9 Film Animasi Dreamworks Terbaik Dan Paling Populer Sepanjang Masa

9 Film Animasi DreamWorks Terbaik dan Paling Terkenal Sepanjang Masa

Film Dreamworks
Film Dreamworks | www.verdict.co.uk

Film animasi yang menemani masa kecil kita.

Dari beberapa tahun terakhir, DreamWorks merupakan salah satu studio animasi terbesar, menyaingi Disney Pixar. Terlepas dari mereka yang selalu dibanding-bandingkan, animasi DreamWorks mempunyai banyak sejarah melahirkan aneka macam film animasi keren.

Nggak cuman berhasil menyaingi beberapa film Disney Pixar, beberapa filmnya berhasil diingat dan menjadi favorit para penggemar animasi. Film animasi DreamWorks menyerupai Boss Baby, The Croods, Flushed Away, Turbo sampai Bee Movie merupakan beberapa teladan animasi keluaran DreamWorks.

Film-film di bawah ini merupakan film-film animasi DreamWorks terkenal, sampai hanya dengan menyebut judulnya aja, kau bakalan ingat ihwal apa film tersebut. Apa aja film tersebut? Yuk simak daftarnya.

1.

Antz (1998)

Film Dreamworks
Antz (1998) | www.popsugar.com

Antz merupakan film animasi pertama keluaran DreamWorks, dan rilis di tahun yang sama dengan A Bug’s Life yang merupakan keluaran Pixar. Secara mengejutkan, film Antz justru lebih disenangi daripada A Bug’s Life yang merupakan film keluaran rumah studio yang mempunyai nama besar.

Film ini berkisah ihwal Z, semut pekerja yang jatuh cinta dengan seorang putri dan berusaha untuk bertemu kembali. Namun hidupnya justru menjadi tak terduga dikala sang putri dan dirinya harus terlempar dan hidup di dunia luar, jauh dari sarang mereka.

Dibintangi oleh Woody Allen, Sharon Stone, Sylvester Stallone dan Gene Hackman, menciptakan film ini makin dinanti dan suka buat dinikmati. Antz merupakan langkah awal dari DreamWorks menciptakan film animasi terbaik miliknya.

Download: Antz (1998)

2.

Penguins of Madagascar (2014)

Film Dreamworks
Penguins of Madagascar | www.ign.com

Bisa dibilang, Penguins of Madagascar merupakan spin-off dari film animasi Madagascar. Mengisahkan ihwal Skipper, Kowalski, Rico dan Private yang merupakan penguin lucu dan pintar, mereka bergabung dengan sebuah biro pertahanan dan berusaha menangkap Dr. Octavius Brine.

Meskipun spin-off ini dianggap terlalu baik dari segi cerita, namun, empat penguin ini berhasil merebut hati penonton dengan tingkah mereka, terutama sosok Private si bungsu. Mereka juga mempunyai TV series sendiri yang dikeluarkan Nickelodeon.

Download: Penguins of Madagascar (2014)

3.

Megaminds (2010)

Film Dreamworks
Megaminds (2010) | letterboxd.com

Megaminds merupakan kisah paling unik yang pernah dibentuk oleh DreamWorks. Film animasi ini menjawab sebuah pertanyaan, apa jadinya bila villain bermetamorfosis seorang pahlawan. Megamind merupakan film superhero dengan plot twist menarik dan dibintangi oleh Will Ferrel dan Brad Pitt.

Film ini mengisahkan ihwal Megamind, seorang villain yang suatu hari secara nggak sengaja berhasil mengalahkan sang pahlawan, Metro Man dan menjadi seorang walikota. Berhasil menjadi walikota menciptakan Megamind sanggup menghancurkan apapun seenaknya.

Tentu, hal itu menjadi menyenangkan, tapi nggak ada lagi yang menghentikannya ataupun musuh bebuyutan, membuatnya bosan dan ingin menciptakan superhero gres untuk menjadi lawannya. Lalu apa yang akan terjadi?

Download: Megaminds (2010)

4.

Kung Fu Panda Trilogi (2008, 2011, 2016)

Film Dreamworks
Kung Fu Panda Trilogi | cinemaspotlightblog.com

Kung Fu Panda sempat menjadi hits di tahun pertama perilisannya, merupakan kisah original dengan mengangkat Panda dan kung fu menjadi inti utamanya. Film animasi ini merupakan salah satu film animasi terbaik yang mengangkat daratan Tiongkok.

Film Kungfu ini mengisahkan ihwal Panda malas berjulukan Po yang malas dan ceroboh di Valley of Peace, yang bermimpi menjadi legenda kung fu. Kung Fu Panda pun menceritakan bagaimana Po mendapat gelarnya sebagai seorang legenda.

Sayangnya, seiring perjalanan, Kung Fu Panda semakin kehilangan penggemar, sebab filmnya menyerupai sengaja diperpanjang.

Dengan pengisi bunyi bintang papan atas menyerupai Jack Black, Angelina Jolie, Jacky Chan sampai Lucy Liu, nggak kaget bila film ini masih sanggup bertahan menjadi salah satu film DreamWorks terbaik yang pernah dibuat.

Download: Kung Fu Panda

5.

Madagascar (2008, 2018, 2014)

Film Dreamworks
Madagascar | ronny-ditchek.fandom.com

Madagascar, menyerupai yang kalian tahu merupakan film animasi keluaran DreamWorks yang mengisahkan ihwal empat binatang yang dekat keluar dari rumah mereka di kebun binatang Central Park yang terpaksa harus menjalani hidup sebagai binatang liar.

Dengan pengisi bunyi Ben Stiller, Chris Rock, David Schwimmer dan Jada Pinkett Smith, mengakibatkan film series mereka selalu ditunggu.

Selain empat sobat (singa, zebra, jerapah dan kuda nil) yang melaksanakan perjalanan, kau juga menemukan lemur pembangkang Raja Julien XII dan empat penguin yang juga mendapat film solo mereka, Penguins of Madagascar.

Madagascar menggambarkan huruf mereka dengan penuh keceriaan dan cukup ringan untuk diikuti, dengan warna cerah dan bermacam-macam menciptakan mata penonton dimanjakan. Walaupun film ini sedikit meloncat-loncat di plotnya, tetap saja, film ini cukup menarik minat anak-anak.

Download: Madagascar

Artikel Lainnya

6.

Puss In Boots (2011)

Film Dreamworks
Puss In Boots (2011) | www.youtube.com

Jauh sebelum Boots bertemu Shrek, Puss in Boots mempunyai kisah tersendiri yang wajib buat kau tonton. Puss In Boots mengisahkan bagaimana Boots selama ini menjalani hidupnya, mulai dari kisahnya bersama Humpty Dumpty sampai kisah cintanya bersama Kitty Softpaws.

Hal yang menarik dari Puss in Boots ialah gayanya yang mengingatkanmu pada three musketeers dan mata melasnya yang terkenal. Untuk pecinta kucing, film animasi ini wajib banget buat kau tonton.

Download: Puss In Boots (2011)

7.

Shrek (2001,2004, 2007, 2010)

Film Dreamworks
Shrek | www.polygon.com

Shrek menyerupai yang sudah kau tebak merupakan film animasi DreamWorks paling populer yang pernah ada. Penampilan Mike Myers sebagai Shrek, seorang Ogre dan Eddie Murphy sebagai Donkey mengakibatkan film ini semakin seru untuk dinikmati.

Film animasi ini terus berkembang menjadi empat film yang terus menceritakan kisah hidup Shrek dan Viona. Sama menyerupai film-film keluaran awal milik DreamWorks, Shrek masih mempunyai beberapa kekurangan dalam kisahnya.

Meskipun begitu, film animasi satu ini nggak pernah bosan untuk ditonton bahkan sesudah 18 tahun film pertamanya rilis. Kisah Shrek, baik dari film pertama sampai terakhirnya sangat relatable dengan kehidupan nyata. Membuat kita membuka mata bahwa kehidupan negeri dongeng kadang nggak seindah yang terlihat.

Download: Shrek

Baca juga: Film Terbaik Keluaran Pixar

8.

Rise of Guardians (2012)

Film Dreamworks
Rise of Guardians (2012) | www.empireonline.com

Mungkin, Rise of Guardians merupakan film animasi terbaik yang pernah dibentuk DreamWorks dan dibintangi oleh aneka macam pemain film papan atas dan mempunyai kisah dan huruf yang sudah dikenal menciptakan para penonton lebih gampang disukai.

Rise of Guardians mempunyai pengisi bunyi menyerupai Alec Baldwin, Hugh Jackman, Isla Fisher, Jude Law dan Chris Pine, nggak heran bila film ini sudah menarik perhatian dari awal.

Selain itu, huruf Jack Frost (Chris Pine) yang cukup atraktif cukup ikonik dan gampang diingat. Jack Frost merupakan sosok ikonik dan seing sekali dihubungkan dengan Elsa dari film Frozen milik Disney.

Download: Rise of Guardians (2012)

9.

How To Train Your Dragon Trilogi (2010,2014,2019)

Film Dreamworks
How To Train Your Dragon | www.idntimes.com

Sampailah kita pada film serial keluaran DreamWorks, trilogi How To Train Your Dragon. Film animasi satu ini merupakan film animasi dengan gambar yang halus, dengan huruf imut yang gampang diingat, toothless.

How To Train Your Dragon merupakan film animasi DreamWorks dengan kisah yang menyenangkan untuk ditonton dan gres saja ditutup dengan film ketiganya di awal tahun 2019.

Film animasi terbaik ini mengisahkan ihwal persahabatan seorang cowok viking dengan naga, dibumbui kisah asmara, keluarga sampai persahabatan dibalut dengan humor, menciptakan film animasi ini mempunyai banyak penggemar.

Baca juga: 7 Film Warner Bros Paling Ikonik

Itu tadi 9 Film Animasi DreamWorks Terbaik dan Paling Ikonik Sepanjang Masa. Film-film di atas menunjukan bahwa DreamWorks sanggup menyaingi film animasi keluaran studio-studio besar menyerupai Disney, Pixar, ataupun Fox. Kalau berdasarkan kalian, mana film animasi DreamWorks favorit kalian?