9 Film Morgan Freeman Paling Ikonik Yang Wajib Kau Tonton

9 Film Morgan Freeman Paling Ikonik yang Wajib Kamu Tonton

Film Morgan Freeman
Film Morgan Freeman | edition.cnn.com

Dari menjadi Nelson Mandela hingga Tuhan.

Banyak pemain film yang sukses dan dikenal tapi kau bakalan susah buat menemukan sosok menyerupai Morgan Freeman. Sosok Freeman sangat terkenal, dengan mempunyai lebih dari 100 acting credits. Freeman juga dikenal dengan suaranya yang dalam dan lembut, menjadi pengisi bunyi dokumenter atau animasi.

Di bawah ini merupakan film-film terbaik dari Morgan Freeman yang ikonik. Karakternya yang menarik berhasil Freeman sampaikan dengan baik dan menuai pujian.

Berikut 9 Film Morgan Freeman Paling Ikonik yang Wajib Kamu Tonton

Di bawah ini, daftar huruf ikonik Morgan Freeman yang menciptakan namanya makin gemilang. Apa saja filmnya? Berikut daftarnya.

1.

God – Bruce Almighty (2003)

Film Morgan Freeman
God – Bruce Almighty (2003) | www.youtube.com

Morgan Freeman populer dengan “Voice of God”, alasannya suaranya yang populer menenangkan. Bruce Almighty merupakan awal mula Freeman mendapat panggilan Tuhan. Dalam film ini, Freeman berperan sebagai God alias Tuhan.

Bruce Almighty mengisahkan perihal Bruce (Jim Carrey) yang hidupnya selalu mengalami kesialan dan protes pada Tuhan. Doa Bruce tanpa disangka terkabul dan justru bertemu dengan Tuhan (Morgan Freeman). Mereka pun menciptakan perjanjian dan Bruce pun mendapat kekuatan Tuhan selama seminggu.

2.

Ned Logan – Unforgiven (1992)

Film Morgan Freeman
Ned Logan – Unforgiven (1992) | id.pinterest.com

Morgan Freeman, bekerja sama dengan Clint Eastwood dalam film Unforgiven menjadikan film ini sebagai salah satu film klasik Hollywood nggak tergoda zaman.

Film ini mengisahkan perihal seorang mantan pembunuh bau tanah berjulukan William Munny (Eastwood) yang menyadari bahwa beliau harus berhadapan dengan Sheriff Little Bill Daggett (Gene Hackman).

Freeman berperan sebagai Ned Logan, seorang penjahat yang sudah pensiun dan merupakan sobat dari Munny. Film ini berhasil menyabet empat piala Oscar termasuk Best Picture.

3.

Lucius Fox – Trilogi The Dark Knight (2005, 2008, 2012)

Film Morgan Freeman
Lucius Fox | nordic.businessinsider.com

Okay, trilogi The Dark Knight memang terhitung sebagai tiga film, tapi penampilan Freeman sebagai Lucius Fox memang patut diacungi jempol. Lucius Fox merupakan huruf kunci dalam menyediakan alat-alat canggih yang dipakai oleh Batman (Christian Bale).

Dari ketiga film garapan Christopher Nolan tersebut, kita sanggup melihat perjalanan Fox mulai dari orang luar Wayne Enterprises, menjadi CEO dan presiden serta orang yang menolong Batman menyelamatkan Gotham City. Semua diperankan oleh Freeman dengan apik.

4.

Detective Lt. William Somerset – Se7en (1995)

Film Morgan Freeman
Detective Lt. William Somerset – Se7en (1995) | 501mustseemoviesproject.wordpress.com

Se7en mungkin nggak menciptakan Freeman mendapat piala Oscar dari Academy Award menyerupai film-filmnya yang lain, tapi kiprahnya sebagai William Somerset menjadi sangat memorable. Dibintangi oleh Brad Pitt, Kevin Spacey dan Morgan Freeman, film ini menjadi salah satu film ikonik.

Setelah The Silence of the Lambs sukses besar, film bertemakan pembunuh berantai memang ramai dipasaran dikala itu. Disutradarai oleh David Fincher menceritakan perihal pembunuh bayaran yang berkeliaran di banyak sekali kota alasannya terinspirasi dari “7 Deadly Sins”.

Freeman berperan menjadi detektif yang mengejar pembunuh berantai tersebut. Se7en menjadi salah satu film yang mempunyai ending paling disturbing yang pernah ada.

Artikel Lainnya

5.

Jack Doyle – Gone Baby Gone (2007)

Film Morgan Freeman
Gone Baby Gone (2007) | www.blu-ray.com

Gone Baby Gone merupakan debut Ben Affleck sebagai sutradara dan menurut novel yang berjudul sama karangan Dennis Lehane (Shutter Island). Dalam film ini, Freeman berperan sebagai pemeran pendukung dan berjulukan Jack Doyle.

Film ini berfokus pada dua detektif yang dipekerjakan untuk menemukan seorang gadis yang hilang. Jack Doyle merupakan salah satu sosok detektif itu dan berusaha menemukan gadis yang hilang itu sesudah anak perempuannya terbunuh beberapa tahun yang lalu.

6.

Nelson Mandela – Invictus (2009)

Film Morgan Freeman
Invictus (2009) | www.youtube.com

Morgan Freeman mendapat nominasi Oscarnya yang kelima bekerja sama dengan Clint Eastwood untuk memerankan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela. Film ini menurut buku karya John Carlin yang berjudul Playing the Enemy: Nelson Mandela and the Game That Made a Nation.

Film ini mengambil latar belakang sesudah Mandela keluar dari penjara tahun 1990. Invictus menceritakan secara detail bagaimana Mandela berusaha mengubah hukum perihal diskriminasi alasannya perbedaan ras atau warna kulit, dan berujung pada diselenggarakannya Rugby World Cup di Afrika Selatan tahun 1995.

7.

Eddie Dupris – Million Dollar Baby (2004)

Film Morgan Freeman
Million Dollar Baby (2004) | www.fanpop.com

Sebelum Invictus, Clint Eastwood dan Freeman memang sudah beberapa kali bekerja sama, salah satunya dalam Million Dollar Baby. Million Dollar Baby menjadi salah satu favorit kritikus di tahun 2004, berhasil membawa pulang empat piala Oscar mulai dari Best Picture hingga Best Supporting Actor untuk Freeman.

Film ini menceritakan bagaimana seorang instruktur tinju Frankie Dunn (Eastwood) yang melatih seorang petinju perempuan amatir untuk menjadi seorang petinju profesional. Freeman mendapat tugas sebagai Eddie Dupris, yang merupakan mantan petinju yang satu matanya buta.

8.

Hoke Colburn – Driving Miss Daisy (1989)

Film Morgan Freeman
Driving Miss Daisy (1989) | www.yahoo.com

Driving Miss Daisy merupakan film yang berkisah perihal seorang perempuan Yahudi berjulukan Daisy Werthan (Jessica Tandy) dan hubungannya dengan supirnya selama 25 tahun, Hoke Colburn.

Freeman sebelumnya memerankan huruf yang sama di pertunjukkan Broadway, dan versi filmnya berhasil membawa Freeman masuk nominasi piala Oscar sebagai Best Actor. Driving Miss Daisy berhasil memenangkan empat piala Oscar, termasuk Best Picture dan Best Actress untuk Jessica Tandy.

9.

Ellis Boyd ‘Red’ Redding – The Shawshank Redemption (1994)

Film Morgan Freeman
The Shawshank Redemption (1994) | www.bbc.co.uk

Berdasarkan novel karya Stephen King, The Shawshank Redemption merupakan film yang hingga hari ini masih menduduki peringkat pertama di situs IMDb semenjak film ini dirilis.

Kamu sanggup berpikir bahwa film ini overrated dan nggak pantas mendapat gelar sebagai film dengan rating tertinggi, tapi satu hal yang pasti, tugas Freeman sangatlah ikonik dalam film ini.

The Shawshank Redemption merupakan film yang bercerita perihal kisah hidup dari peawai bank Andy Dufresne (Tim Robbins) yang dijebloskan kedalam penjara meskipun beliau mengaku nggak bersalah. Film ini mengambil sudut pandang Ellis Boyd “Red” Redding (Morgan Freeman), sobat Andy di penjara.

Itu tadi 9 film Morgan Freeman paling ikonik yang wajib kau tonton. Morgan Freeman memang seorang legenda kelas atas. Aktingnya memang nggak perlu diragukan lagi. Setuju nggak, bila Morgan Freeman memang seorang pemain film legenda!