7 Film Yang Mengandung Informasi Rasisme Terbaik Dan Bikin Kita Lebih Manusiawi

7 Film yang Mengandung Isu Rasisme Terbaik dan Bikin Kita Lebih Manusiawi

Film Rasisme Terbaik
Film Dengan Isu Rasisme Terbaik | www.nytimes.com

Film bertema gosip rasisme yang mana yang jadi favoritmu?

Rasisme menjadi sebuah momok yang terus ada di kehidupan insan dari masa ke masa. Sebuah perilaku yang merasa bahwa golongan nya lebih unggul dari pada golongan lain ini merupakan perilaku yang harus di berantas di kehidupan sosial masyarakat.

Film Rasisme Terbaik

Melalui sebuah film yang mengangkat gosip rasisme ini, di harapkan biar kita untuk tidak bersikap rasis kepada golongan tertentu. Berikut 7 film yang mengandung gosip rasisme terbaik yang bikin kau lebih manusiawi.

1.

12 Years a Slave, 2013

Film Rasisme Terbaik
12 Years a Slave | www.independent.co.uk

Film ini menceritakan seorang laki-laki kulit gelap merdeka Solomon Northup (Chiwetel Ejiofor) yang dijebak, dijual, dan dijadikan budak oleh orang kulit putih.

Ber-setting pada masa awal-awal kemerdekaan Amerika, pada masa itu orang-orang keturunan Afrika banyak yang disiksa dan dijadikan budak oleh orang-orang kulit putih.

Film ini mempunyai kisah dan drama yang manis dan menyentuh. Film ini juga mengangkat nama Lupita Nyong’O menjadi aktris muda berbakat berkat aktingnya. Film ini meraih 3 piala Oscar. Sudah nonton film ini belum?

2.

The Help, 2011

Film Rasisme Terbaik
The Help | www.emaze.com

Film ini ber-setting di Amerika tahun 1960-an, menceritakan seorang berilmu balig cukup akal kulit putih berjulukan Skeeter Phelan (Emma Stone) yang mencoba melawan para tetangganya yang memperlakukan para pembantu kulit gelap dengan sangat tidak manusiawi.

Di film ini mempunyai dialog-dialog yang berpengaruh dan alur kisah drama menarik yang menciptakan kita menjadi simpati kepada para pembantu-pembantu berkulit hitam di film tersebut. Film ini juga mendapat 1 piala Oscar atas tugas Octavia Spencer sebagai pemain drama pembantu perempuan terbaik.

3.

Green Book, 2018

Film Rasisme Terbaik
Green Book | www.newyorker.com

Film yang menceritakan perihal seorang musisi kulit gelap Dr. Donald Shirley (Mahershala Ali) yang menyewa seorang driver kulit putih keturunan Amerika berjulukan Tony Lip (Viggo Mortensen) untuk melaksanakan tour musik ke Amerika belahan Selatan.

Seperti yang kita ketahui bahwa di Amerika belahan Selatan pada tahun 1960-an orang-orangnya masih bersikap rasis kepada orang berkulit hitam. Dialog-dialog komedi yang satir di film ini mengakibatkan warna yang manis pada filmnya. Film ini kemarin pada Oscar 2019 menggondol 3 piala sekaligus.

Baca juga: 5 Adegan Film Hollywood yang Paling Susah untuk Dibuat

4.

Django Unchained, 2012

Film Rasisme Terbaik
Django Unchained | noirehistoir.com

Film ini bersetting Amerika jaman koboi-koboian. Buat yang suka film action koboi harus nonton film ini. Menceritakan seorang budak kulit gelap Django (Jamie Foxx) yang diselamatkan seorang bounty hunter asal Jerman Dr. King Schultz (Christoph Waltz), yang balasannya mereka berpetualang, dan bertujuan untuk melawan pemilik atau tuan dari pada Jango.

Jango yang tak diduga ternyata mempunyai skill bertarung dan menembak sangat bagus. Aksi-aksi dalam film ini sangat keren untuk kita tonton. Film ini juga mendapat 2 piala Oscar loh.

5.

A Time to Kill, 1996

Film Rasisme Terbaik
A Time to Kill | www.hollywoodreporter.com

Film ini menceritakan seorang laki-laki kulit gelap berjulukan Carl Lee Hailey (Samuel L Jackson) yang didakwa atas pembunuhan kepada dua orang warga kulit putih.

Carl membunuh dua orang itu alasannya ialah dendam atas perkosaan terhadap putrinya yang gres berumur 10 tahun yang dilakukan kedua laki-laki kulit putih tersebut.

Di persidangan Carl di bantu pengacara kulit putih berjulukan Jake Tyler Brigance (Matthew McConaughney) untuk membantu meringankan eksekusi Carl. Persidangan berjalan sangat sengit di mana unsur-unsur rasisme sangat kental di film ini.

6.

The Pianist, 2002

Film Rasisme Terbaik
The Pianist | www.sfgate.com

Kasus rasisme tidak hanya terjadi pada orang-orang kulit hitam. Tapi juga pada mereka orang-orang Yahudi yang mendapat perlakuan rasisme oleh tentara Jerman, di mana mereka ditangkap dan dibantai secara masal.

Film yang mengambil setting ketika perang dunia kedua di Polandia ini, menceritakan seorang pianist keturunan Yahudi Wladyslaw Szpilman (Andrien Brody) yang ditangkap dan harus bertahan dari siksaan tentara Jerman.

Cerita drama yang haru dan ketegangan ketika scene-scene perang di film ini ditampilkan, menciptakan film ini menjadi film yang layak kau tonton. Bahkan film ini juga meraih 3 Oscar kala itu.

7.

Gran Torino, 2008

Film Rasisme Terbaik
Gran Torino | variety.com

Bercerita seorang veteran perang Korea Walt Kowalski (Clint Eastwood) yang tinggal seorang diri sehabis istrinya meninggal. Menjadi seorang veteran perang menciptakan Walt mempunyai perilaku yang keras.

Di lingkungan daerah ia tinggal, ada beberapa keluarga keturunan Asia yang selalu di bully dan mendapat kekerasan rasisme dari para berandalan kulit putih Amerika. Walau Walt mempunyai perilaku yang keras tapi ia selalu membela keluarga Asia tersebut dari gangguan para brandal.

Film ini mempunyai kisah yang bagus, dan menciptakan kita sadar bahwa kedudukan seseorang tidak dilihat dari rasnya, dan membela orang yang berbeda ras merupakan perilaku yang sangat terpuji.

Baca juga: 7 Film Bertemakan Penjara Terbaik

Artikel Lainnya

Itu tadi ialah 7 film yang mengandung gosip rasisme terbaik. Dari film-film tersebut kita dapat berguru untuk tidak memandang orang dari ras maupun agamanya. Film mana yang belum kalian tonton?