8 Easter Egg Film Captain Marvel Yang Terlewat Dikala Nonton

8 Easter Egg Film Captain Marvel yang Terlewat Saat Nonton

Easter Egg Captain Marvel
8 Easter Egg Film Captain Marvel yang Terlewat Saat Nonton | www.digitalspy.com

Udah nonton kan? Ada yang menyadari easter egg ini?

Captain Marvel jadinya resmi bergabung dengan MCU sebagai film ke-21 Marvel Studios. Sesuai dugaan para fans, alasannya bersetting beberapa tahun sebelum Avengers terbentuk, yaitu tahun 1995, maka banyak easter egg Captain Marvel (2019) menarik dan beberapa koneksi dengan film-film MCU sebelumnya yang sanggup kita lihat.

Selain post-credit scene-nya yang bikin merinding, ada banyak easter egg keren lainnya ataupun humor dan acuan yang niscaya bakal terlewatkan kalo kau nggak teliti atau nggak pernah baca komiknya. Tahun 1995 merupakan tahun yang nggak pernah disentuh Marvel Studios sebelumnya, sehingga banyak hal yang bis dieksplorasi lebih lanjut.

Berikut 8 Easter Egg Film Captain Marvel yang Terlewat

Hati-hati, bakal ada banyak SPOILER untuk film Captain Marvel (dan beberapa film MCU sebelumnya). Langsung aja kita lihat easter egg Captain Marvel yang terlewat dikala nonton.

1.

Cameo Stan Lee

Easter Egg Captain Marvel
Stan Lee muncul sebagai cameo di Captain Marvel | screenrant.com

Sebagai film pertama MCU yang rilis sepeninggal Stan Lee, Captain Marvel pun memperlihatkan tribute terbaik. Saat opening credit, biasanya yang muncul yaitu gambar para superhero bersama logo Marvel Studios, tapi kali ini yang terlihat yaitu gambar kemunculan cameo Stan Lee di semua film MCU, termasuk di luar film.

Stan Lee juga muncul sebagai cameo, yaitu sebagai salah seorang penumpang kereta ketika Carol Danvers lagi mencari Skrull. Lee terlihat lagi baca naskah film Mallrats, film yang juga dibintangi sendiri oleh Stan Lee dan rilis tahun 1995. Klop dengan setting waktu Captain Marvel, kan? Bisa dibilang, inilah cameo terbaik Stan Lee.

2.

Toko terakhir Blockbuster Video yang beneran ada.

Easter Egg Captain Marvel
Toko terakhir Blockbuster Video yang muncul di film Captain Marvel. | nypost.com

Ketika Carol mendarat di bumi, ia terjatuh di dalam Blockbuster Video, toko rental VHS, LaserDisc, DVD dan Blu-ray yang bangkit tahun 1985. Percaya nggak percaya, adegan tersebut ternyata diambil di toko terakhir Blockbuster Video yang ada di dunia, yang terletak di Bend, Oregon.

Mencapai puncak kejayaan di tahun 2004 dengan jumlah toko mencapai 9,094 toko, Blockbuster Video mengalami kebangkrutan sampai menyisakan satu toko di tahun 2019, alasannya kalah bersaing dengan Netflix ataupun Redbox. Kemunculannya di Captain Marvel tentu jadi sebuah pengingat sejarah kebesarannya.

3.

Kemunculan Kelly Sue DeConnick, penulis komik Captain Marvel.

Easter Egg Captain Marvel
Kelly Sue DeConnick dan komik Captain Marvel karangannya. | pulpfictioncine.com

Karena film Captain Marvel banyak mengadopsi versi komik karangan Kelly Sue DeConnick, maka ia pun juga muncul sebagai cameo. Ketika Carol berada di kereta untuk mengejar Skrull, ia harus kehilangan sasarannya alasannya Skrull tersebut berhasil berbaur dengan penumpang kereta lain yang keluar.

Pada dikala itulah, nampak sosok Kelly Sue DeConnick, yang berpapasan dengan Carol. Ia yaitu orang pertama yang dilihat Carol dikala keluar dari kereta dengan rambut merahnya dan kacamata yang khas.

4.

Nama panggilan pilot Carol berbeda dengan versi komiknya.

Easter Egg Captain Marvel
Nama panggilan Carol Danvers berbeda dengan komiknya. | screenrant.com

Di filmnya, Carol Danvers punya nama panggilan pilot yang gres terungkap di simpulan film, yaitu Carol “Avenger” Danvers, yang jadinya dipakai Nick Fury sebagai nama untuk kelompok superhero yang dibentuknya. Namun di komiknya Carol punya nama panggilan yang jauh dari kata “keren”.

Menurut komik Ms. Marvel #11 (2007), Carol menerima nama panggilan pilot “Cheeseburger” sesudah mengikuti sesi training simulasi g-force. Sebelum sesi latihan, Carol sempat makan burger, memuntahkan isinya dikala latihan, dan jadinya menerima julukan demikian dari rekan-rekannya.

Untung namanya diganti “Avenger”, soalnya “Cheeseburger Initiative” rasanya nggak keren banget.

5.

Nama “Protector Initiative” yang dipilih Nick Fury.

Easter Egg Captain Marvel
Protector, salah satu Captain Marvel dari dunia alternatif lain. | www.writeups.org

Nama Protector Initiative yang dipilih Nick Fury sebelum diganti menjadi Avenger Initiative juga merupakan salah satu easter egg film Captain Marvel lho. Buat pembaca komik Marvel niscaya nyadar kalo “Protector” merupakan nama salah satu Prajurit Kree, yang juga merupakan Captain Marvel versi lain.

Bersetting di dunia alternatif lain, Noh-Varr – seorang diplomat Kree – mengalami peristiwa dan harus terdampar di bumi. Noh-Varr kemudian menjadi seorang superhero sebagai bentuk penghargaan terhadap Mar-Vell, kemudian memakai nama Captain Marvel, Marvel Boy, dan Protector.

Artikel Lainnya

6.

Project Pegasus

Easter Egg Captain Marvel
Nama Project Pegasus sempat muncul di film The Avengers (2012) | marvelcinematicuniverse.fandom.com

Udah tujuh tahun berselang semenjak film The Avengers (2012) rilis sampai penayangan Captain Marvel (2019), alasannya itu niscaya banyak penonton yang nggak nyadar kalo nama Project Pegasus juga muncul di film The Avengers. Proyek ini awalnya dimulai oleh Mar-Vell, untuk membuat pesawat berkecepatan cahaya.

Nah, di The Avengers, nama Project Pegasus ini dipakai oleh tim ilmuwan yang bertugas meneliti Tesseract di bawah pengawasan Nick Fury. Nama proyek ini emang cuma muncul sekilas di adegan pembuka film The Avengers, jadi masuk akal kalo kau niscaya nggak menyadari salah satu easter egg film Captain Marvel ini.

7.

Dunia sebelum Google

Easter Egg Captain Marvel
Carol memakai komputer setibanya di Bumi. | www.gamespot.com

Ketika Carol Danvers memakai komputer tahun 1990-an untuk mencari tanggapan akan masa lalunya, ia nggak memakai Google sebagai mesin pencarian, alasannya Google Search emang gres launching 15 September 1997, dua tahun sesudah dongeng Captain Marvel.

Saat itu Carol Danvers memakai AltaVista, situs pencarian yang bangkit di tahun 1995, dan merupakan mesin pencari yang paling banyak dipakai pada dikala itu. Namun AltaVista kalah dengan kepopuleran Google sampai jadinya dibeli Yahoo! di tahun 2003, dan ditutup tahun 2013.

8.

Universal Translator di film Captain Marvel menjawab duduk perkara komunikasi antara manusia-alien.

Easter Egg Captain Marvel
Universal translator menjadi tanggapan plot hole di Avengers: Infinity War | time.com

Captain Marvel berhasil menjawab plot hole yang menyertai film Avengers: Infinity War. Yang kita bahas di sini yaitu soal alat berjulukan universal translator, yaitu alat yang dipakai Carol untuk berbicara dengan petugas keamanan di depan toko Blockbuster Video, yang sanggup menerjemahkan bahasa Kree menjadi bahasa Inggris.

Universal translator ini pun jadi pendukung pernyataan James Gunn, sutradara GotG ketika menjelaskan gimana cara Tony Stark, Peter Parker dan Doctor Strange berbicara dengan Drax, Mantis, Star-Lord ataupun Thanos, yang merupakan alien pertama yang mereka temui.

Itulah 8 easter egg film Captain Marvel yang terlewat dikala nonton. Ternyata banyak banget fakta menarik yang tersembunyi ya. Ada easter egg lain yang kau tahu?