9 Fakta Nick Fury, Administrator S.H.I.E.L.D. Yang Misterius

9 Fakta Nick Fury, Direktur S.H.I.E.L.D. yang Misterius

Nick Fury
Nick Fury | nerdist.com

Ternyata banyak belakang layar dibalik sosoknya itu.

Salah satu huruf penting yang dikenal di Marvel Cinematic Universe, Nick Fury yaitu sosok yang menghubungkan antara superhero satu dengan lainnya, termasuk Avengers. Diperankan oleh Samuel L. Jackson, Nick Fury merupakan mata-mata yang akan melaksanakan apapun demi menegakkan keadilan.

Karakter Nick Fury pun jadi sosok yang misterius dalam MCU, belum lagi bagaimana masa kemudian biro mata-mata ini.

Berikut 9 Fakta Nick Fury, Direktur S.H.I.E.L.D. yang Misterius

Daftar di bawah ini merupakan fakta dari Nick Fury yang mungkin para penggemar MCU pun belum tahu. Apa sajakah itu? Berikut daftar fakta Nick Fury.

1.

Nick Fury menggunakan epilog mata alasannya yaitu terkena pecahan peluru.

Nick Fury
Nick Fury menggunakan epilog mata alasannya yaitu terkena grenade | www.polygon.com

Para pecinta Marvel tahu, kalau Nick Fury menggunakan epilog mata. Tapi, penyebab ia menggunakan epilog mempunyai aneka macam versi yang berbeda. Dalam komik, mata Nick Fury diceritakan terluka alasannya yaitu pecahan peluru. Serangan itu pun alhasil membuat penglihatan Fury berkurang dan tetapkan untuk menggunakan epilog mata.

Tapi Nick Fury versi Samuel L. Jackson mempunyai luka yang berbeda. Di film Captain America: Civil War, Fury menunjukkan bekas luka di sekitar matanya sambil berkata penyebabnya yaitu alasannya yaitu mempercayai seseorang. Tapi gimana insiden yang sebenarnya, udah terjawab di Captain Marvel, dan sangat mengejutkan.

2.

Nick Fury berperang di Perang Dunia II bersama dengan Captain America.

Nick Fury
Nick Fury berperang di Perang Dunia II bersama dengan Captain America | twitter.com

Kemunculan pertama Nick Fury di MCU yaitu pada komik yang berjudul Sgt. Fury and his Howling Commandos di tahun 1963. The Howling Commandos sendiri merupakan tentara elit milik Captain America di Captain America: The First Avenger. Itu berarti keduanya mempunyai sejarah bersama.

Pada tahun 1965, Fury kembali dan bekerja sebagai biro S.H.I.E.L.D, sebagai anggota mata-mata alasannya yaitu tema Perang Dunia II nggak lagi menarik berdasarkan Stan Lee.

3.

Nick Fury nggak menua.

Nick Fury
Nick Fury nggak menua | www.cbr.com

Jika Nick Fury sudah berada di medan perang bersama Captain America ketika Perang Dunia II terjadi, umurnya tentu nggak jauh berbeda dengan Cap sekarang. Berbeda dengan Steve, Fury nggak membeku, tapi anehnya wajahnya menua dengan waktu yang sangat lambat.

Ternyata, Fury memang menggunakan serum Infinity Formula yang secara teori, dapat menunda proses penuaan. Serum itu harus dikonsumsi tahunan tentunya, biar ia nggak menua lebih cepat.

4.

Nick Fury nggak muncul selama event Civil War.

Nick Fury
Dia nggak berada dalam Civil War | www.youtube.com

Captain America: Civil War merupakan insiden terbesar yang ada di MCU. Itu merubah semua dinamika MCU, terutama dalam Avengers. Banyak banget superhero yang campur tangan dalam hal ini, tapi ada satu orang yang menghilang; Nick Fury.

Fury bahkan muncul dalam Age of Ultron setelah S.H.I.E.L.D jatuh, kemudian kenapa ia nggak sekalipun menjadi penengah di Civil War? Hal ini makin rumit dan cukup awkward, alasannya yaitu pada versi komik, Fury merupakan pendukung Captain America. Padahal, Fury merupakan anak buah pemerintah selama puluhan tahun.

5.

Dia nggak pernah muncul hingga Infinity War.

Nick Fury
Dia nggak pernah muncul hingga Infinity War | www.joblo.com

Nick Fury mungkin bukan pemeran utama dalam setiap film Marvel, tapi nggak ada yang membantah kalau doi merupakan huruf penting dalam setiap film MCU. Karena itu, sedikit membingungkan ketika Nick Fury seakan menghilang sepanjang film MCU sehabis Avengers: Age of Ultron.

Seperti yang kita tahu, film MCU mempunyai beberapa fase yang saling berhubungan. Nick Fury sebelumnya muncul di seluruh film MCU fase pertama, dan beberapa film MCU fase kedua. Namun, pada fase tiga Captain America: Civil War, Spider-Man: Homecoming, Thor: Ragnarok dan film lainnya Nick Fury nggak ada sama sekali.

Artikel Lainnya

6.

George Clooney pernah didapuk untuk memerankan Nick Fury.

Nick Fury
George Clooney merupakan Nick Fury sebetulnya | www.tvandmovienews.com

Pernah membayangkan sosok Nick Fury selain Samuel L. Jackson? Walaupun kini sosok Fury sudah sangat lekat dengan Samuel L. Jackson, nyatanya ia bukan pilihan pertama Marvel.

Marvel awalnya ingin huruf film dengan versi komik dibentuk semirip mungkin. Karena itu, pilihan pertama mereka jatuh pada pemain drama George Clooney.

Clooney bahkan lulus audisi sebagai Nick Fury. Namun alasannya yaitu ada adegan Fury harus mencekik salah satu musuhnya, Clooney tetapkan mundur alasannya yaitu nggak mau imagenya jatuh alasannya yaitu adegan tersebut.

Kalau kini Clooney menyesal nggak ambil tugas Nick Fury, itu bukan salahnya. Tapi kini kita cuman punya satu Nick Fury aja, yaitu Samuel L. Jackson.

7.

Hubungannya dengan Spider-Man.

Nick Fury
Hubungannya dengan Spider-Man | www.express.co.uk

Nick Fury merupakan kepala biro rahasia, itu berarti ia mempunyai sifat tegas dan sedikit mengintimidasi. Dalam Ultimate universe, Nick Fury mempunyai korelasi yang cukup dalam dengan Spider-Man.

Dalam universe tersebut, Fury memimpin Ultimates (alternatif lain dari Avengers) dan mengklaim Peter Parker sebagai kepingan dari S.H.I.E.L.D. Nggak hingga itu saja, Fury juga membuat The Tinkerer membuat Spider-Slayers, robot untuk mengalahkan Spiderman itu sendiri.

Tentu saja, ini membuat korelasi Fury dan Parker menjadi sedikit canggung.

8.

Nick Fury Jr.

Nick Fury
Nick Fury Jr. | www.viraltrendzz.com

Marvel Comic Universe akhir-akhir ini mengambil kepingan dari Marvel Cinematic Universe untuk dimasukkan dalam komik. Itu berarti, beberapa huruf akan saling bersimpangan satu sama lain, termasuk Nick Fury.

Dalam versi komiknya, Nick Fury mempunyai anak berjulukan Marcus Johnson aka Nick fury Jr. Anak Fury ini alhasil bergabung dengan S.H.I.E.L.D. untuk menggantikan posisi ayahnya. Uniknya, Marcus Johnson ibarat banget dengan Samuel L. Jackson dan Fury versi MCU.

9.

Punya cloning dirinya sendiri.

Nick Fury
Punya cloning dirinya sendiri | avengersearthsmightiestheroes.fandom.com

Nick Fury merupakan orang penting dalam S.H.I.E.L.D., nggak heran kalau ia mempunyai proteksi ketat. Salah satu cara untuk melindunginya yaitu dengan membuat Life Model Decoys.

Secara teori, Life Model Decoys merupakan robot kloning yang berbentuk ibarat Fury. Ini merupakan bentuk pertahanan kalau ada musuh menyerang.

Itu tadi 9 Fakta Nick Fury, Direktur S.H.I.E.L.D. yang Misterius. Sosoknya memang cukup misterius dan masa lalunya nggak terlalu digali. Tapi, dengan rilisnya Captain Marvel, mungkin kita juga dapat mengintip masa kemudian sang Nick Fury.