7 Film Warner Bros Terbaik Yang Selalu Diingat Sepanjang Masa

7 Film Warner Bros Terbaik yang Selalu Diingat Sepanjang Masa

Film Warner Bros
Film Warner Bros | deadline.com

Film-film terbaik berasal dari rumah produksi yang terbaik pula.

Warner Bros merupakan salah satu perusahaan Amerika yang mendistribusikan dan memproduksi film-film besar Hollywood. Nggak sedikit film-filmnya berhasil menciptakan gebrakan gres ataupun memecahkan rekor.

Sama menyerupai Disney, Warner Bros mempunyai ciri tersendiri. Banyak dari film suksesnya berasal dari genre fantasi sampai fiksi ilmiah dan film-film tersebut merupakan salah satu film terbaik sepanjang masa.

Berikut 7 Film Warner Bros Terbaik yang Selalu Diingat Sepanjang Masa

Film-film di bawah ini merupakan film Warner Bros terbaik yang bisa kau temukan. Nggak cuman dari segi sinematografi dan pendapatan saja, tapi daftar film Warner Bros di bawah juga mempunyai efek besar dalam industri perfilman.

1.

The Lord Of The Rings Trilogy

Film Warner Bros
The Lord Of The Rings Trilogy | www.uheightscenter.org

Tahun: The Fellowship Of The Rings (2001), The Two Towers (2002) dan Return Of The Kings (2003)

Salah satu keputusan terbaik yang pernah dilakukan oleh Warner Bros yakni menciptakan novel karya J.R.R Tolkien The Lord Of The Rings menjadi film. Keputusan ini nggak cuman membawa laba besar oleh Warner Bros, tapi juga berhasil menciptakan ketiga filmnya menjadi film fantasi terbaik sepanjang masa.

The Lord Of The Rings nggak cuman memasang standar tinggi dalam genre fantasi, tetapi juga berhasil membawa pulang 17 Piala Oscar, 11 di antaranya berasal dari film ketiganya, The Lord Of The Rings: The Return Of The King.

The Lord Of The Rings mengisahkan ihwal perjalanan para Hobbit, manusia, peri, dan penyihir untuk menghancurkan cincin kegelapan dan mengalahkan Dark Lord Sauron. Ketiga film ini disutradarai oleh Peter Jackson, dan sangat populer alasannya dongeng dan imbas visual yang luar biasa.

Selain The Lord Of The Rings trilogy, Warner Bros juga memfilmkan prekuelnya yang juga mempunyai tiga seri yaitu The Hobbit trilogy.

Download: The Lord Of The Rings trilogy

2.

Harry Potter Series

Film Warner Bros
Harry Potter Series | www.whats-on-netflix.com

Tahun: 2001-2011

Siapa yang nggak tahu film Harry Potter? Film fantasi bertemakan dunia sihir memang menjadi film yang menemani masa kecil kebanyakan orang diseluruh dunia. Film yang disesuaikan dari novel karya J.K Rowling ini memang berhasil menarik perhatian dunia.

Harry Potter mengisahkan ihwal petualangan seorang penyihir muda berjulukan Harry Potter, yang selamat dari kutukan janjkematian sang pangeran kegelapan, Lord Voldemort. Film serinya terdiri dari delapan film yang diangkat dari tujuh novel berjudul sama.

Film terakhir serinya, Harry Potter and the Deathly Hallows Part II merupakan film tersukses Warner Bros dengan pendapatan dunia mencapai USD 1.341.693.157. Selain Harry Potter series, serialnya juga mempunyai spin-off yang berjudul Fantastic Beasts series.

Download: Harry Potter series

3.

The Dark Knight

Film Warner Bros
The Dark Knight | www.thesocialmediasamurai.com

Tahun: Batman Begins (2004), The Dark Knight (2008), The Dark Knight Rises (2012)

Keputusan Warner Bros untuk menentukan Christopher Nolan sebagai sutradara untuk mengangkat kisah superhero Batman sekali lagi menjadi film trilogi merupakan keputusan terbaik yang pernah Warner Bros lakukan.

Nggak cuman berhasil menciptakan film superhero yang bagus, tapi juga menimbulkan film Batman terbaik yang pernah dibuat. Christopher Nolan dan Warner Bros berhasil membangkitkan kembali nama Batman sehabis kejatuhannya di film Batman & Robin (1997).

Dari ketiga film, film kedua Batman The Dark Knight yakni film yang paling menarik perhatian. Aksi Christian Bale dan Heath Ledger berhasil menggambarkan masing-masing huruf dengan akurat. Belum lagi sinematografinya yang mumpuni.

Apakah itu menjadi film superhero dengan penggemar terbanyak? Mungkin nggak. Tapi yang jelas, Warner Bros telah berhasil menciptakan namanya bersinar di industri perfilman alasannya berhasil mendistribusikan salah satu mahakarya terbaik sepanjang masa yang tak lekang oleh waktu.

Download: The Dark Knight Trilogy

Baca juga: 9 Daftar Film Batman Terbaik

4.

The Matrix

Film Warner Bros
The Matrix | movieweb.com

Tahun: 1999-2003

The Matrix merupakan film fiksi ilmiah yang disutradarai dan dibentuk oleh The Wachowskis dan dibintangi oleh Keanu Reeves, Laurence Fishburne, Carrie-Anne Moss, Hugo Weaving dan Joe Pantoliano.

The Matrix mempunyai tiga seri film yang dimulai dengan The Matrix (1999) dan dua sekuelnya The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions (keduanya di tahun 2003).

Menceritakan sekelompok pahlawan melawan mesin yang menciptakan insan hidup di bawah alam bawah sadar yang dibentuk oleh Artificial Intelligence (AI). Hal yang paling diingat dari film ini yakni penggunaan slow motion dan menciptakan gebrakan gres di sebuah film action kedepannya.

The Matrix merupakan film tersukses di seluruh dunia dari aneka macam aspek industri film. Nggak cuman dalam segi cerita, tapi juga sinematografi, membawa film pertamanya memboyong empat piala Oscar dan mengangkat nama Keanu Reeves di dunia Hollywood.

The Matrix juga merupakan film rating R (bawah 17 tahun diawasi orang tua) tersukses selama 13 tahun sebelum dikalahkan oleh Deadpool. Fun fact, sebelum Keanu Reeves terpilih menjadi Neo, Sandra Bullock ditawari untuk menajdi pemeran utama.

Download: The Matrix

5.

Inception

Film Warner Bros
Inception | rhmd-mulya.blogspot.com

Tahun: 2010

Inception garapan Christopher Nolan juga merupakan film terbaik keluaran Warner Bros terbaik yang akan diingat sepanjang masa. Bagaimana nggak, film ini menampilkan sinematografi apik, tapi plot dongeng unik dan nggak biasa.

Dom Cobb (Leonardo DiCaprio) merupakan seorang pencuri dengan kekuatan langka, memasuki mimpi orang lain dan mencuri diam-diam mereka. Kekuatannya itu mempunyai harga mahal, mengorbankan seluruh orang yang dicintainya.

Cobb mendapat kesempatan untuk membalas dendam dikala ia ditawari pekerjaan dengan menanam pandangan gres di mimpi seseorang.

Inception memang secara garis besar nggak bisa dinikmati oleh semua kalangan. Beberapa lebih banyak didominasi beranggapan cukup overrated atau menyampaikan film tersebut cantik alasannya susah dipahami. Lebih dari itu, Inception merupakan sebuah film dengan dongeng yang asli dan sinematografi mumpuni.

Download: Inception

Artikel Lainnya

6.

Wonder Woman

Film Warner Bros
Wonder Woman | www.youtube.com

Tahun: 2017

Film The Dark Knight bukan satu-satunya film Warner Bros dan DC Comics yang berhasil sukses di pasaran. Bisa dibilang, Wonder Woman merupakan film pertama sehabis The Dark Knight hasil kolaborasi Warner Bros dan DCU yang berhasil dari segi kritikus.

Sebelumnya, Warner Bros dan DCU telah mengeluarkan beberapa film namun gagal memperoleh apresiasi kritikus dan para penggemar, walaupun pendapatan yang dihasilkan luar biasa.

Namun, pada tahun 2017, Wonder Woman yang dibintangi oleh Gal Gadot dan disutradarai oleh Patty Jenkins memperoleh kebanggaan luar biasa baik dari kritikus maupun penggemar.

Wonder Woman sendiri menceritakan ihwal Diana of Themyscira yang merupakan seorang pejuang Amazon dan anak dari Zeus, memakai kemampuannya untuk misi kemanusiaan dalam Perang Dunia I. Wonder woman merupakan film kebangkitan dari DCU.

Download: Wonder Woman

7.

Aquaman

Film Warner Bros
Aquaman | in.bookmyshow.com

Tahun: 2018

Di final tahun 2018, penggemar dikejutkan dengan film Aquaman. Aquaman memang pertama kali muncul dalam film Batman V Superman: Dawn of Justice (2016) namun gres mendapat film solonya dua tahun kemudian.

Disutradarai oleh James Wan, pendapatan Aquaman mencapai USD 1.146.836.828, menimbulkan Aquaman sebagai film Warner Bros tersukses kedua sehabis Harry Potter and The Deathly Hallow Part II.

Wonder Woman dan Aquaman menjadi bukti bahwa DCU bisa kembali mendapat perhatian penggemarnya.Melanjutkan kesuksesan Aquaman, DCU juga merilis film Shazam!di bulan April tahun 2019.

Download: Aquaman

Baca juga: 6 Film Superhero DC Setelah Aquaman

Itu tadi 7 dilm Warner Bros terbaik yang selalu diingat sepanjang masa. Terbukti, Warner Bros memang mempunyai kualitas film yang unggul di bab fiksi ilmiah. Rumah produksi yang berdiri tahun 1912 ini selalu berhasil menyajikan film-film terbaik. Kalau kamu, adakah film Warner Bros yang menjadi favoritmu?