7 Film Pendekar Ini Mengatakan Usaha Mereka Di Indonesia

7 Film Pahlawan ini Menunjukkan Perjuangan Mereka di Indonesia

7 Film Pahlawan ini Menunjukkan Perjuangan Mereka di Indonesia
7 Film Pahlawan ini Menunjukkan Perjuangan Mereka di Indonesia | twitter.com

Rela mengorbankan segalanya demi Indonesia

Sosok pahlawan yaitu mereka yang tak terhitung lagi jumlahnya yang mempertaruhkan nyawa mereka demi berjuang membela negara kecintaan mereka. Mengingat banyak banget pahlawan Indonesia yang berjasa banget di zaman dulu, rasanya sekedar ucapan terima kasih aja nggak cukup.

Para sineas mau mengangkat topik wacana pahlawan menjadi sebuah film yang nggak cuma mengejar rating tapi juga menunjukkan kaum muda bahwa usaha para pahlawan itu butuh tenaga dan pengorbanan. Dari situ bakal kelihatan kalo mereka nggak ragu kehilangan nyawa demi membela negara.

Daftar 7 Film Pahlawan Karya Sineas Indonesia

Daripada penasaran, ini nih daftar film pahlawan terbaik Indonesia yang harusnya nggak kau lewatin.

1.

Tjoet Nya’ Dhien (1988)

7 Film Pahlawan ini Menunjukkan Perjuangan Mereka di Indonesia
Tjoet Nya’ Dhien – Pahlawan perempuan Aceh | cdn2.tstatic.net

Sosok seorang Cut Nya Dhien (Tjoet Nya’ Dhien –ejaan lama) yaitu seorang pahlawan perempuan yang berasal dari Aceh. Di film Tjoet Nya’ Dhien yang diperankan Christine Hakim, ia berhasil menggambarkan sosok pahlawan perempuan yang memperjuangkan hak asasi bagi kaum perempuan.

Berkat kepiawaiannya bermain film, film Tjoet Nya’ Dhien ini berhasil menerima Piala Citra. Ini menawarkan bahwa banyak orang sangat mengapresiasi film Indonesia pahlawan.

Link Download: Tjoet Nya’ Dhien (1988)

2.

Soerabaia 45 (1990)

7 Film Pahlawan ini Menunjukkan Perjuangan Mereka di Indonesia
Soerabaia 45 – Film melawan Belanda di Surabaya | 3.bp.blogspot.com

Di Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, film Soerabaia 45 ini harusnya nggak kau lewatin buat menonton. Sesuai namanya, film ini menceritakan kembali semua yang terjadi di Surabaya di bawah pimpinan Bung Tomo ketika itu.

Film ini menjelaskan perlawanan rakyat Surabaya ketika harus berhadapan dengan sekutu. Yang paling heroik yaitu penggalan di mana ada agresi tembak menembak bendera Belanda yang dirobek.

Link Download: Soerabaia 45 (1990)

3.

Sang Pencerah (2010)

7 Film Pahlawan ini Menunjukkan Perjuangan Mereka di Indonesia
Sang Pencerah (2010) | oldeuboi.files.wordpress.com

Sang Pencerah yaitu sebuah film buatan Hanung Bramantyo yang mengangkat kisah usaha dari seorang pendiri Muhammadiyah yaitu Ahmad Dahlan. Ahmad Dahlan yaitu sosok penting dalam misi pengajaran agama Islam dan juga sosok yang mengajarkan pentingnya nilai juang buat kemerdekaan NKRI.

Film Sang Pencerah ini dibintangi Lukman Sardi dan Zaskia Adya Mecca. Dari film ini, para penonton sanggup melihat bahwa agama Islam itu sifatnya modern, terbuka dan juga rasional.

Link Download: Sang Pencerah (2010)

4.

Soegija (2012)

7 Film Pahlawan ini Menunjukkan Perjuangan Mereka di Indonesia
Soegija (2012) | 1.bp.blogspot.com

Nama Soegija di daftar pahlawan Indonesia mungkin nggak sepopuler pahlawan yang lain. Padahal, dia yaitu salah satu sosok penting di balik kemerdekaan Indonesia dan dia sangat layak disebut sebagai pahlawan Indonesia.

Diperankan oleh Nirwan Dewanto, ia berhasil menggambarkan sosok uskup pertama di Hindia Belanda yang bersifat nasionalis. Beliau juga punya semangat kemerdekaan yang tinggi demi kemajuan bangsa Indonesia.

Link Download: Soegija (2012)

5.

Soekarno (2013)

7 Film Pahlawan ini Menunjukkan Perjuangan Mereka di Indonesia
Soekarno – Bapak Proklamator Indonesia | cinemapoetica.com

Nama Soekarno yaitu satu-satunya nama yang niscaya dikenal semua orang yang ada di Indonesia. Sosok sang Bapak Proklamator Indonesia ini alhasil diangkat menjadi sebuah film dengan judul Soekarno. Ario Bayu yaitu bintang film terpilih yang harus memerankan huruf Soekarno.

Soekarno dan Moh. Hatta punya tugas yang penting banget bagi kemerdekaan Indonesia. Di film ini sudah dirangkum semua wacana usaha mereka dari awal hingga alhasil sanggup mengusir penjajah keluar dari Indonesia.

Link Download: Soekarno (2013)

6.

Sang Kiai (2013)

7 Film Pahlawan ini Menunjukkan Perjuangan Mereka di Indonesia
Sang Kiai – Film wacana pendiri NU | 2.bp.blogspot.com

Film pahlawan yang berjudul Sang Kiai ini menceritakan biografi seorang pendiri Nahdatul Ulama (NU), KH. Hasyim Asyari. Diperankan oleh Ikranagara, film ini sanggup menceritakan kembali usaha dia yang menolak dengan tegas wacana pendudukan Jepang yang ada di Indonesia.

Beliau menolak melaksanakan adanya penghormatan ke matahari sebab dianggap menyimpang fatwa agama Islam. Dianggap memberontak, Jepang menangkap KH. Hasyim Asyari.

Link Download: Sang Kiai (2013)

7.

Kartini (2017)

7 Film Pahlawan ini Menunjukkan Perjuangan Mereka di Indonesia
Pejuang pembela perempuan | id.bookmyshow.com

Film berjudul Kartini yang diperankan oleh Dian Sastro yaitu sebuah film karya Hanung Bramantyo yang mau mengupas kembali usaha pahlawan perempuan kita, R.A. Kartini. Kartini yaitu sosok pejuang perempuan yang membela hak perempuan biar memiliki hak yang sama dengan laki-laki, khususnya pendidikan.

Di film ini nggak cuma menggambarkan emansipasi perempuan yang diperjuangkannya tapi juga kehidupan pribadinya yang penuh semangat dan juga tomboy. Kamu bakal nyesel banget kalo kau melewatkan film ini sebab ini film yang emosional banget.

Link Download: Kartini (2017)

Artikel Lainnya

itulah tadi 7 film pahlawan yang menggambarkan dengan terperinci usaha mereka buat Indonesia. Mereka rela melaksanakan apapun demi memajukan bangsa Indonesia. Sayang banget kalo kau melewatkan film karya anak bangsa yang penuh makna ini nih!