7 Film Eropa Dengan Ilham Kisah Yang Bagusnya Nggak Umum

7 Film Eropa dengan Ide Cerita yang Bagusnya Nggak Umum

film eropa
Film Eropa kece | keepo.me

Dijamin terkesima.

Sedikit berbeda dengan film produksi Hollywood, banyak film Eropa menyuguhkan kisah nggak biasa dan cenderung apa adanya. Banyak pula yang adegannya dibentuk senyata mungkin, sampai-sampai nggak cocok buat anak di bawah umur.

Film Eropa populer dengan tabiat para aktornya dan permainan dongeng yang nggak mengangkat informasi yang tabu. Kebanyakan dari mereka bahkan nggak peduli dengan keuntungan. Ini menciptakan membuat karya mereka condong ke arah indie.

Dari lautan film Eropa yang sudah dirilis, berikut beberapa judul yang layak sanggup predikat terbaik. Simak pribadi daftarnya di bawah ini!

1.

The Tribe, film bisu dari Ukraina yang menang banyak penghargaan

film eropa
The Tribe | berlinfilmjournal.com

Sesuai dengan namanya, The Tribe mengisahkan kehidupan siswa Sekolah Menengan Atas di sekolah asrama khusus untuk anak-anak bisu tuli. Lakon utamanya ialah seorang murid gres yang berusaha mengikuti keadaan dengan sistem hirarki gang yang menguasai sekolah tersebut.

Hampir semua pemerannya tuli, jadi jangan harap kau akan mendengar satu patah dialog. Dengan emosi dan sinematografi yang memukau, siapapun sanggup paham alurnya meski tak mempelajari bahasa isyarat.

Film asal Ukraina ini dirilis 2015 terbatas di beberapa negara Eropa saja. Namun, kau sanggup menemukannya di susukan streaming film berbayar. Jangan terkecoh dengan pemerannya yang didominasi remaja, alasannya film ini mengandung adegan vulgar yang nggak cocok ditonton anak di bawah umur.

Link download film The Tribe

2.

Phoenix, ceritanya tak terduga

film eropa
Phoenix | www.bfi.org.uk

Film Eropa ini sempat diputar di beberapa ekspo film Eropa dan sanggup ulasan positif. Dikisahkan seorang perempuan yang gres keluar dari kamp konsentrasi Nazi sehabis Perang Dunia II berakhir. Wajahnya berubah lantaran operasi untuk memulihkan dari penyiksaan yang dialaminya.

Wanita ini kembali ke rumah lamanya dan mencari keberadaan suaminya. Saat balasannya bertemu, sang suami tak mengenalinya lagi. Film anti-klimak ini sanggup bikin haru yang menonton.

Link download film Phoenix

3.

Heartstone, kenyataan pahit yang harus dihadapi remaja terangkum di sini

film eropa
Heartstone | theplaylist.net

Film asal Islandia ini mengisahkan dua sobat yang berkawan semenjak kecil. Salah satu dari mereka ialah gay, namun mereka berusaha untuk menutupi lantaran lingkungan yang tak mendukung. Mereka saling membantu untuk biar hidup mereka sanggup normal. Namun, semua tidak semudah yang dibayangkan.

Film ini berusaha mengangkat sisi lain kehidupan remaja yang sedang dalam proses mencari jati diri mereka. Film coming-age yang cocok ditonton di kala bosan.

4.

Sami Blood, kisahkan secuplik rasisme di Eropa

film eropa
Sami Blood | www.nziff.co.nz

Mengangkat latar 1930-an di Swedia, seorang anak perempuan yang berdarah adonan harus menghadapi tindakan rasis kawan-kawannya di sekolah asrama baru. Tubuh kecil dan rambut gelapnya menciptakan ia berbeda.

Penampilannya terlihat mencolok dibanding siswa lain yang punya traits unggulan khas Eropa Utara. Ia pun dihadapkan pada pilihan untuk meninggalkan identitasnya dan mengikuti keadaan atau mempertahankan jati dirinya.

Link download film Sami Blood

5.

By The Grace of God, lagi-lagi bahas informasi yang jarang digubris orang

film eropa
By The Grace of God | bookandfilmglobe.com

Film yang gres dirilis di Perancis pada Februari 2019 ini menceritakan usaha 5 laki-laki terpelajar balig cukup akal yang menuntut seorang pastur atas pemerkosaan yang ia lakukan pada mereka. Jalannya tidak mudah, alasannya pastur ini menerima banyak perlindungan.

Belum lagi sebagai laki-laki legalisasi mereka sebagai korban sering tak dipercaya orang. Beda dengan film serupa macam Spotlight, film ini memakai sudut pandang korban sebagai elemen utamanya.

6.

The Guilty, salah satu nominasi Golden Globes 2019

film eropa
The Guilty | www.theverge.com

The Guilty mengajak kita mengikuti kisah seorang petugas operator panggilan darurat di Denmark yang bekerja setiap malam. Untuk melaksanakan tugasnya, ia sudah terlatih untuk menenangkan kepanikan para penelpon. Suatu hari, ia menerima panggilan darurat dari istrinya sendiri.

Jadilah malam itu jadi malam paling kelam dan menegangkan dalam hidupnya. Film ini masuk dalam salah satu daftar nominasi Golden Globes 2019 untuk kategori film asing.

Link download film The Guilty

7.

Take It Or Leave It sajikan drama yang menyentuh

film eropa
Take It Or Leave It | estonianworld.com

Dikisahkan seorang lelaki yang gemar berpesta dan langgar tiba-tiba diberikan iman untuk mengurus bayi dari kekasihnya yang dulu. Awalnya sempat kepikiran untuk menyerahkannya ke panti asuhan, sang laki-laki pun menyadari bahwa putrinya mengubah hidupnya sepenuhnya.

Salah satu film yang menyajikan chemistry antara ayah dan anak perempuan. Nonton trailernya saja bikin orang penasaran.

Artikel Lainnya

Kebanyakan film Eropa diputar perdana di ekspo film, bukan di bioskop. Makara masuk akal kalau nggak banyak yang tahu film-film tadi padahal ide ceritanya menarik semua nih. Tinggal pilih saja mana yang kiranya bakal kau tonton di final pekan melalui platform streaming berbayar yang ada di gadget-mu. Nggak akan rugi!