8 Film Quentin Tarantino Terbaik Yang Harus Kau Tonton

8 Film Quentin Tarantino Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Quentin Tarantino
Quentin Tarantino | www.thrillist.com

Filmnya ke sepuluh bakalan rilis tahun 2019

Buat penggemar film, nama Quentin Tarantino memang nggak absurd buat kamu. Sutradara yang sudah aktif lebih dari 27 tahun menghasilkan karya-karya masterpiece ini akan meluncurkan filmnya yang ke-10 di tahun 2019 yang berjudul Once Upon a Time in Hollywood.

Sosok Quentin Tarantino ternyata cuma menghasilkan sembilan film lho selama ini, terbukti dari trailernya yang mengklaim Once Upon A Time in Hollywood sebagai the ninth film by Quentin Tarantino. Dengan karirnya sebagai sutradara semenjak tahun 1992, Tarantino menghitung Kill Bil Vol 1 dan 2 sebagai satu kesatuan.

Berikut 8 Film Quentin Tarantino Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Daftar film Quentin Tarantino di bawah ini sanggup menjadi peneman sebelum kau menonton film terbaru doi. Apa saja filmnya? Berikut daftar film Quentin Tarantino dari yang terburuk hingga terbaik!

1.

The Hateful Eight (2015)

Quentin Tarantino
The Hateful Eight (2015) | clashhollywood.com

Cast: Samuel L. Jackson, Kurt Russell, Jennifer Jason Leigh, Walton Goggins, Demian Bichir, Tim Roth, Michael Madsen, Bruce Dern.

The Hateful Eight mengisahkan perihal delapan orang absurd dengan latar belakang pasca Perang Saudara Wyoming, yang bertemu dalam suatu kabin selama ekspresi dominan dingin.

Mereka yakni mantan budak yang menjadi pemburu hadiah (Samuel L. Jackson), pemburu hadiah (Kurt Russel), seorang tawanan (Jennifer Jason Leigh), Sheriff (Walton Goggins), orang meksiko (Demian Bichir) , mantan jendral (Bruce Dern), algojo (Tim Roth) dan pembuat senjata (Michael Madsen).

Film ini nggak sanggup dibilang termasuk salah satu film terbaik Tarantino alasannya yakni dialognya nggak cukup panjang ataupun karya yang patut dibanggakan. Namun, konflik perihal rasa bersalah atau motif tiap abjad yang ada dalam film ini menciptakan jalan dongeng tetap menarik.

Film ini mengantarkan Quentin Tarantino mendapatkankan Golden Globes, BAFTA, Critics Choice.

Download: The Hateful Eight (2015)

2.

Django Unchained (2012)

Quentin Tarantino
Django Unchained (2012) | www.tunefind.com

Cast: Jamie Foxx, Christoph Waltz, Leonardo DiCaprio, Kerry Washington, Samuel L. Jackson, Walton Goggins, Dennis Christopher, James Remar, Michael Parks, Don Johnson.

Django Unchained (2012) mengisahkan perihal Jamie Foxx sebagai Django, seorang budak yang dibebaskan dan bekerja sama dengan seorang pemburu hadiah dari Jerman (Christoph Waltz) untuk menemukan sang istri (Kerry Washington).

Mereka mencari ke perkebunan Mississippi, bertemu dengan Calvin Candy (Leonardo DiCaprio) yang cuek dan budaknya yang setia, Steven (Samuel L. Jackson).

Terlepas dari plot ceritanya yang berat, Django Unchained menghasilkan kisah yang lucu dan mengundang tawa: sebuah kisah perihal balas dendam yang seru dan kocak.

Oh ya, salah satu scene yang paling populer yakni ketika Leo yang memerankan Calvin Candy memecahkan gelas, dan melukai tangannya. Adegan tersebut memakai darah Leo sungguhan.

Quentin Tarantino berhasil membawa pulang penghargaan penulis skenario terbaik dalam Golden Globes dan BAFTA.

Download: Django Unchained (2012)

3.

Kill Bill: Vols. 1 & 2 (2003 & 2004)

Quentin Tarantino
Kill Bill: Vols. 1 & 2 (2003 & 2004) | billysteele60.wordpress.com

Cast: Uma Thurman, Samuel L. Jackson, Lucy Liu, Vivica A.Fox, Michael Madsen, David Carradine

Kill Bill sanggup dibilang salah satu film dengan pemeran utama pembunuh bayaran terbaik yang pernah dibuat. Kill Bill sebenarnya merupakan satu film namun dipisah menjadi dua bagian, mengisahkan perihal seorang perempuan mantan pembunuh bayaran yang balas dendam alasannya yakni hampir tewas di hari pernikahannya.

Setelah empat tahun tahun koma, ia pun bangkit dan berjanji untuk membalas dendam dengan memakai nama julukan The Bride (Uma Thurman). Kedua film perihal pembunuh bayaran ini berhasil menghasilkan adegan agresi penuh darah yang sangat brutal dan menegangkan.

Dalam film keduanya, The Bride tetap berusaha memburu sisa pembunuh yang menyerangnya dulu, namun juga diceritakan masa kemudian para pembunuh yang tersisa. Kill Bill merupakan salah satu film Tarantino yang makin melambungkan namanya.

Download: Kill Bill Vol. 1 dan Vol. 2

4.

Death Proof (2007)

Quentin Tarantino
Death Proof (2007) | nomadbiba.com

Cast: Kurt Russell, Rosario Dawson, Vanessa Ferlito, Jordan Ladd, Rose McGowan, Sydney Poitier, Tracie Thoms, Mary Elizabeth, Winstead, Zoe Bell.

Death Proof sanggup dikategorikan sebagai film slasher alasannya yakni berkaitan dengan pembunuhan. Lebih dari itu, Tarantino menandakan bahwa pembunuh berantai nggak melulu memakai senjata atau jebakan, melainkan sanggup memakai kendaraan beroda empat Chevy Nova SS 396 tahun 1971 sebagai senjata pembunuh.

Tarantino sukses menyuguhkan sebuah kisah yang terlepas dari ciri khas Hollywood.

Download: Death Proof (2007)

5.

Inglourious Basterds (2009)

Quentin Tarantino
Inglourious Basterds (2009) | letterboxd.com

Cast: Brad Pitt, Christoph Waltz, Michael Fassbender, Eli Roth, Diane Kruger, Daniel Bruhl, Til Schweiger, Melanie Laurent, B.J Novak, Mike Meyers, Julie Dreyfus

Inglourious Basterds bisa jadi merupakan salah satu film yang dibanggakan oleh Tarantino. Dibintangi oleh Brad Pitt, film ini memakai latar belakang perang dunia II dan pembantaian para kaum Yahudi oleh Adolf Hitler.

Film yang mengisahkan balas dendam dan ketidakadilan ini berhasil menciptakan para penonton terhenyak ketika menontonnya. Film ini juga merupakan salah satu film Quentin Tarantino terbaik yang pernah dibuatnya.

Download: Inglourious Basterds (2009)

6.

Reservoir Dogs (1992)

Quentin Tarantino
Reservoir Dogs (1992) | www.hollywoodreporter.com

Cast: Harvey Keitel, Tim roth, Chris Penn, Steve Buscemi, Lawrence Tierney, Michael Madsen

Tahun 1992 menjadi tahun yang memorable bagi Tarantino alasannya yakni pada tahun tersebut, debutnya menjadi seorang sutradara dimulai. Tarantino menggebrak Hollywood dengan filmnya yang gore dan cukup mengandung obrolan dan adegan kekerasan yang tajam, yaitu Reservoir Dogs (1992).

Film ini mengisahkan perihal penjahat yang mencari tahu apa yang salah dalam pencurian permata yang gagal. Tarantino berhasil menciptakan penonton dibentuk tegang sepanjang film dan terus bertanya-tanya apa yang sesungguhnya terjadi.

Download: Reservoir Dogs (1992)

Baca juga: 8 Film Leonardo DiCaprio Terbaik Selain Titanic!

7.

Jackie Brown (1997)

Quentin Tarantino
Jackie Brown (1997) | berkreviews.com

Cast: Samuel L. Jackson, Robert Forster, Bridget Fonda, Michael Bowen

Jackie Brown merupakan film yang menonjol dari karya Quentin Tarantino dibandingkan dengan film-film lain miliknya.

Berdasarkan novel “Rum Punch” karya Elmore Leonard, film ini mengisahkan perihal pramugari setengah baya (Pam Grier) yang menyelundupkan uang ke AS untuk distributor senjata yang kejam (Samuel L. Jackson).

Ketika ia tertangkap oleh FBI, beliau berjanji untuk bekerja sama untuk menjatuhkan Jackson. Padahal disisi lain, ia juga bekerja sama dengan orang lain untuk mencuri uang si bos.

Film ini memang nggak terlalu fokus pada obrolan tapi tetap aja nggak mengurangi estetika film.

Download: Jackie Brown (1997)

Artikel Lainnya

8.

Pulp Fiction (1994)

Quentin Tarantino
Pulp Fiction (1994) | www.youtube.com

Cast: John Travolta, Samuel L. Jackson, Uma Thurman, Harvey Keitel, Tim Roth, Amanda Plummer, Maria de Medeiros, Ving Rhames, Eric Stoltz, Arquette Rosanna, Christopher Walken, Bruce Willis.

Akhirnya, sampailah kita pada film Quentin Tarantino Terbaik yang harus kau tonton. Pulp Fiction menjadi film ikonik sepanjang masa dan menjadi sebuah masterpiece Tarantino.

Ditiru tanpa henti, dikecam alasannya yakni kekerasannya dan dipuji alasannya yakni dialognya, film ini yakni sebuah narasi perihal sekelompok penjahat yang saling berhubungan.

Vincent Vega (John Travolta) yakni pembunuh bayaran yang mendapati dirinya dalam situasi yang mematikan sesudah membawa istri bos (Uma Thurman) keluar untuk makan malam dan menari.

Butch Coolidge (Bruce Willis) yakni seorang petinju yang berlari sesudah menolak untuk bertengkar dan kawan Vincent, Jules Winnfield (Samuel L. Jackson), yang mengalami krisis dogma ketika hujan peluru nyaris menghabisi nyawanya.

Campuran komedi, pembantaian dan rujukan budaya pop menjadi nilai jual Pulp Fiction hingga hampir 30 tahun rilis. Film ini merupakan salah satu film paling ikonik yang pernah dibuat, mengantarkan Tarantino memperoleh Oscar pertama kali.

Download: Pulp Fiction (1994)

Baca juga: 10 Aktor yang Gagal Mendapat Peran di Film Terkenal

Itu tadi 8 film Quentin Tarantino terbaik yang harus kau tonton. Film ke sembilannya, Once Upon A Time in Hollywood akan keluar di bulan Juli tahun 2019. Filmnya ini akan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Brad Pitt dan Margot Robbie.