7 Post-Credit Scene Avengers: Endgame Yang Paling Dibutuhkan Muncul

7 Post-Credit Scene Avengers: Endgame yang Paling Diharapkan Muncul

Post-Credit Scene Avengers: Endgame
7 Post-Credit Scene Avengers: Endgame yang Paling Diharapkan Muncul | nerdist.com

Seru banget kalo adegan ini beneran muncul di post-credit scene Avengers: Endgame!

Berkat adanya post-credit scene di tiap-tiap film Marvel Cinematic Universe, penonton pun rela menunggu selama beberapa menit hanya untuk melihat adegan yang durasinya nggak hingga satu menit. Bahkan ada omongan, “penggemar Marvel sejati niscaya bakal nunggu hingga credit-nya habis“, alasannya yakni biasanya yang ditampilkan merupakan petunjuk untuk film berikutnya atau sekedar hal kocak.

Sebagai epilog dan tamat dari Infinity Saga, post-credit scene Avengers: Endgame pun sangat dinanti-nantikan oleh penggemar Marvel, alasannya yakni hal ini dapat jadi petunjuk untuk film-film MCU yang berikutnya. Para penonton pun berharap andaikan saja beberapa post-credit scene ini beneran muncul di tamat filmnya.

Berikut 7 Post-Credit Scene Avengers: Endgame yang Paling Diharapkan Muncul

Kira-kira apa aja sih post-credit scene yang paling dibutuhkan muncul di tamat film Avengers: Endgame? Yuk kita lihat!

1.

Captain America kembali ke masa kemudian untuk hidup bersama Peggy Carter selamanya.

Post-Credit Scene Avengers: Endgame

Kisah Captain America dapat aja berakhir di Avengers: Endgame, tapi bukan berarti Cap harus mati. Dengan adanya rumor time travel, dapat aja Cap nggak bergabung lagi dengan jajaran superhero lainnya alasannya yakni berusaha memperbaiki apa yang menjadi penyesalannya seumur hidup.

Karena Cap udah banyak berkorban bagi dunia, tentu bakal jadi adegan post-credit scene yang emosional kalo kita karenanya dapat melihat Steve Rogers dapat kembali ke tahun 1940-an, menemui Peggy Carter untuk menepati akad dansanya yang nggak pernah terpenuhi. Adegan ini tentu dapat jadi kisah tamat yang baik bagi Captain America.

2.

Kemunculan Deadpool yang mengumumkan Disney yang resmi mengakusisi Fox.

Post-Credit Scene Avengers: Endgame

Dengan jumlah uang USD 71 miliar atau mencapai Rp 1 kuadriliun, Disney udah resmi mengakuisisi 21st Century Fox (20/3/2019). Tentu ini kabar baik bagi penggemar Marvel, alasannya yakni seri X-Men, Deadpool, dan Fantastic Four karenanya dapat bergabung dengan Marvel Studio, sehingga memungkinkan mereka untuk muncul di film MCU.

Nah, tentu jadi hal yang kocak sekaligus menghebohkan kalo Deadpool yang diperankan Ryan Reynolds muncul di post-credit scene Avengers: Endgame untuk mengumumkan akuisisi ini, sekaligus menjadi clue awal kalo Deadpool juga bakal bergabung dengan superhero MCU.

3.

Petunjuk kehadiran Fantastic Four.

Post-Credit Scene Avengers: Endgame

Kevin Feige pernah ngomong kalo MCU sesudah Avengers: Endgame akan berbeda dengan film-film MCUsebelumnya. Karena kini Fox udah resmi bergabung dengan Disney, mereka pun dapat menciptakan film terbaru untuk Fantastic Four, mengingat tiga film sebelumnya termasuk gagal memenuhi ekspektasi.

Marvel Studios dapat memakai konsep yang sama ibarat film animasi superhero The Incredibles, memakai latar waktu tahun 60-an tanpa harus memakai pemain baru. Cukup tunjukin easter egg yang berafiliasi dengan keluarga superhero tersebut, penonton pun niscaya terkejut melihatnya.

4.

Kemunculan Nova.

Post-Credit Scene Avengers: Endgame

Kalo kau termasuk penggemar setia Marvel, niscaya kau bertanya-tanya kenapa Nova nggak muncul di MCU, apalagi Nova Corps dan Planet Xandar udah pernah ditampilkan di film Guardians of the Galaxy (2014). James Gunn sendiri udah berencana memunculkannya di film tersebut, namun karenanya batal dimunculkan.

Film Avengers: Endgame ataupun post-credit scene-nya merupakan ketika yang sempurna sebagai pintu masuk bagi Nova untuk dapat muncul di MCU, apalagi ia punya plot besar lengan berkuasa untuk muncul di filmnya, yaitu untuk membalas dendam atas kehancuran Planet Xandar ketika diserang oleh Thanos ketika mengambil Power Stone.

5.

Avengers Vs. X-Men

Post-Credit Scene Avengers: Endgame

Cepat atau lambat, mutan niscaya bakalan muncul di MCU, begitu juga dengan kemunculan X-Men. Namun kemungkinan mereka bakal muncul begitu aja di MCU, tanpa dongeng asal-usulnya (sama ibarat kemunculan Spider-Man ataupun Black Panther di MCU), alasannya yakni Marvel berusaha untuk menghindari dongeng yang diulang-ulang.

Berakhirnya Infinity Saga dapat jadi pembuka bagi sebuah semesta gres yang tiba-tiba mengancam Bumi akhir imbas time travel ataupun penggunaan quantum realm. Post-credit scene ini dapat digambarkan dengan adegan ketika pihak S.H.I.E.L.D. menemukan sumber energi besar di seluruh Bumi yang muncul di radar mereka.

Artikel Lainnya

6.

Thor membentuk pemukiman Asgard di Bumi.

Post-Credit Scene Avengers: Endgame

Penduduk Asgard udah melewati banyak hal di film MCU, mulai dari melihat Asgard hancur di Thor: Ragnarok, dibantai oleh Thanos ketika hendak mengambil Tesseract, kemudian terkena imbas Decimation Infinity Stone, sehingga entah berapa banyak yang masih tersisa. Karena itu, supaya aja Thor, cita-cita satu-satunya penduduk Asgard, nggak mati di Avengers: Endgame.

Thor merupakan salah satu abjad yang mengalami perkembangan yang cukup menarik dari semenjak fase satu hingga jelang tamat Infinity Saga. Karena itu, boleh dong kita mengharapkan tamat yang senang bagi Thor dan para Asgardian untuk dapat menimbulkan Bumi kawasan tinggal baru.

7.

Kemunculan Wolverine.

Post-Credit Scene Avengers: Endgame

Ketika Disney masih mikir-mikir ketika hendak membeli Fox, mereka niscaya melihat-lihat salah satu aset penting Fox yang juga dapat mereka ambil, dan salah satu satu aset tersebut yakni Wolverine. Walaupun film Logan (2017) berhasil menutup kisah Wolverine dengan sangat epic, masih banyak yang berharap kalo abjad ini dapat muncul di MCU.

Marvel nggak harus memunculkan Hugh Jackman ataupun seorang bintang film di post-credit scene Avengers: Endgame. Cukup munculkan sosoknya dalam bentuk siluet, kemudian menggeram sambil mengeluarkan cakarnya dari tangan diiringi bunyi “SNIKT” yang khas, maka penonton niscaya tahu kalo itu Wolverine.

Itulah 7 post-credit scene Avengers: Endgame yang paling dibutuhkan muncul, menutup kisah dari Infinity Saga yang telah berlangsung selama 10 tahun lebih. Mana nih yang paling kau harapkan untuk muncul?