7 Film Christine Hakim Yang Mengharumkan Namanya Di Industri Perfilman

7 Film Christine Hakim yang Mengharumkan Namanya di Industri Perfilman

Film Christine Hakim terbaik
Daftar film Christine Hakim yang menciptakan namanya makin melambung | www.imdb.com

Bakat aktingnya membuatnya jadi salah satu aktris senior terbaik

Nama Christine Hakim pastinya sudah tidak absurd lagi di industri perfilman nasional Indonesia. Christine Hakim ialah seorang aktris senior yang kualitas aktingnya tidak perlu diragukan dan dipertanyakan lagi di hampir 50 tahun usia karirnya di industri film.

Beliau ialah aktris yang sudah meraih 7 Piala Citra Festival Film Indonesia yang sudah membintangi puluhan film dengan genre yang berbeda-beda. Bahkan dari puluhan judul film yang sudah ia perankan, nggak sedikit juga karyanya yang mendapat rating tertinggi.

Deretan Judul Film Christine Hakim Terbaik

Nah, dari sekian banyak judul film yang sudah dibintangi oleh Christine Hakim, film mana aja nih yang mendapat predikat film terbaik?

1.

Pasir Berbisik (2001)

Film Christine Hakim terbaik
Pasir Berbisik (2001) – Christine Hakim berperan sebagai seorang penjual jamu | movfreak.blogspot.com

Film Christine Hakim terbaik ialah filmnya yang berjudul Pasir Berbisik di tahun 2001. Pada film tersebut, ia berperan sebagai Berlian, ibu dari seorang wanita berjulukan Daya (Dian Sastro Wardoyo).

Mereka tinggal di sebuah kampung miskin di tempat yang bersahabat dengan pantai. Berlian berjualan jamu dan seringkali ia membantu dukun beranak buat menyambung hidup.

Karena Daya merasa sering merindukan sosok ayahnya, ia memiliki kebiasaan menempelkan pendengaran ke pasir pantai alasannya ialah ia percaya ia bisa mendengar bisikan dan mengurangi kerinduan atas ayahnya. Film ini sudah mendapat 12 penghargaan yang bisa menerangkan kepiawaiannya dalam berakting.

Link download: Pasir Berbisik (2001)

2.

Jamila dan Sang Presiden (2009)

Film Christine Hakim terbaik
Jamila dan Sang Presiden (2009) – Berperan sebagai seorang sipir penjara | cinejour.com

Daftar film Christine Hakim juga memunculkan judul Jamila dan Sang Presiden yang disutradarai dan diproduseri oleh Ratna Sarumpaet yang menceritakan wacana seorang pelacur (diperankan oleh Atiqah Hasiholan) yang membunuh seorang menteri dan berakhir dipenjara.

Christine Hakim memerankan seorang sipir di tempat pelacur berjulukan Jamila ini dipenjara. Hari demi hari menciptakan sang sipir menaruh rasa simpati yang besar terhadap pelacur ini.

Film ini sudah tayang di Bangkok, Australia dan juga HongKong dan juga meraih beberapa penghargaan di NETPAC Award dan Taipei.

Link download: Jamila dan Sang Presiden (2009)

Baca juga: 7 Film Indonesia yang Populer Sepanjang Masa

3.

Merantau (2009)

Film Christine Hakim terbaik
Merantau (2009) – Ibu dari 2 anak yang harus merantau dan jauh darinya | twitter.com

Merantau ialah salah satu film Christine Hakim terbaik yang menjadi film terbaik di ajang Festival Film ActionFest 2010 di Amerika Selatan. Di film ini, Christine Hakim berperan sebagai ibu dari Yayan (Donny Alamsyah) dan juga Yuda (Iko Uwais).

Mereka ialah keluarga dengan latar belakang budbahasa Minangkabau yang mengharuskan anak pria sampaumur buat pergi merantau dan mencari pengalaman hidup. Namanya seorang ibu niscaya sebisa mungkin mau tinggal bersahabat dengan anaknya yang membuatnya duduk perkara dikala melihat anaknya pergi.

Link download: Merantau (2009)

4.

Eat Pray Love (2010)

Film Christine Hakim terbaik
Eat Pray Love (2010) – Film internasional bersama Julia Roberts | www.hotflick.net

Film bertaraf internasional yang diproduksi Columbia Pictures berjudul Eat Pray Love ini menentukan Christine Hakim untuk memerankan tokoh Wayan. Wayan ialah salah satu sobat Gilbert yang tinggal di Bali, Indonesia.

Ini ialah kebanggan tersendiri untuk seorang Christine Hakim alasannya ialah di film ini ia bisa beradu akting dengan Julia Roberts, salah satu aktris papan atas Hollywood. Film ini mengambil gambar di New York, Italia, India dan juga Bali, Indonesia.

Link download: Eat Pray Love (2010)

5.

Sang Kiai (2013)

Film Christine Hakim terbaik
Sang Kiai (2013) – Berperan sebagai istri KH Hasyim Asy’ari | m.kwikku.com

Daftar film Christine Hakim yang juga menarik perhatian dan membawa penghargaan di ajang FFI 2013 ialah filmnya berjudul Sang Kiai. Diperankan oleh Ikranagara sebagai KH Hasyim Asy’ari, Christine Hakim sebagai istrinya atau Nyai Kapu dan Adipati Dolken sebagai Harun.

Berlatar di kurun penjajahan Jepang, KH Hasyim Asy’ari harus berjuang melawan Jepang yang pernah menangkapnya. Setelah ia dibebaskan, ia meminta penduduk Indonesia buat menunjukkan hasil panen mereka melalui syar’inya yang menciptakan Harun meninggalkan pesantren.

Link download: Sang Kiai (2013)

Artikel Lainnya

6.

Pendekar Tongkat Emas (2014)

Film Christine Hakim terbaik
Pendekar Tongkat Emas (2014) – Christine Hakim sebagai seorang Pendekar Tongkat Emas | databasefilm.blogspot.com

Film Pendekat Tongkat Emas ini ialah film Christine Hakim terbaik lainnya yang juga bertaraf internasional yang diperankan oleh beberapa pemain film dan aktris papan atas Indonesia. Sesuai namanya, film ini memakai dunia persilatan sebagai latar belakangnya.

Christine Hakim berperan sebagai seorang Pendekar Tongkat Emas. Peran ini menciptakan seorang Christine Hakim harus bergerak lincah kayak seorang pesilat profesional.

Dengan totalitas perannya, ia mendapat penghargaan Piala Citra ke 7 di film Pendekar Tongkat Emas sebagai Aktris Pendukung Terbaik FFI 2015.

Link download: Pendekar Tongkat Emas (2014)

Baca juga: 7 Film Garin Nugroho yang Kembangkan Industri Film Nasional

7.

Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015)

Film Christine Hakim terbaik
Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015) – Berperan sebagai figuran dengan kepiawaian berakting |

Menceritakan wacana sejarah perlawanan terhadap Belanda, film Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015) ini diperankan oleh Reza Rahadian yang menjadi abjad utama. Christine Hakim di film ini berperan sebagai tangan kanan rumah tangga istri dari Tjokroaminoto yang aktingnya cuma sebentar aja.

Tapi sang sutradara, Garin Nugroho, sangat berterimakasih alasannya ialah Christine Hakim meskipun jauh lebih senior dan jauh lebih piawai dibanding Reza Rahardian tapi ia mau menjadi seorang figuran. Di film ini Christine Hakim terlihat sangat berkarisma dan juga berbakat.

Link download: Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015)

Kemampuan Christine Hakim dalam memainkan banyak sekali abjad dalam film memang bukan sesuatu yang instan. Beliau terus berguru dan membuatkan bakatnya dari waktu ke waktu yang terlihat dari kemampuan aktingnya yang terus membaik.