7 Film Minim Pemain Drama Yang Sukses Meraup Banyak Penonton

7 Film Minim Pemeran yang Sukses Meraup Banyak Penonton

Film Minim Pemeran yang Sukses Buried (2010)
7 Film Minim Pemeran yang Sukses Meraup Banyak Penonton | www.imdb.com

Ternyata, jumlah pemain film tidak menghipnotis kesukesan film loh!

Apa yang kau pertama kali pikirkan ketika mendengar sebuah film hanya diperankan oleh satu atau dua orang pemeran saja? Terlihat asing dan bakal membosankan bukan? Namun, ternyata hingga dikala ini, ada film-film yang cuma diperankan oleh satu hingga dua orang, yang sukses secara komersil dan box office.

Film-film ini memang hanya mengandalkan rasa ingin tau dari para penontonnya. Pasti banyak yang bertanya-tanya, gimana jadinya ketika sebuah film hanya dimainkan oleh satu orang?

Berikut 7 Film Minim Pemeran yang Sukses Meraup Banyak Penonton

Penasaran? Nih, contoh-contoh film minim pemeran berkualitas yang sukses dan barangkali kau terpengaruhi untuk menontonnya.

1.

Buried (2010).

Film Minim Pemeran yang Sukses Buried (2010)
Buried (2010) | www.imdb.com

Masuk dalam daftar pertama, ada film Buried yang dibintangi oleh Ryan Reynolds. Film Buried mengisahkan ihwal seorang sopir truk asal Amerika Serikat yang berjulukan Paul Conroy yang dibentuk pingsan oleh militan Irak dan dikubur hidup-hidup dalam sebuah peti.

Saat dikubur, Ryan tidak mengetahui posisinya berada di mana, dan satu-satunya yang menjadi harapannya yakni sebuah korek api dan HP. Ia pun harus berjuang untuk menyelamatkan diri sebab baterai HP yang semakin tipis.

Download Film Buried

2.

Cast Away (2000).

Film Minim Pemeran yang Sukses Buried (2010)
Cast Away (2000) | www.imdb.com

Film Cast Away menceritakan seorang berjulukan Chuck, yang merupakan administrator muda dari sebuah perusahaan ekspedisi yang sedang bertugas untuk meninjau cabang perusahaan di Pasifik selatan. Namun, naas menimpa dikala perjalanannya, pesawat yang ditumpanginya jatuh ke Samudera Pasifik.

Selamat empat tahun Chuck harus berjuang untuk bertahan hidup, hingga risikonya menciptakan rakit sendiri demi kembali bertemu dengan sang tunangan. Meskipun aktingnya tidak mendapat Piala Oscar, namun film Cast Away jadi salah satu film minin kiprah yang berhasil mencuri perhatian pada zamannya.

Download Film Cast Away

3.

Wrecked (2010).

Film Minim Pemeran yang Sukses Buried (2010)
Wrecked (2010) | letterboxd.com

Film Wrecked jadi salah satu film “one man show” terbaik sepanjang masa, sebab benar-benar hanya satu kiprah saja yang mendominasi sepanjang film.

Menceritakan seorang pemuda yang disebut sebagai “Man” (Adrien Brody) yang sadar dari sebuah kecelakaan mobil, namun Ia harus berjuang untuk mengobati lukanya yang cukup parah dan terjebak dalam hutan yang lebat. Parahnya lagi, Ia menderita amnesia yang mengakibatkan ia tidak tahu penyebab kecelakaannya.

Film ini memang tidak menghadirkan pemain drama Hollywood terkenal, namun penampilan Brody dalam film Wrecked sangat baik dan pantas untuk kau tonton.

Download Film Wrecked

4.

All Is Lost (2013).

Film Minim Pemeran yang Sukses Buried (2010)
All Is Lost (2013) | www.thatmomentin.com

Mirip dengan jalan dongeng film Wrecked, film All Is Lost juga menceritakan sosok pemuda tanpa nama yang sering disebut sebagai “Our Man” (Robert Redford) yang gres sadar dari pingsannya dan berada dalam sebuah kapal yang sudah rusak. Ia mesti bertahan sendirian dan selamat mengadapi bahaya angin puting-beliung bahari yang dahsyat.

Sama menyerupai Buried, dalam film All Is Lost kamu hanya mendapati satu pemeran saja. Meskipun demikian, Redford tetap berhasil menciptakan film ini sukses dan menghipnotis para penontonnya. Meski tidak mendapat nominasi Oscar, namun film ini berhasil mendapat standing ovation dalam Festival Film Cannes.

Download Film All Is Lost

5.

1408 (2007).

Film Minim Pemeran yang Sukses Buried (2010)
1408 (2007) | a-zhorror.com

Film 1408 memang mempunyai “lebih banyak” pemain kalau dibandingkan dengan beberapa film yang sebelumnya udah kita bahas. Meski begitu, film yang berdurasi 102 menit ini lebih banyak menampilkan Samuel L. Jackon dan John Cusack saja.

Film 1408 menceritakan seorang novelis horror berjulukan Mike yang banyak pergi ke tempat-tempat yang menyeramkan. Namun, suatu hari Ia mendapati kartu pos yang isinya yakni tantangan untuk bermalam pada sebuah kamar bernomor 1408 di Hotel Dolphin New York.

Download Film 1408

Artikel Lainnya

6.

Phone Booth (2002).

Film Minim Pemeran yang Sukses Buried (2010)
Phone Booth (2002) | www.theyoungfolks.com

Sang sutradara film Phone Booth, Joel Schumacher memang boleh “gagal” dalam filmnya Batman & Robin, tapi tidak untuk film Phone Booth ini. Film ini risikonya berhasil sukses dan bahkan mengangkat nama Colin Farrell yang menjadi pemain utama dalam film ini.

Film Phone Booth menceritakan ihwal Stu (Colin Farrell), seorang publisher yang punya banyam sifat negatif. Suatu ketika, Ia menelepon selingkuhannya di telepon umum, dan enggak usang lalu ada telepon yang ditujukan kepadanya.

Ternyata penelepon tersebut yakni seorang peneror yang menjadikannya sebagai sandera dan akan mengancam menembak dengan sniper.

Film Phone Boothsangat seru dari awal dongeng hingga akhir, dan bikin kau ingin tau apa yang akan terjadi selanjutnya.

Download Film Phone Booth

7.

127 Hours (2010).

Film Minim Pemeran yang Sukses Buried (2010)
127 Hours (2010) | www.locationshub.com

Terakhir ada film 127 Hours yang dibintangi oleh James Franco. Film ini menceritakan pengalaman Aron Ralston, penggemar hiking yang harus bernasib naas sebab tangannya yang terjepit pada batuan tebing, yang membuatnya harus rela memotong tangannya untuk selamat.

Berbeda dengan film sebelumnya, film 127 Hours merupakan kisah kasatmata yang ceritanya asli, bukan fiksi. Sayangnya, film ini gagal mendapat piala dalam ajang Piala Oscar, meskipun masuk dalam 6 nominasi berbeda.

Download Film 127 Hours

Itulah 7 film yang minim pemeran, namun berhasil sukses dan meraup banyak penonton. Film-film tadi wajib untuk jadi koleksimu, selain menghibur, banyak pesan moral yang didapatkan hanya dengan menontonnya.