7 Film Dian Sastro Yang Menciptakan Namanya Melejit

7 Film Dian Sastro yang Membuat Namanya Melejit

Dian Sastro
Dian Sastro | s3-ap-southeast-1.amazonaws.com

Ini nih aktris profesional yang bisa memerankan beberapa genre film yang berbeda

Nama Dian Sastro di dunia perfilman Indonesia emang nggak main-main. Wanita berumur 37 tahun kelahiran Jakarta ini mulai menekuni dunia akting di tahun 2001. Rasa cintanya terhadap dunia film terbukti dengan 19 film yang sudah ia bintangi.

Selain drama romantis, ia juga terpilih sebagai pemain film utama beberapa film dengan genre pahlawan, action, musical dan bahkan thriller. Nggak heran ia berhasil merebut predikat sebagai aktris terbaik di ajang Festival Film dari tahun 2002-2005 berturut-turut.

Berikut Daftar Film Dian Sastro yang Paling Terkenal

Ngomongin Dian Sastro berarti kau juga ngomongin kepiawaiannya di dunia akting yang terbukti di beberapa film. Yuk kita lihat apa aja daftar film Dian Sastro yang menciptakan namanya makin melambung.

1.

Pasir Berbisik (2001)

Dian Sastro
Pasir Berbisik (2001) | 2.bp.blogspot.com

Pasir Berbisik ialah film pertama Dian Sastro di awal karirnya di dunia perfilman dan eksklusif mendapatkan beberapa penghargaan di ajang pekan raya film. Ia berperan sebagai Daya yang memiliki ibu yang super protektif dan terbilang keras.

Karena rindu dengan sosok ayah yang sudah meninggal, Daya sering menelungkupkan tidi ke dalam pasir alasannya ialah menurutnya pasir itu berbisik ke dirinya. Konflik gres dimulai saat ia dan ibunya harus pindah ke Pasir Putih alasannya ialah ada kerusuhan.

Link download: Pasir Berbisik (2001)

2.

Ada Apa dengan Cinta? (2002)

Dian Sastro
Ada Apa dengan Cinta? (2002) | id.bookmyshow.com

Kisah percintaan Cinta, yang diperankan Dian Sastro, dan Rangga ialah kisah couple goals buat anak zaman 80-90an. Film Ada Apa dengan Cinta ini ialah film drama romantis pertama cukup umur yang ada di Indonesia yang sukses dan menerima respon yang baik.

Film AADC ini juga memotivasi para sineas buat membangkutkan perfilman nasional.

Film ini mengisahkan perihal gadis zaman now dan pemuda pendiam yang awalnya saling nggak suka satu sama lain. Ketika mereka kesannya bersahabat alasannya ialah urusan puisi buat mading sekolah, mereka jatuh cinta tapi mereka harus terpisah.

Link download: Ada Apa dengan Cinta? (2002)

3.

Banyu Biru (2005)

Dian Sastro
Banyu Biru (2005) | images.justwatch.com

Banyu Biru ialah film yang diperankan oleh Tora Sudiro sebagai Banyu dan Dian Sastro sebagai Sula, tetangganya. Cerita berawal dari Banyu yang berencana melaksanakan perjalanan buat menyingkap masa lalunya.

Dari perjalanannya ini, ia dipertemukan oleh Sula yang tinggal di sebelah kawasan di mana ia tinggal. Akhirnya satu demi satu pertanyaan di masa kemudian berhasil dijawab.

Link download: Banyu Biru (2005)

4.

Ungu Violet (2005)

Dian Sastro
Ungu Violet (2005) | cdns.klimg.com

Film menyentuh yang berjudul Ungu Violet ini menceritakan perihal seorang fotografer berjulukan Lando, diperankan oleh Rizky Hanggono, yang nggak ada gairah hidup hingga pada kesannya ia bertemu Kalin, diperankan oleh Dian Sastro, sang penjaga loket tiket bus.

Hilang tanpa alasan, Lando meninggalkan Kalin yang membuatnya berdiri dan jadi seorang supermodel terkenal. Lando kembali muncul di hidupnya buat menjelaskan semuanya. Sayangnya Kalin mengalami kecelakaan dan menjadi buta, tapi sesudah ia mendapatkan donor kornea mata, sosok Lando nggak lagi terlihat.

Link download: Ungu Violet (2005)

5.

Belahan Jiwa (2005)

Dian Sastro
Belahan Jiwa (2005) | cdn0-a.production.vidio.static6.com

Film Belahan Jiwa ini ialah sebuah film genre thriller psikologi yang nggak semua orang berminat menontonnya, padahal film ini bisa dibilang manis banget di tahun 2005. Menceritakan perihal empat perempuan yang punya dilema psikologi masing-masing alasannya ialah dihamili satu orang yang sama.

Bertingkah seolah beliau ialah seorang laki-laki yang baik, Bumi justru pedekate dengan Cempaka (Dian Sastro) yang juga punya trauma psikologis. Benarkah Bumi bisa menaklukkan Cempaka sambil tetap jalan dengan empat perempuan yang ia hamili?

Link download: Belahan Jiwa (2005)

6.

7/24 (2014)

Dian Sastro
7/24 (2014) | i.ytimg.com

Film komedi yang berjudul 7/24 ini, Dian Sastro berperan sebagai Tania yang dinikahi oleh Prasetyo yang diperankan oleh Lukman Sardi. Saling disibukkan dengan kerjaan masing-masing, mereka nggak terlalu intense menjalani rumah tangga mereka.

Sampai suatu saat mereka berdua dirawat di satu ruangan rumah sakit yang sama. Tempat ini jadi kawasan bersejarah alasannya ialah mereka bisa mengungkapkan semua yang selama ini terpendam.

Link download: 7/24 (2014)

7.

Kartini (2017)

Dian Sastro
Kartini (2017) | id.bookmyshow.com

Buat seorang Dian Sastro yang dikenal dengan film drama romantisnya dengan Rangga, genre film pendekar terdengar menantang banget buat ia taklukkan. Dengan keberaniannya, Dian Sastro mendapatkan tugas sebagai seorang Kartini, seorang pejuang perempuan yang membela hak dan emansipasi wanita.

Ia berhasil memerankan sosok Kartini dengan sangat baik dengan setting film kayak kembali ke kala 1800an. Bisa dibilang film Kartini ini ialah film nasional sekaligus film Dian Sastro terbaik yang menyuguhkan biografi seorang Kartini dan hasilnya sukses banget.

Link download: Kartini (2017)

Artikel Lainnya

Dengan film-film dalam banyak sekali genre yang sudah ia perankan, nama Dian Sastro pantas disebut sebagai seorang aktris professional. Aktingnya di dunia memang nggak main-main. Tonton semua daftar film Dian Sastro buat yang belum nonton.