7 Film Horor Jepang Terseram Yang Bikin Lari Terbirit-Birit

7 Film Horor Jepang Terseram yang Bikin Lari Terbirit-birit

film horor jepang terbaik
Bikin penonton ketakutan | www.imdb.com

Jangan nonton sendirian jikalau nggak mau mimpi buruk.

Selain Thailand, film horor Jepang juga terkenal menyeramkan banget dan sanggup bikin penontonnya nggak sanggup tidur nyenyak berhari-hari. Sinematografi dan backsound yang sempurna, menciptakan penonton sanggup ikut terhanyut dengan alur ceritanya.

Meski genre film yang paling banyak penggemarnya ini selalu menciptakan ketakutan, tapi penonton nggak kapok. Justru banyak yang ketagihan. Buktinya, formasi film horor Jepang ini sangat terkenal nggak cuma di negaranya, bahkan ada beberapa yang di-remake oleh industri film Hollywood.

7 film horor Jepang yang seramnya nggak perlu ditanyakan lagi

Dari sekian banyak film horor Jepang yang sudah ditayang di layar lebar, ada beberapa yang dianggap paling seram. Karakter dalam film horor terseram tersebut bahkan masih terbayang hingga sekarang dan menimbulkan ketakutan dikala mengingatnya.

1.

Ju-on (2002) terkenal sebab sosok hantu anak kecil berjulukan Toshio

film horor jepang terbaik
Hantu anak kecil mengerikan | www.imdb.com

Film horor Jepang yang satu ini berhasil menghantui para penontonnya dengan sosok anak kecil berwajah pucat berjulukan Toshio. Kisah kutukan menyeramkan ini berawal dari seorang suami yang mengira istrinya menduakan sehabis membaca buku hariannya.

Ia yang marah kemudian menyiksa istri dan anaknya yang berjulukan Toshio hingga meninggal. Mayatnya dibiarkan di loteng rumah. Film horor terseram ini berhasil menarik perhatian penonton di Asia bahkan industri film Hollywood mengadaptasinya dengan judul The Grudge.

Link download film Ju-on

2.

Ringu (1998) terkenal dengan sosok hantu perempuan yang keluar dari televisi

film horor jepang terbaik
Hantunya keluar dari TV | www.imdb.com

Ringu jadi film horor terbaik asal Jepang yang sanggup menciptakan penonton terngiang dengan sosok hantunya hingga dikala ini. Film yang tayang pada 1998 ini bahkan sempat ditetapkan sebagai film horor paling menyeramkan di Asia dan di-remake oleh Hollywood dengan judul The Ring.

Diceritakan dua orang sampaumur Tokyo yang tiba-tiba meninggal dunia sebab menonton video dari kaset misterius. Kaset kutukan ini menciptakan penontonnya meninggal dalam waktu tujuh hari dan sosok hantu perempuan berambut panjang akan keluar dari televisi.

Link download film Ringu

3.

Dark Water (2002) menciptakan seorang ibu harus mengorbankan nyawanya

film horor jepang terbaik
Hantu anak kecil di atap | onlinemovie.gr

Film horor Jepang ini menceritakan seorang ibu dan satu orang anaknya yang tinggal di apartemen tua. Ia yang memperjuangkan hak bimbing anaknya mencoba bertahan hidup bersama anaknya dan membuatnya bahagia. Tiba-tiba, anaknya yang masih Taman Kanak-kanak menghilang, ia pun kebingungan dan mencarinya ke mana-mana.

Sampai ia menemukan anaknya di apartemen lantai atas yang penuh air sedang bersama hantu gadis kecil. Hantu ini ternyata yakni penghuni lantai atas yang ditinggal kabur orangtuanya hingga meninggal. Film ini berakhir menyedihkan sebab demi menyelamatkan anaknya, ia harus rela tinggal dengan hantu tersebut.

Link download film Dark Water

Baca juga: Film Horor dengan Boneka Seram yang Bikin Malam Mencekam 

4.

One Missed Call (2005), hanya sebab satu telepon semuanya mati misterius

film horor jepang terbaik
Berawal dari sebuah missed call | www.imdb.com

Salah satu film horor Jepang terlaris ini hingga di-remake oleh Hollywood dengan judul yang sama pada 2008 lalu. Film ini termasuk yang paling horor dan sulit dilupakan oleh penontonnya sebab alur ceritanya akrab dengan kehidupan nyata.

Berawal dari sebuah pesan yang berisi voicemail aneh, orang yang menerimanya akan tewas dua hari kemudian. Hal ini terus menjalar kepada orang lainnya. Hingga alhasil ada dua orang yang berusaha memeriksa kasus teror yang menghebohkan Jepang tersebut.

Link download film One Missed Call

5.

Suicide Club (2001), gerakan bunuh diri masal yang mengerikan

film horor jepang terbaik
Bunuh diri masal | mubi.com

Film bergenre horor thriller ini menceritakan ihwal kasus bunuh diri orang Jepang secara massal yang menakutkan. Mereka bantu-membantu melaksanakan bunuh diri dengan aneka macam cara. 50 siswi Sekolah Menengan Atas terjun secara bersamaan ke kereta api yang sedang melintas.

Kamu yang tidak besar lengan berkuasa melihat adegan berdarah-darah, sebaiknya jangan menonton film ini. Kamu sanggup mual dikala melihat adegan potongan badan yang beterbangan dan kepingan badan insan tercecer di mana-mana.

Link download film Suicide Club

6.

Audition (1999) merupakan film yang diubahsuaikan dari novel

film horor jepang terbaik
Diadaptasi dari novel | www.imdb.com

Kamu yang suka dengan film horor Jepang semi misteri, sanggup menonton Audition yang merupakan penyesuaian dari novel karya Ryu Murukami. Rilis 1999 silam, film ini menceritakan seorang duda menyayangi perempuan muda dan ingin menjadikannya istri.

Berawal dari sebuah audisi mencari istri baru, keduanya menjadi lebih akrab dan sering tidur bersama. Hingga pada suatu hari, perempuan tersebut menghilang. Belakangan diketahui bahwa calon istrinya menyimpan diam-diam kelam sehingga membuatnya jadi psikopat.

Link download film Audition

Baca juga: 7 Film Horor yang Diadaptasi dari Kisah Nyata 

7.

Pulse (2001) menceritakan ihwal teror mengerikan di dunia maya

film horor jepang terbaik
Kasus bunuh diri misterius | www.imdb.com

Pulse juga termasuk film horor yang menakutkan dan digemari oleh penonton dari luar negeri. Kisah teror di dunia maya ini berawal dari sebuah usang yang berisi posting-an: “Do you want see ghost?

Bukannya bertemu hantu, orang yang membuka laman tersebut justru mati bunuh diri satu per satu. Ngerinya, mayatnya juga tidak sanggup ditemukan sehingga banyak orang yang takut dan menciptakan teror di masyarakat.

Artikel Lainnya

Deretan film horor Jepang ini niscaya akan membuatmu ketakutan hingga tidak nyenyak dikala tidur di malam hari. Karakter hantunya yang kuat, menciptakan penonton hingga terngiang-ngiang dan nggak sanggup melupakannya.