7 Film Rio Dewanto Terbaik Yang Harus Kau Tonton

7 Film Rio Dewanto Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Rio Dewanto
Rio Dewanto | www.liputan6.com

Salah satu pemain drama pujian Indonesia nih

Indonesia mempunyai aktor-aktor yang mempunyai potensi luar biasa dalam hal seni peran. Sejak kala awal-awal perfilman Indonesia, tidak pernah habis aktor-aktor berkualitas yang menghiasi layar lebar Indonesia. Hingga ketika ini, Indonesia masih dilimpahi aktor-aktor dengan potensi akting yang besar.

Salah satu pemain drama Indonesia yang mempunyai potensi itu ialah Rio Dewanto. Aktor yang sudah cukup usang meniti kariernya di dunia perfilman ini memang patut diperhitungkan kualitas aktingnya. Sudah banyak film Rio Dewanto yang selalu menerima respon nyata dari masyarakat. Dari sekian banyak film, film terbaiknya ini sanggup kau tonton.

Berikut 7 Film Rio Dewanto Terbaik

Suami dari aktris Atiqah Hasiholan ini memang mempunyai kualitas seni tugas yang cukup baik di beberapa film yang dibintanginya. Berikut 7 film Rio Dewanto terbaik yang harus kau tonton.

1.

Tanda Tanya (?)

Rio Dewanto
Tanda Tanya (?) | bacaterus.com

Tanda Tanya yakni film Rio Dewanto terbaik yang pertama. Film besutan Hanung Bramantyo yang rilis pada tahun 2011 ini mengisahkan konflik rasial yang mendiskriminasi warga keturunan Tionghoa di Indonesia.

Rio Dewanto berperan sebagai Hendra, anak dari Sun (Hengky Solaiman) pemilik restoran Chinese food. Tidak hanya Rio Dewanto, film Tanda Tanya ini juga diperankan oleh Reza Rahadian dan Revalina S. Temat.

Artikel Lainnya

2.

Arisan! 2

Rio Dewanto
Arisan! 2 | www.youtube.com

Rio Dewanto memerankan huruf laki-laki homoseksual dalam film Arisan! 2. Octa yakni huruf yang diperankan oleh Rio dan ia benar-benar berhasil membawakan tugas seorang laki-laki gay.

Dalam film ini, Rio dipasangkan dengan Surya Saputra yang juga seorang gay. Ada sang istri, Atiqah Hasiholan juga lho di film Arisan! 2.

3.

Garuda di Dadaku 2

Rio Dewanto
Garuda di Dadaku 2 | sokreview.wordpress.com

Film Rio Dewanto terbaik yang berikutnya adalah Garuda di Dadaku 2. Dalam film Garuda di Dadaku 2, Rio memerankan tokoh Pak Wisnu, seorang instruktur timnas sepak bola yang sangat berkharisma. Peran Rio Dewanto di film ini juga segar lho alasannya yakni ia membawakan huruf instruktur yang berwibawa sekaligus unik.

4.

Modus Anomali

Rio Dewanto
Modus Anomali | www.youtube.com

Sebelum Joko Anwar menyutradarai film Pengabdi Setan yang digadang-gadang sebagai film horor Indonesia terbaik, ia pernah menyutradai film berjudul Modus Anomali dan diperankan oleh Rio Dewanto.

Film misteri ini mengisahkan Rio yang berperan sebagai ayah yang terpisah dari istri dan anaknya. Dijamin kau akan sering menggelengkan kepala saking bingungnya ketika menonton film ini. Banyak misteri sekaligus menegangkan, jadi kau gak akan cukup nonton film ini satu kali.

5.

Hello Goodbye

Rio Dewanto
Hello Goodbye | www.youtube.com

Jika kau penggemar film drama romantis, kau harus menonton film Hello Goodbye. Film Hello Goodbye yakni film besutan Titien Wattimena yang diperankan oleh Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan. Tentu saja chemistry antara keduanya sangat berpengaruh dalam film yang tayang pada 2012 silam ini. Saat itu, Rio dan Atiqah belum menikah lho ya.

6.

Aku Cinta Kamu

Rio Dewanto
Aku Cinta Kamu | kuduspedia.blogspot.com

Film Rio Dewanto terbaik dan juga bergenre drama romantis yakni Aku Cinta Kamu. Dalam film yang rilis tahun 2014 ini Rio berperan sebagai Randu, kekasih Sita yang diperankan oleh Acha Septriasa.

Jika kau suka dengan film-film drama yang endingnya bikin mewek, tampaknya kau harus menonton film Aku Cinta Kamu dan menyaksikan cerita cinta Acha Septriasa dan Rio Dewanto. Tidak perlu ragu, chemistry-nya dapet banget!

7.

Love & Faith

Rio Dewanto
Love & Faith | www.cnnindonesia.com

Terakhir, film Rio Dewanto terbaik adalah Love & Faith. Film ini mengisahkan usaha Kwee Tjie Hoei yang mudanya diperankan oleh Rio Dewanto.

Rio memerankan Tjie Hoei muda yang berjuang keras demi kehidupan adik-adiknya dan rela mengesampingkan impiannya sendiri. Dipasangkan dengan Laura Basuki, Rio Dewanto sukses menggambarkan usaha sosok Tjie Hoei.

Itulah 7 film Rio Dewanto terbaik yang harus kau tonton. Sebagai pemain drama yang mempunyai potensi besar, tentu kita sebagai penonton film Indonesia termasuk film-film Rio Dewanto berharap Rio akan terus meningkatkan kualitas aktingnya menjadi semakin lebih baik.