8 Film Samuel L Jackson Terbaik Sampai Ketika Ini Yang Paling Diingat

8 Film Samuel L Jackson Terbaik Hingga Saat Ini yang Paling Diingat

samuel jackson
8 Film Samuel L Jackon Terbaik Hingga Saat Ini yang Paling Diingat | deep-focus.com

Mana nih yang jadi film favoritmu?

Kalau kau belum tahu, Samuel L. Jackson ialah bintang film yang lahir di Washington D.C. pada 21 September 1948 yang kemudian yang sanga produktif, namun jarang mendapat kiprah utama dalam sebuah film.

Jackson memulai karirnya dalam dunia perfilman semenjak tahun 1972, dan sampai sekarang sudah berperan di lebih dari 100 judul film yang berbeda, dan juga bermain di beberapa serial TV. Meskipun pernah mendapat dilema alasannya ialah kecanduan narkoba, namun Ia bertemu dengan Morgan Freeman yang balasannya bisa membantu mengasah bakatnya.

8 Film Samuel L Jackon Terbaik Hingga Saat Ini yang Paling Diingat

Lantas, film mana saja yang dibintangi Samuel L. Jackson, baik sebagai pemeran utama maupun supporting actor terbaik dan diingat sampai ketika ini? Berikut ini daftarnya.

1.

Do The Right Thing (1989).

samuel jackson
Do The Right Thing | www.hbo.com

Meskipun mendapat kiprah kecil dalam sebuah film yang sekarang statusnya cult crisis, Jackson tetap bisa mencuri perhatian banyak orang melalui kiprahnya sebagai penyiar radio yang nyentrik dalam film Do The Right Thing.

Film Do The Right Thing mengambil tema perselisihan antar ras yang terjadi di Brooklyn ketika animo panas. Film ini pun juga mendapat banyak apresiasi, hinga berhasil masuk dalam nominasi Best Supporting Actor dan Best Original Screenplay pada Academy Awards.

Download Film Do The Right Thing

2.

Pulp Fiction (1994).

samuel jackson
Pulp Fiction | www.imdb.com

Dalam film karya Quentin Tarantino Pulp Fiction, Jackson berperan sebagai Jules Winnfield, salah satu pembunuh bayaran. Film ini juga jadi salah satu yang dikenang, alasannya ialah aktingnya bersama dengan John Travolta yang menjadi daya tarik film Pulp Fiction.

Karakter yang Ia bangkit sebagai pembunuh bayaran ini juga membuahkan hasil yang gemilang, dan penampilannya bahkan masuk dalam nominasi di kategori Best Supporting Actor di ajang Academy Awards.

Download Film Pulp Fiction

3.

Die Hard with a Vengeance (1995).

samuel jackson
Die Hard with a Vengeance | style.tribunnews.com

Dalam film Die Hard with a Vengeance, Jackson dipertemukan dengan Bruce Willis yang mempunyai tempo cepat yang memacu adrenalin para pemain sekaligus para penontonnya.

Petualangan mereka di jalanan kota, mengundang rasa ingin tau dan menawarkan pengalaman gres penonton ketika menyaksikannya. Mereka berdua pun tampil lusuh dan terluka, demi menyelamatkan New York dari pemboman yang direncanakan oleh sekelompok teroris.

Download Film Die Hard with a Vengeance

4.

Jackie Brown (1997).

samuel jackson
Jackie Brown | www.sky.com

Dalam film Jackie Brown, Samuel L. Jackson kembali mendapat kiprah sebagai Ordell Robbie, seorang pemasok senjata api di pasar gelap. Gayanya yang kembali nyentrik akan mengingatkan pada sosok yang diperankannya dalam film Pulp Fiction yang juga disutradari oleh Quentin Tarantino.

Aktingnya dalam Jackie Brown ini berhasil mengantarkannya pada nominasi di Ajang Golden Globe, sebagai kategori Best Actor. Kolaborasi Jackson dengan sang sutradara Tarantino juga tidak sia-sia alasannya ialah banyaknya kebanggaan untuk film Jackie Brown.

Bahkan mereka juga mengangkat kembali bintang film dan aktris lawas, menyerupai Robert Forster dan Pam Grier.

Download Film Jackie Brown

5.

The Negotiator (1998).

samuel jackson
The Negotiator | deep-focus.com

Film The Negotiator karya F. Gary Gray ini menampilkan sebuah thriller yang menegangkan, dan menceritakan sebuah drama penyanderaan yang dilakukan seorang polisi yang merasa dirinya dijebak dalam sebuah kasus pembunuhan partner-nya.

Samuel L. Jackson kemudian beradu akting dengan Kevin Spacey, yaitu sebagai abjad petugas negosiator yang biasa menangani kasus penyanderaan dan percobaan bunuh diri, yang membutuhkan keahlian dari mereka berdua.

Download Film The Negotiator

Artikel Lainnya

6.

Unbreakable (2000).

samuel jackson
Unbreakable | www.cbr.com

Dalam film Unbreakable, Samuel L. Jackson kembali beradu akting dengan Bruce Wills dalam genre yang berbeda, yakni psychological thriller yang termasuk dalam salah satu film superhero terbaik.

Film Unbreakable yang disutradarai oleh M. Night Shyamalan jadi salah satu film Jackson yang bisa menampilkan akting yang unik, misterius, gila dan mencekam sepanjang film.

Bahkan, abjad Elijah Price yang dibentuk oleh Shyamalan ini kembali hadir di sekuel terakhirna, Glass (2019), dengan Jackson yang akan kembali menghidupkan film ketiga dari serial Unbreakable setelah Split (2016), sekaligus mengembalikan karir Shyamalan yang sempat terpuruk.

Download Film Unbreakable

7.

The Avengers (2012).

samuel jackson
The Avengers | www.syfy.com

Meskipun tidak mendapat tokoh utama dalam film The Avengers, namun abjad Nick Fury jadi salah satu penggerak berkumpulnya superhero dalam sebuah kelompok untuk mengalahkan kejahatan yang mengancam kehidupan manusia.

Nick Fury juga jadi salah satu abjad yang sering muncul dalam film Marvel, sebut saja untuk pertama kalinya muncul di Iron Man (2008), disusul dengan Iron Man 2 (2010), Thor (2010), dan Captain America: The First Avenger (2011), sehingga mengambarkan karakternya mempunyai kiprah yang penting dalam alur kisah Marvel Cinematic Universe.

Download Film The Avengers

8 Film Thailand yang Bikin Baper Penontonnya

8.

Django Unchained (2012).

samuel jackson
Django Unchained | www.latimes.com

Dalam film western karya Quentin Tarantino Django Unchained (2012), Jackson berperan sebagai Stephen, salah satu anak buah Calvin Candie yang menjadi tokoh antagonis yang suka menyiksa budak. Ending-nya pun juga menceritakan Stephen yang tewas dibunuh oleh Django.

Jackson memang bersahabat bekerjasama dengan Tarantino semenjak film pertamanya Pulp Fiction (1994) silam, tak lain alasannya ialah Jackson bisa memerankan apa yang diinginkan oleh Tarantino dengan baik.

Download Film Django Unchained

Itulah 8 film yang diperankan oleh Samuel L. Jackson terbaik dan paling diingat sampai ketika ini. Meskipun seringkali mendapat kiprah sebagai bintang film pembantu saja, namun film yang dibawakannya selalu dikenang, dan bahkan Ia menjadi iconic dari film tersebut.