9 Film Horor Indie Rilisan A24 Yang Plotnya Tidak Kalah Seru

9 Film Horor Indie Rilisan A24 yang Plotnya Tidak Kalah Seru

film horor bikinan A24
Film horor A24 | keepo.me

Saingannya Netflix nih!

Tahun lalu, publik dihebohkan dengan kemunculan film horor-psikologi berjudul Hereditary. Layar lebar ini yang sontak makin melambungkan nama biro film indie A24. Sebelumnya, biro film ini sudah sukses lewat Lady Bird dan Locke, orang-orang pun semakin ingin tau dengan film rilisan A24 lainnya.

Kabar baik untuk para pecinta film horor, lantaran A24 punya banyak stok film horor selain Hereditary yang siap mengguncang malammu. Simak list-nya di bawah ini baik-baik ya.

1.

Dimulai dengan It Comes At Night yang menggegerkan pecinta horor di mana saja

film horor bikinan A24
It Comes At Night | www.indiewire.com

Sebelum Hereditary merebak, A24 punya It Comes At Night. Tergolong dalam film berplot lambat dengan sentuhan permainan emosi atau yang dikenal juga sebagai slow-burn horror. Film ini mengajak penonton menyelami kehidupan keluarga yang bermukim di hutan sehabis peristiwa menghancurkan hampir seisi dunia.

Sejak ketika itu, setiap malam mereka harus menutup rapat semua jendela dan pintu. Jika tidak, suatu ancaman akan tiba mengobrak-abrik kehidupan mereka.

Link download film It Comes At Night

2.

The Hole in the Ground, film horor gres yang berlatarkan Irlandia

film horor bikinan A24
The Hole in the Ground | www.horrorhomeroom.com

Film yang mengambil latar di Irlandia mengisahkan kehidupan seorang Ibu muda, Sarah dan putranya yang berjulukan Chris. Mereka hidup dengan tenang, sampai suatu ketika Chris menghilang semalaman. Saat karenanya ditemukan, Chris nampak biasa saja dan tak terluka satu apapun.

Namun, Chris jadi punya kebiasaan gres yang berdasarkan Sarah cukup asing dan mengganggu. Film ini berdurasi 90 menit dan cukup bikin sport jantung kalau kau tonton sendirian.

Link download film The Hole in the Ground

3.

The Witch, film Anya Taylor-Joy selain Split yang dirilis 2016

film horor bikinan A24
The Witch | time.com

Selain Split, salah satu film kece yang dibintangi aktris muda Anya Taylor-Joy yaitu The Witch. Di film ini, ia berperan sebagai Tomassin, anak sulung dari keluarga yang dikucilkan warga desa dan harus tinggal di tengah hutan.

Tomassin mempunyai empat saudara. Suatu ketika, adik bungsunya hilang misterius ketika bermain bersamanya. Sejak ketika itu, Ibu Tomassin menjadi depresi dan sensitif pada Tomassin. Ayah mereka pun berinisiatif mencari keberadaan sang adik dengan dukungan Tomassin dan salah satu adiknya secara terpisah.

Link download film The Witch

Baca juga: Film Thriller Netflix dengan Ending Tak Tertebak

4.

The Blackcoat’s Daughter, dibintangi Kiernan Shipka dan Lucy Boynton

film horor bikinan A24
Blackcoat’s Daughter | www.thelastthingisee.com

Terpusat pada kisah dua dewasa wanita berjulukan Kat dan Rose yang bersekolah di sebuah sekolah asrama. Saat libur ekspresi dominan panas mereka terjebak di sekolah lantaran kedua orang bau tanah mereka tak kunjung tiba menjemput.

Saat malam menjelang dan tak ada kabar dari orangtua keduanya, mereka pun mengalami banyak insiden ganjil di sekolah tersebut. Sementara di tengah angin puting-beliung salju, seorang wanita muda berusaha menuju sekolah daerah Kat dan Rose terjebak untuk sebuah misi yang juga belum jelas.

Link download film The Blackcoat’s Daughter

5.

High Life, film horor berlatar antariksa

film horor bikinan A24
The Verge | www.theverge.com

Meski kiprahnya dalam Twilight Saga sebagai vampir pucat yang romantis masih sangat membekas, dalam High Life, Robert Pattinson pertanda kepiawaian beraktingnya lewat karakternya yang cukup unik. Ia berperan sebagai Monte, seorang laki-laki yang menjadi salah satu kru dalam misi penerbangan luar angkasa.

Ia dan putrinya yang masih bayi menjadi dua orang yang berhasil dalam misi tersebut. Seiring mengikuti film ini, kau akan menemukan perlahan penyebab dari kegagalan misi yang membunuh hampir semua kru pesawat tersebut.

Link download film High Life

6.

The Killing of a Sacred Deer, film horor yang terinspirasi dari mitologi Yunani

film horor bikinan A24
The Killing of a Sacred Deer | www.standard.co.uk

Seorang hebat bedah berjulukan Steven tinggal bersama sang istri yang juga berprofesi sebagai dokter dan anak mereka yang berusia 12 dan 14 tahun. Berjarak dari keluarga inti Steven, ada Martin, sesosok anak dewasa yatim yang Steve bantu pengobatannya.

Martin terlihat menyerupai anak biasa yang pendiam dan baik hati. Ia sesekali mengajukan pertanyaan dengan penuh rasa ingin tahu. Sepanjang cerita, kau mulai mengenal Martin yang kiprahnya makin besar. Serta fakta bahwa Martin mempercayai prinsip dan mitos Yunani. Lambat laun, huruf berbahaya Martin terkuak.

Link download film The Killing of a Sacred Deer

7.

The Monster, film wacana perjalanan yang bikin parno lewat jalan pintas

film horor bikinan A24
The Monster | variety.com

Seorang ibu muda yang diperankan Zoe Kazan terpaksa harus melaksanakan perjalanan jauh menuju kediaman mantan suaminya. Ia tak sendiri, bersama sang anak ia melaksanakan perjalanan darat dengan mobil.

Selama beberapa waktu, perjalanan mereka terhenti lantaran kendaraan beroda empat yang mogok. Anehnya, itu terjadi sempurna di sebuah jalan pintas yang sepi pengendara. Pertanyaannya, benarkah mereka sendirian?

Link download film The Monster

Baca juga: Film Psikologi Thriller yang Bikin Mikir Hingga Ending

8.

Green Room, ketika anggota grup band punk melaksanakan satu kesalahan yang tak mereka sadari

film horor bikinan A24
Green Room | www.midnightpulp.com

Mungkin kalau tahu keputusan untuk mendapatkan ajuan manggung di sebuah klub ini akan berakhir fatal, grup band punk The Ain’t Rights akan pribadi menolaknya. Band ini memang sudah hampir bubar dan tetapkan mendapatkan ajuan ini sebagai penampilan perpisahan.

Saat tak sengaja menjadi saksi kunci dari sebuah insiden di klub tersebut, mereka pun terancam ancaman dan harus menyelamatkan diri di sebuah ruangan di klub tersebut.

Link download film Green Room

9.

Midsommar, film horor yang terang benderang

film horor bikinan A24
Midsommar | www.radiotimes.com

Sepasang muda mudi direkomendasikan salah satu sobat mereka untuk ikut dalam sebuah program ekspo ekspresi dominan panas yang biasanya diadakan secara rutin di Swedia. Awalnya, ekspo ini terlihat biasa saja. Bertema alam dan diadakan di padang rumput yang lapang.

Namun, usang kelamaan mereka sadar bahwa ada sesuatu yang asing dengan para penerima ekspo tersebut. Berbeda dengan film horor biasanya yang suram dan klaustrofobik, Midsommar dikemas dalam latar siang hari yang cerah di sebuah padang rumput yang luas.

Link download film Midsommar

Artikel Lainnya

Jika ahad ini sedang mood untuk nontonin film indie bikinan A24, tentu daftar film di atas wajib kau tamatkan. Terasa faktual dan bersahabat dengan keseharian, nggak kaget kalau ceritanya bakal bikin kau ketakutan sendiri.