7 Film Fiksi Ilmiah Yang Menghibur Sekaligus Mendidik

7 Film Fiksi Ilmiah yang Menghibur Sekaligus Mendidik

Interstellar - film fiksi ilmiah terbaik
Film fiksi ilmiah | nulltx.com

Terhibur dan teredukasi dalam cara yang sangat menyenangkan

Film dengan genre fiksi ilmiah mungkin bakal terdengar sedikit membosankan lantaran nggak banyak bumbu percintaan yang dibahas melainkan kebanyakan berafiliasi dengan sains atau ilmu pengetahuan. Film fiksi ilmiah ini memang berdasar pada ilmu pengetahuan yang dicampur dengan sedikit horror, misteri, dan thriller.

Tapi bukan berarti menonton film fiksi ilmiah ini menciptakan kau berasa kayak lagi mendengarkan kuliah. Ini lantaran film-film ini menciptakan seolah apa yang kau lihat itu sungguh faktual padahal aslinya nggak.

7 Film Fiksi Ilmiah yang Mengedukasi Secara Futuristik

Nah, buat yang ingin tau wacana apa aja judul film fiksi ilmiah terbaik, ini nih rangkuman filmnya yang dapat kau simak.

1.

The Aviator (2004)

Interstellar - film fiksi ilmiah terbaik
The Aviator (2004) | seeingthingssecondhand.files.wordpress.com

Film The Aviator (2004) menceritakan kisah faktual Howard Hughes yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio dari tahun 1927 hingga 1947 yang berjuang hingga ia sukses sebagai produser film dan juga sosok di bidang penerbangan. Selain itu, ia juga harus berjuang menghadapi kelainan OCD (Obsessive Compulsive Disorder).

Di usianya yang gres 22 tahun, ia menciptakan film bertemakan pesawat terbang dengan budget yang pastinya nggak sedikit. Ia terus mencari apa yang lebih elok yang dapat ia jadikan sebagai latar belakang filmnya dan pada balasannya ia terus saja melihat kekurangan yang ada di filmnya.

Link download: The Aviator (2004)

2.

Her (2013)

Interstellar - film fiksi ilmiah terbaik
Her (2013) | static.rogerebert.com

Her (2013) mengisahkan wacana seorang penulis berjulukan Theodore Twombly yang harus rela bercerai dari istrinya, menyebabkan ia menjelma sosok anti sosial. Sebagai cara menghibur diri, ia menghabiskan waktunya dengan bermain game komputer.

Ide ini juga mengangkat permasalahan mereka yang kecanduan internet dan menjadi anti sosial lantaran sosok Theo jadi sangat senang saat ia berhadapan dan berinteraksi dengan komputernya. Salah satunya dengan Operating System (Scarlett Johansson) yang balasannya saling melibatkan perasaan.

Link download: Her (2013)

Baca juga: 7 Film Motivasi yang Bikin Hidup Makin Positif

3.

Gravity (2013)

Interstellar - film fiksi ilmiah terbaik
Gravity (2013) | m.media-amazon.com

Film berjudul Gravity ini diperankan oleh Sandra Bullock sebagai Ryan Stone, seorang astronot yang cukup berani mengambil resiko dengan semua tantangan yang bakal terjadi di luar angkasa yang tentunya terjadi secara spontan.

Sebagai seorang astronot, ia harus dapat mengambil keputusan dalam waktu yang singkat dengan semua kemungkinan jelek yang ada.

Film ini mengatakan bagaimana para astronot NASA dapat bertahan hidup di luar angkasa yang disebabkan oleh sebuah kecelakaan. Salah satu astronot itu ialah Ryan Stone yang harus dapat segera pulang ke bumi.

Link download: Gravity (2013)

4.

Interstellar (2014)

Interstellar - film fiksi ilmiah terbaik
Interstellar (2014) | www.bfi.org.uk

Interstellar ialah salah satu film fiksi ilmiah box office terbaik sepanjang masa lantaran di film ini, kau sebagai penonton nggak cuma melihat alur dongeng yang elok tapi juga pengetahuan yang mendalam yang mendekati kenyataan.

Kamu bakal tahu apa itu teori fisika wacana lubang cacing, gravitasi dan juga lubang hitam yang dibalut dengan alur yang sangat bagus. Pasti sehabis menonton film ini, banyak yang mulai tertarik dengan dunia meta fisika yang nggak banyak disukai para pelajar.

Link download: Interstellar (2014)

5.

The Martian (2015)

Interstellar - film fiksi ilmiah terbaik
The Martian (2015) | static1.squarespace.com

Seperti kebanyakan film fiksi ilmiah yang menentukan tema luar angkasa, The Martian juga nggak kalah ketinggalan. Di film ini, kisah yang diceritakan ialah wacana seorang astronot yang harus dapat bertahan hidup di Pulau Mars buat waktu yang cukup lama.

Nggak terbiasa hidup di planet lain bukanlah sebuah alasan bagi kau untuk mengalah begitu aja sama kenyataan. Ada banyak banget taktik yang berafiliasi dengan ilmu sains yang dapat dipakai buat bertahan hidup. Mungkin kelihatannya nggak masuk akal, tapi ternyata dapat kan?

Link download: The Martian (2015)

Artikel Lainnya

6.

Blade Runner 2049 (2017)

Interstellar - film fiksi ilmiah terbaik
Blade Runner 2049 (2017) | static.rogerebert.com

Mengambil setting di tahun 2049, film Blade Runner 2049 (2017) menceritkan saat sebuah perusahaan berjulukan Wallace Industries menciptakan replika insan Android yang dapat menuruti perintah insan dengan isyarat suara. Sayangnya dari sekian banyak replika, ada aja yang masih memberontak, jadi Blade Runner harus turun tangan.

K, yang diperankan oleh Ryan Gosling, ialah seorang anggota Blade Runner LAPD yang bertugas buat menangani para replika yang bermasalah. Tapi K malah menemukan sebuah makam replikan yang dapat membahayakan dan memicu pertengkaran antara insan dan juga replikan.

Link download: Blade Runner 2049 (2017)

Baca juga: 7 Film Dewasa dengan Adegan Plus Plus

7.

First Man (2018)

Interstellar - film fiksi ilmiah terbaik
First Man (2018) | static.rogerebert.com

First Man yang dibintangi oleh Ryan Gosling ini punya unsur luar angkasa yang membuatnya dapat disebut sebagai sebuah film fiksi ilmiah terbaik. Sebenarnya ini ialah sebuah film yang menceritakan kembali wacana biografi Neil Amstrong, orang pertama yang menginjakkan kaki di bulan.

Meskipun begitu, di film ini sisi sainsnya juga besar lengan berkuasa banget. Selain kau dapat menghibur diri dengan menonton film ini, kau dapat mempelajari wacana teori fisika hingga hal-hal berbau luar angkasa.

Link download: First Man (2018)

Nah, buat kau yang mau berkenalan dengan dunia fisika, kau dapat menonton daftar film fiksi ilmiah tadi dengan tema luar angkasanya. Dari situ kau dapat melihat betapa menariknya dunia fisika itu.