7 Film Kolosal Yang Bikin Kau Bernostalgia

7 Film Kolosal yang Bikin Kamu Bernostalgia

film kolosal legendaris
Film kolosal legendaris. | www.keepo.me

Film ber-budget banyak sekaligus untung besar.

Film kolosal merupakan film yang melibatkan banyak orang untuk produksinya. Film kolosal juga merupakan salah satu genre film yang cukup banyak diminati dan biasanya bertema peperangan.

Beberapa film kolosal Hollywood juga berhasil meraih popularitas dan sekaligus mengakibatkan film tersebut diakui cukup legendaris.

Berikut 7 Film Kolosal Legenda yang Bikin Nostalgia

Film kolosal di bawah ini akan mengajarkan kau banyak hal, mulai dari menyayangi negaramu, mempertahankan orang yang kau cintai sampai menemukan jati diri. Nah, manakah dari 7 film kolosal legendaris ini yang bakal menarik minatmu?

1.

The Lord of The Rings

film kolosal legendaris
The Lord of the Rings. | www.whats-on-netflix.com

IMDb: 8.8

Trilogi The Lord of The Rings merupakan salah satu film kolosal melegenda dan hampir seluruh dunia tahu alur kisah garapan Peter Jackson ini. Film ini juga sukses membawa pulang aneka macam penghargaan Academy Awards.

Nggak cuman sebagai film fantasi yang menghibur, The Lord of The Rings juga mempunyai pesan budpekerti sendiri wacana kekuasaan dan kemurnian hati. Film kolosal ini juga merupakan salah satu film kolosal terbaik, terbukti dengan 17 piala Oscar yang berhasil dibawa pulang oleh ketiga filmnya.

2.

Gladiator

film kolosal legendaris
Gladiator. | www.bbc.com

IMDb: 8.5

Film Gladiator yaitu film kolosal yang cukup usang dirilis. Film yang dibintangi oleh Ridley Scott menceritakan sosok Maximum, ksatria pemberani yang berhasil menciptakan Roma tunduk pada Germania dalam sebuah pertarungan.

Karena suatu hal, Maximus pun menjadi seorang budak dan menjadi petarung alias Gladiator di Colloseum. Maximus terus berjuang, sampai waktu pembalasan dendam datang.

Film kolosal ini cukup populer dan membawa nama Ridley Scott pada puncak kejayaannya di tahun 2000-an.

3.

Troy

film kolosal legendaris
Troy. | style.tribunnews.com

IMDb: 7.2

Troy mungkin menjadi satu-satunya film kolosal yang berani menyatukan aneka macam pemain drama populer dalam satu film sekaligus. Bagaimana nggak, Troy berisikan bintang-bintang Hollywood populer ibarat Brad Pitt, Orlando Bloom, Eric Bana dan masih banyak lagi.

Film kolosal terbaik tahun 2004 ini berfokus pada sebuah kerajaan berjulukan Troya yang mempunyai pangeran berjulukan Hector dan adiknya, Paris yang melaksanakan usaha dengan pasukan Sparta. Konflik terjadi saat Paris jatuh cinta pada Helen istri dari Raja Sparta. Pertempuran pun tak terelakkan demi mengambarkan jati diri, cinta sejati dan nama baik.

4.

300

film kolosal legendaris
300. | filmgrimoire.com

IMDb: 7.7

300 merupakan film kolosal berikutnya. Film ini diangkat dari novel karya Frank Miller dan mengisahkan wacana pertempuran pasukan Spartan berjumlah 300 orang melawan tentara Persia yang pasukannya mencapai ratusan ribu orang.

Raja Leonidas (Gerard Butler) harus melawan Raja Persia, Xerxes (Lena Headley)di pertempuran kuno Thermopylae. Film kolosal ini juga nggak melulu wacana perang. Raja Leonidas juga menampilkan sosok romantis dengan selalu menghormati dan menyayangi sang istri.

5.

Braveheart

film kolosal legendaris
Braveheart. | www.movieposter.com

Mel Gibson merupakan salah satu pemain drama yang mempunyai sejarah yang berafiliasi dengan film kolosal. Aktor asal Amerika ini sering banget bergabung dalam film bertema perang atau sejarah, salah satunya yaitu Braveheart.

Jika kau menerka Braveheart merupakan film kolosal romantis, kau salah. Film Braveheart menceritakan seorang jagoan Skotlandia yang berusaha merebut tanah kelahirannya dari kekuasaan Inggris. Namanya pun menjadi populer atas perjuangannya itu.

6.

Apocalypto

film kolosal legendaris
Apocalypto. | www.pastposters.com

IMDb: 7.8

Masih salah satu film kolosal dengan Mel Gibson, kali ini, Mel Gibson duduk di dingklik sutradara dalam film berjudul Apocalypto. Film kolosal satu ini mungkin dapat menjadi film kolosal terbaik yang bengis dan barbar, sebanding dengan film 300.

Apocalypto mengambil latar belakang bertema masa lampau, jauh sebelum insan mengenal teknologi. Bercerita wacana suku berjulukan Flint Sky yang diserang oleh suku lain sebelum dijual ke suku penyembah ilahi matahari yang lebih kejam.

7.

The Patriot

film kolosal legendaris
The Patriot. | www.netflix.com

IMDb: 7.2

Film kolosal terakhir dalam daftar ini yaitu The Patriot. The Patriot dibintangi oleh Mel Gibson, Heath Ledger, Joey Richardson dan lainnya. Film kolosal ini menceritakan peperangan antara pasukan Amerika dengan pasukan Inggris.

Benyamin Martin (Mel Gibson) menganggap peperangan hanyalah suatu hal percuma dan hanya untuk kepentingan segelintir orang. Tapi pandangan itu berubah. Martin pun bergabung ke pasukan tentara Amerika untuk membalas dendam kematian putranya.

Artikel Lainnya

Itu tadi 7 film kolosal melegenda yang bikin nostalgia. Mereka semua mempunyai ciri khas dan pesan budpekerti masing-masing yang dapat kita jadikan sebuah pelajaran hidup. Setelah kalian baca, mana sih berdasarkan kalian yang paling berkesan buat kamu?