7 Film Kriminal Terbaik Dengan Agresi Dan Dongeng Yang Memukau

7 Film Kriminal Terbaik dengan Aksi dan Cerita yang Memukau

Film Kriminal Terbaik
Film Kriminal Terbaik | variety.com

7 Film Kriminal Terbaik Penuh Aksi dan Drama yang Keren

Dunia kriminal yakni sebuah dunia hitam yang terdapat di dalam masyarakat, ketika di dalam dunia tersebut terdapat bisnis-bisnis atau acara ilegal yang melanggar hukum. Pencurian, perampokan, pembunuhan, mafia, atau narkoba yakni pecahan yang tidak akan lepas dari dunia kriminal tersebut.

Film-film yang menyajikan wacana dunia kriminal ini benar-benar keren dan sangat menghibur para penonton. Aksi dan dongeng memukau yang di sajikan merupakan tontonan wajib bagi penggemar film genre ini.

Berikut 7 Film Kriminal Terbaik dengan Cerita yang Memukau

Kalo kau termasuk penggemar film kriminal yang selalu mengisahkan wacana hal-hal yang berbau ilegal atau melanggar hukum, kau bisa menyelidiki daftar film kriminal terbaik berikut ini.

1.

The Godfather, 1972

Film Kriminal Terbaik
The Godfather | abcnews.go.com

Film The Godfather menceritakan kisah cecunguk besar yang mempunyai bisnis sukses di Amerika yaitu Don Vitto Corleone (Marlon Brando). Ketika sang pemimpin cecunguk tersebut merasa sudah renta dan memutuskan akan pensiun, ia mencoba untuk meneruskan bisnis keluarganya ini kepada orang yang pantas.

Banyak insiden yang balasannya terjadi sebab perebutan posisi kekuasaan cecunguk ini kemudian melibatkan serangkaian insiden menyerupai pembunuhan, perang antar mafia, deportasi, hingga balas dendam. Lalu siapakah yang akan meneruskan bisnis cecunguk Don Vitto Corleone ini?

Film ini sangat sukses bahkan hingga dibuatkan trilogi. Film ini juga mempunyai dialog-dialog yang dalam antar karakternya. Ini salah satu film kriminal terbaik yang sangat wajib buat ditonton!

2.

Scarface, 1983

Film Kriminal Terbaik
Scarface | variety.com

Seorang imigran asal Kuba berjulukan Tony Montana (Al Pacino) mencoba peruntungan nya dengan hijrah ke Amerika untuk mengadu nasib. Alih-alih bisnis halal, ia malah terjerumus ke dalam bisnis narkoba.

Setelah menjadi seorang bandar yang sukses, sebab sifat nya yang serakah menciptakan Tony mencoba merebut bisnis narkoba dari geng lain termasuk mencoba cari gara-gara dengan Kartel.

Banyak adegan baku tembak yang seru di film Scarface. Film ini juga sangat apik berkat akting menawan dari Al Pacino.

3.

The Untouchables, 1987

Film Kriminal Terbaik
The Untouchables | www.spotern.com

Film The Untouchables yang diambil dari kisah kasatmata keberadaan cecunguk populer di Amerika berjulukan Al-Capone yang diperankan oleh Robert De Niro ini benar-benar memperlihatkan kita citra seorang cecunguk yang bengis dan tak tersentuh oleh hukum.

Korupsi dan bisnis ilegal nya menyerupai penjualan minuman keras, yang kala itu masih dihentikan di Amerika membuatnya sangat diburu oleh detektif berjulukan Jim Malone (Sean Connery).

Al Capone yang banyak menyuap orang-orang pemerintahan dan polisi benar-benar susah untuk ditangkap. Lalu mampukah Detektif Jim Malone menangkapnya?

4.

Pulp Fiction, 1994

Film Kriminal Terbaik
Pulp Fiction | www.etonline.com

Film Pulp Fiction yang dibintangi oleh Samuel L. Jackson dan John Travolta ini benar-benar sangat keren, mempunyai plot twist yang anggun dan menyajikan film kriminal dari sisi yang lain.

Film garapan Quentin Tarantino ini mengisahkan sepasang pembunuh bayaran berjulukan Jules Winfield (Samuel L. Jackson) dan Vincent Vega (John Travolta) yang mengemban misi dari bosnya untuk mengambil koper yang berisi uang dan menjemput istri dari bosnya.

Kemudian scene-scene dalam film ini benar-benar menyuguhkan dongeng yang di luar ekspektasi. Penasaran? Mending nonton eksklusif deh filmnya.

5.

Reservoir Dogs, 1992

Film Kriminal Terbaik
Reservoir Dogs | variety.com

Masih merupakan film garapan dari Quentin Tarantino, Reservoir Dogs menceritakan seorang perampok yang ingin merampok bank berjulukan Joe Cabot (Lawrence Tierney) yang balasannya harus menyuruh anaknya yang berjulukan Mr.Nice Guy Eddie (Chriss Penn).

Mereka setuju menyewa perampok ulung yang satu sama lainnya tidak saling kenal yaitu Mr.White (Harvey Keitel), Mr.Orange (Tim Roth), Mr.Blonde (Michael Madsen), Mr.Pink (Steve Buscemi), Mr.Blue (Edward Bunker), dan Mr.Brown (Quentin Tarantino).

Rencana yang sudah tersusun rapi mendadak banyak mengalami kendala ketika eksekusi. Kemudian mereka pun meragukan kalo ada salah satu dari 6 orang tersebut merupakan polisi. Siapakah dia?

6.

Fight Club, 1999

Film Kriminal Terbaik
Fight Club | www.adventure-journal.com

Film Fight Club menceritakan seorang pegawai kantoran yang merasa hidupnya stagnan tetapi sesudah berkenalan dengan Tyler Durden (Brad Pitt) ia merasa hidupnya lebih berarti kembali.

Mereka berdua balasannya membentuk sebuah komunitas berjulukan Fight Club yang para anggotanya saling bertarung langgar jotos sambil menyatukan visi mereka.

Komunitas ini kemudian menjadi sangat besar dan merencanakan banyak tindakan-tindakan teror menyerupai bom di masyarakat. Film ini juga mempunyai plot twist di ending-nya yang bakalan menciptakan kita tak menduganya sepanjang film berlangsung.

7.

The Raid 2, 2014

Film Kriminal Terbaik
The Raid 2 | www.livemint.com

Film The Raid 2 yang merupakan kelanjutan dari film pertamanya The Raid Redemption, masih menceritakan seorang biro kepolisian berjulukan Rama (Iko Uwais) yang kali ini bertugas untuk menyusup ke dalam organisasi kriminal di Jakarta yang diketuai oleh Bangun (Tio Pakusodewo).

Berbeda dari film pertamanya, The Raid 2 lebih mempunyai dongeng yang kompleks dari hanya sekedar penyerbuan polisi di sebuah gedung.

Aksi-aksi pertarungan yang masih sangat ciamik benar-benar menyebabkan film ini panen kebanggaan dari mancanegara, dan menyebabkan Iko Uwais, Yayan Ruhiyan, dan Cecep Arif Rahman banyak ditawari main film Hollywood.

Artikel Lainnya

Itu tadi yakni 7 film kriminal terbaik dengan agresi dan dongeng yang memukau. Film mana yang jadi favoritmu?