coffey (Michael Clarke Duncan) yang juga akan dieksekusi mati atas kejahatan membunuh dan memperkosa dua orang gadis kecil berkulit putih.

Berbanding kebalik dengan kejahatan yang beliau perbuat, John malah bersikap lembut, baik, dan cenderung pemalu selama di dalam sel. Dengan kedatangan John akan banyak sudut pandang dan kisah yang makin menarik hingga selesai filmnya.

3.

Bad Boys, 1983

Film Bertemakan Penjara Terbaik
Bad Boys | www.tvovermind.com

Film ini menceritakan seorang sekelompok remaja berandalan yang diketuai Mick O’Brien (Sean Penn) yang selalu berbuat onar, merampok, mencuri, mencopet, hingga agresi vandalisme.

Mick hasilnya dimasukan ke dalam penjara dewasa, bukan penjara anak-anak, alasannya ketika ia akan kabur dari kejaran polisi beliau tanpa sengaja menabrak seorang bocah pria hingga tewas.

Di dalam penjara beliau malah bersitegang dengan beberapa napi jahat dan besar lengan berkuasa lainnya dan malah berpeluang menjadi bos para napi.

Sampai hasilnya puncak kisah film ini ialah bocah pria yang beliau tabrak ialah adik seorang mafia berjulukan Paco dan ingin menuntut balas atas ajal adiknya. Film ini selain drama nya yang bagus, agresi perkelahiannya juga keren. Wajib kalian tonton deh.Baca juga: 7 Film Reboot Terbaik Lebih Bagus dari Film Sebelumnya

4.

The Great Escape, 1963

Film Bertemakan Penjara Terbaik
The Great Escape | www.intofilm.org

Film ini ber-setting pada masa perang dunia kedua. Bercerita beberapa pilot dari pasukan sekutu yang tertangkap oleh pasukan Jerman dan dimasukkan ke dalam camp penjara Jerman. Salah seorang pilot sekutu berjulukan Hilts (Steve Mcqueen) memimpin beberapa napi lain untuk mencoba kabur dari penjara.

Yang menciptakan film ini anggun ialah alasannya kisah nya menurut dari kisah nyata. Misi mereka dalam kabur dari penjara bikin kita jantungan deh. Buat yang suka dengan film-film bernuansa perang harus nonton film lawas ini.

5.

Gridiron Gang, 2006

Film Bertemakan Penjara Terbaik
Gridiron Gang | www.nytimes.com

Film yang diperankan oleh Dwyne Johnson sebagai Sean Porter ini, menceritakan usaha Sean sebagai seorang konsuler di penjara belum dewasa dan remaja bersama Malcolm Moore (X-Zibit) dalam mendidik para tahanan remaja ini.

Mereka yang dipenjara sebagian besar alasannya narkoba, perkelahian antar gang, perampokan, hingga vandalisme mencoba untuk mengikuti aba-aba Sean dengan mengumpulkan dan membentuk tim American Football.

Tujuan nya tentu biar mereka menjadi disiplin, tertib, saling menghargai, selalu berjuang dalam menghadapi hidup. Tujuan lainnya juga biar mereka teralihkan dan ketika bebas kelak tidak lagi terjerumus ke dalam dunia kriminal. Mampukan Sean menyatukan mereka dan menciptakan tim yang besar lengan berkuasa dan solid?

6.

Escape From Alcatraz, 1979

Film Bertemakan Penjara Terbaik
Escape From Alcatraz | www.thefilmyap.com

Film yang diambil dari insiden konkret ini menceritakan seorang tawanan di dalam penjara super ketat Alcatraz berjulukan Frank Morris (Clint Easwood) dalam misi untuk bebas dari penjara Alcatraz.

Misi ajaib ini sangat tidak mungkin untuk dilakukan alasannya Alcatraz memang dikenal penjara yang tidak sanggup di tembus. Tetapi pada hasilnya Frank sanggup melakukannya.

Adegan-adegan ketika Frank akan kabur sangat menciptakan kita tegang. Bahkan di insiden aslinya masih simpang siur, apakah ketika Frank kabur beliau mati dalam misinya atau berhasil selamat.

Baca juga: 7 Film Tentang Perdagangan Manusia

7.

Lock Up, 1989

Film Bertemakan Penjara Terbaik
Lock Up | www.ifc.com

Film ini menceritakan seorang tahanan yang masa tahanan nya tinggal 6 bulan lagi berjulukan Frank (Sylvester Stallone) yang terus dijebak oleh sipir penjara yang dendam dan kesal oleh Frank, biar beliau tidak akan bebas dan terus mencicipi kehidupan di penjara.

Film ini menampilkan adegan pertarungan yang ga kalah seru sama Rambo. Nontonnya bikin kesel sendiri sama kelakuan sipir-sipir jahat ini.

Artikel Lainnya

Itulah tadi 7 film bertemakan penjara terbaik dengan agresi ciamik dan kisah menyentuh. Mana yang jadi favoritmu?