9 Film Horor Found Footage Terbaik Bikin Kau Ketakutan

9 Film Horor Found Footage Terbaik Bikin Kamu Ketakutan

Fond footage
Film Fond footage | whirlwindreports.com

Paranormal Activity bukan satu-satunya!

Teknik pengambilan gambar secara found-footage merupakan teknik yang cukup terkenal di film genre horor. Film-film tersebut menyajikan pengalaman cukup menegangkan yang bisa dilihat dari sudut pandang orang pertama.

Paranormal Activity merupakan film yang memakai found-footage dan berhasil menimbulkan teknik tersebut ramai dipasaran. Namun, Paranormal Activity bukan satu-satunya yang memakai teknik ini.

Berikut 9 Film Horor Found Footage Terbaik Bikin Kamu Ketakutan

Daftar di bawah ini merupakan formasi film-film horor yang memakai teknik found-footage dan berhasil bikin penonton ketakutan. Apa saja film tersebut? Berikut daftarnya!

1.

The Blair Witch Project (1999)

Fond footage
The Blair Witch Project (1999) | horrorfreaknews.com

The Blair Witch Project merupakan salah satu film horor dengan teknik pengambilan found-footage yang berhasil mencuri perhatian ketika perilisannya tahun 1999 lalu. Film ini merupakan salah satu penggagas found-footage menjadi salah satu cara pengambilan yang sering digunakan ketika ini.

Film ini mengisahkan perihal sepasang mahasiswa yang kehilangan peta dalam hutan dan berusaha untuk menyelamatkan diri mereka. The Blair Witch Project memang nggak bisa dibilang film horor found-footage terbaik, tapi nggak memungkiri film ini tetap menunjukkan ketegangan.

Link Download: The Blair Witch Project

2.

Willow Creek (2013)

Fond footage
Willow Creek (2013) | myfavoritehorror.com

Bobcat Goldthwait, sutradara yang terkenal menciptakan film komedi gelap menyerupai Sleeping Dogs Lie dan God Bless America, mencoba peruntungannya dengan menciptakan film found-footage Willow Creek di tahun 2013.

Film ini mengisahkan perihal dua orang yang pergi ke hutan untuk mencari dan menangkap jejak Bigfoot yang terkenal. Tapi tentu saja, nggak akan semudah yang dibayangkan menciptakan film ini memberi kesan tersendiri.

Link Download: Willow Creek (2013)

3.

Creep (2014)

Fond footage
Creep (2014) | foundfootagecritic.com

Diproduseri, dibintangi sampai skenario yang ditulis oleh Mark Duplass, film Creep (2014) menjadi film found-footage uang cukup mengganggu dan bikin kau merasa ngeri.

Film ini menceritakan perihal seorang videografer yang tiba memenuhi seruan orang absurd untuk merekam aktivitas orang tersebut sepanjang hari.

Apa yang menciptakan menarik yakni huruf mereka. Ketakutan akan tiba secara natural padamu ketika menontonnya alasannya hubungan keduanya yang nggak saling kenal tapi juga ada beberapa jump scare yang bikin kau kaget.

Ditambah lagi, kebanyakan obrolan mereka lebih banyak improvisasi dari naskah aslinya, menciptakan film ini terlihat lebih nyata.

Link Download: Creep (2014)

Baca juga: Film Horor Bertemakan Boneka yang Menyeramkan

4.

The Last Exorcism (2010)

Fond footage
The Last Exorcism (2010) | www.infovisual.co

Film found-footage memasuki tahun 2010 memang sudah cukup banyak, apalagi kebanyakan perihal memasuki rumah berhantu atau hutan. Daniel Stamn pun membawa found-footage dengan tema berbeda.

Film The Last Exorcism (2010) menceritakan perihal kisah seorang pendeta palsu yang berpura-pura mengusir setan dari orang-orang yang menganggap diri mereka kerasukan.

Saat sang pendeta palsu tersebut ingin melaksanakan pengusiran palsunya yang terakhir, beliau mendapati pasiennya memang kerasukan setan.

Kamu harus melihat simpulan film ini yang dipenuhi kejutan.

Link Download: The Last Exorcism (2010)

5.

Paranormal Activity (2007)

Fond footage
Paranormal Activity (2007) | adreach.co

Paranormal Activity menjadi film found-footage paling legendaris alasannya kesuksesannya yang berhasil menakuti banyak orang dengan budget USD 15 ribu.aja. Film horor in terinspirasi dengan kisah konkret yang terjadi dan ketika itu sempat viral.

Pengambilan gambar dengan mode malam, akting yang mumpuni, menciptakan film menjadi mencekam bahkan ketika kau nggak bisa melihat hantunya. Kamu kan mereka ada di sana. Bahkan sehabis 10 tahun rilis, film ini masih menjadi salah satu film horor yang menakutkan.

Link Download: Paranormal Activity (2007)

Artikel Lainnya

6.

The Visit (2015)

Fond footage
The Visit (2015) | www.imdb.com

Nama M. Night Shyamalan mungkin salah satu sutradara terkenal Hollywood yang patut diacungi jempol. Kamu bisa melihat bagaimana film horornya yang berjudul The Sixth Sense yang bisa mendapat nominasi Oscar, atau The Happening, bahkan trilogi Unbreakable yang fenomenal.

Salah satu film horornya yakni The Visit yang memakai teknik found-footage dengan budget rendah namun tetap menghasilkan imbas yang mengerikan dan mencekam,. Blum lagi plot twist khas Shyamalan dipastikan akan menarik perhatianmu.

Link Download: The Visit (2015)

7.

Rec (2007)

Fond footage
Rec (2007) | agoodmovietowatch.com

Rec (2007) mungkin termasuk menjadi TOP 3 film found-footage yang pernah dibuat. Mengisahkan perihal reporter Angela dan kameramen mengikuti panggilan telepon ke sebuah apartemen, tapi bangunan tersebut malah disegel oleh polisi alasannya ada laporan seorang perempuan bau tanah terinfeksi virus.

Hal yang paling menakutkan yakni alasannya kau terjebak di dalamnya dan bisa mencicipi kengeriannya dari kamera yang dibawa oleh mereka. Rec merupakan film horor found-footage terbaik yang bisa kau nikmati sensasinya.

Link Download: Rec (2007)

8.

Cloverfield (2008)

Fond footage
Cloverfield (2008) | horrorfreaknews.com

Matt Reeves dan J.J Abrams berhasil merilis Cloverfield (2008) setahun sehabis Paranormal Activity rilis dan sama-sama memakai tema found-footage. Ide yang sederhana pun berhasil menciptakan mereka meraih pendapatan dan kepopuleran yang lumayan.

Berkisah perihal sekelompok orang di New York yang suka berpesta tanpa mengetahui jikalau kota mereka akan didatangi monster. Berbekal kamera yang mereka miliki, kelompok ini berusaha untuk merekam apapun yang mereka lewati.

Link Download: Cloverfield (2008)

9.

As Above, So Below (2014)

Fond footage
As Above, So Below (2014) | www.rogerebert.com

As Above, So Below (2014) mungkin bukan film horor terbaik, tapi yang jelas, film ini bakalan menyajikan sentuhan menegangkan dan mencekam yang bakalan bikin kau merasa ketakutan. Film ini merupakan salah satu film underrated alasannya dinilai rendah di beberapa situs review.

Memiliki dongeng yang menarik dengan plot twist dan teka-teki rumit menjadi alasan berpengaruh film ini menjadi salah satu film terbaik found-footage. Nggak percaya? Lihat aja trailernya di bawah ini

Link Download: As Above, So Below (2014)

Baca juga: 7 Film Horor Tahun 2019

Itu tadi 9 film horor found footage terbaik yang bikin kau ketakutan. Tentu aja, masih banyak film foun-footage lainnya yang nggak kalah seru. Gimana? Siap untuk mencicipi sensasinya secara langsung?